She Is My Melody (MeLids)

931 39 6
                                    

Melody Nurramdhani Laksani

Apa yang ada di dalam pikiran kalian terutama bagi orang-orang yang mengaguminya ketika mendengar nama itu ?

Cantik ? Sosok yang sempurna ? Idaman para pria ?

Jika kalian berpikiran seperti itu, aku setuju. Tapi, ada beberapa hal yang tidak kalian ketahui tentang dirinya. Jika kalian selama ini melihat dia seperti sosok yang kuat dan tegar tapi dia tetap lah perempuan yang sedikit saja hatinya tersakiti, ia akan menangis dan menjadi sosok yang lemah. Tapi, dia juga menjadi sosok yang manja jika sedang bersamaku.

Selama 6 tahun menjadi member idol group terbesar di Indonesia, menjadi kapten JKT48 sekaligus GM JKT48 Theater selama kurang lebih 4 tahun, tidak lah mudah baginya. Menerima cemoohan dan hinaan saat dia membuat kesalahan, mendapatkan keluhan dan berbagai komplain dari fans.

Kalian pikir mudah baginya untuk melewati itu semua ? Tentu tidak, bukan ?

Butuh mental dan fisik yang kuat untuk menjalani itu semua.

Pernah ia mencurahkan seluruh isi hatinya sekitar 3 tahun lalu tentang lelahnya apa yang ia lakukan selama ini, ia juga pernah meminta pendapatku bagaimana jika ia graduate dari grup yang membesarkan namanya. Aku tahu saat itu dia telah sampai di titik jenuhnya. Ia mengatakan jika dirinya lelah dengan semua hal yang ia lakukan selama ini di JKT48.

Saat itu aku mengajukan pertanyaan, "Yakin kamu mau graduate cuma karena capek ? Terus nanti JKT48 bakal gimana kedepannya pas udah ditinggal sama kamu ? Gimana sama fans-fans kamu ? Kamu mau ninggalin masalah yang belum diselesaikan gitu aja ? Hm ?"

Di saat aku memberinya pertanyaan bertubi-tubi, ia langsung terdiam. Ia tahu pasti dia merasa sangat egois jika berhenti begitu saja hanya karena lelah.

"Kalo kamu lagi capek, kamu bisa cerita sama aku apa aja soal keluhan kamu, kekesalan kamu, dengan gitu kamu bisa lega. Aku janji, bakal ada di samping kamu di saat kamu butuh seseorang untuk mencurahkan isi hati kamu," ucapku saat itu.

"Iya, makasih ya," balasnya dengan senyum manis.

Aku dan dia memang sudah lama dekat sejak aku bekerja sebagai salah satu staff di JKT48 4 tahun lalu.

Sebenarnya, sudah lama aku menaruh hati padanya. Di saat aku pertama kali berkenalan dengannya, jantungku bekerja 2 kali lipat dari biasanya. Tapi aku mengerti jika dirinya belum boleh menjalani hubungan cinta dengan seorang pria.

Kedekatan kami hanya member-member dan management yang tahu. Fans tidak mengetahui tentang kedekatan kami, karena sengaja kami tidak terlalu memperlihatkan di depan fans. Tapi aku tetap membatasi kedekatan kami agar para fans tidak terlalu curiga dan aku tidak mau merusak karirnya hanya karena kedekatan kami.

***

Hari ini, tanggal 31 Maret, sedang dilaksanakannya show terakhirnya. Aku yang sedang melakukan pekerjaanku di FOH selama pertunjukkan terus saja tersenyum. Ya, akhirnya ia memutuskan untuk graduate.

Aku ingat, setelah event handshake festival single ke 17 pada bulan September 2017, aku mengantarkannya dan juga Frieska pulang ke apartment-nya. Sesampainya di apartment-nya, di saat aku ingin pulang ke kost ku dirinya memintaku untuk menginap. Awalnya aku menolak, tapi karena ada hal yang ingin dia bicarakan akhirnya aku menerima permintaannya.

Saat aku sedang bersantai di ruang tengah apartment-nya, dia menghampiriku setelah selesai dengan kegiatan bersih-bersihnya, sedangkan Frieska sudah lebih dulu tidur.Lalu dia memelukku dari samping.

Kumpulan One ShootTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang