3

656 65 5
                                    

Author POV

Besoknya seperti biasa Chaeyoung berangkat sekolah bareng Daniel.

"Lama banget lo" omel Daniel yang udah nunggu 20 menit di depan rumah Chaeyoung.

"Maaf Niel, tadi perut gue sakit jadi masih ke toilet bentar"

"Lo sakit?" Daniel merhatiin muka Chaeyoung yang keliatan pucet

"Gue gapapa kok" Chaeyoung senyum, tapi bikin mukanya kelihatan tambah pucet

"Kalo lo sakit jangan ke sekolah dulu, istirahat aja muka lo pucet banget. Nanti gue izinin"

"Gak kok Niel, gue cuma sakit perut biasa aja. Ini juga udah ilang kok sakitnya. Yuk ah brangkat, nanti telat"

"Yakin lo gapapa?"

"Iyaa bawel"

***

"Chaeng lo sakit ya?" Tanya Lisa yang baru aja dateng.

"Gak kok Lis" jawab Chaeyoung.

"Tapi muka lo pucet banget Chaeng"

"Gapapa kok gue cuma lagi dapet doang palingan bentar lagi udah mendingan"

"Ohhh. Eh btw lo udah ngerjain PR mate belom?

Ini jadi salah satu kebiasaan buruk Lisa, sahabat terdekat Chaeyoung dari SMP. Dia suka lupa ngerjain PR.

"Kenapa? Pasti punya lo belom" tanya Chaeyoung yang udah hafal sama kelakuan sahabatnya itu

"Hehe iya, eh gue mau liat dong tinggal 3 nomor lagi nih. Boleh ya?" Tanya Lisa sambil nge-wink

"Gak ah. Nyontek mulu lo. Kapan mandirinya?"

"Ya Allah Chaeng, pelit amat lo. Terakhir deh. Besok besok bakal gue kerjain sendiri, please Pak Junho nanti keburu masuk" bujuk Lisa

"Pinter banget ngalus lo Lis" akhirnya Chaeyoung ngasih buku PRnya ke Lisa dengan ekspresi yg kurang ikhlas

"Hehe makasih Roseanne Park kuu" ucap Lisa dengan senyumnya yang lebar

15 menit kemudian Lisa selesai menyalin jawaban milik Chaeyoung berbarengan dengan datangnya Pak Junho.

"Untungnya udah selesai"

"Beruntung lo Lis gajadi di hukum"

"Hehe iya"

*2 jam kemudian*

"Sampai disini dulu pertemuan kita hari ini anak-anak. Jangan lupa untuk mengerjakan PR yang saya berikan. Dan jangan lupa belajar karena hari Jumat minggu depan saya akan memberikan ulangan harian" ucap Pak Junho

"Baik Pak" jawab para siswa di kelas dengan serentak.

"Eh hari ini bu Yeonwoo gak masuk kan?" Tanya Arin setelah Pak Junho keluar dari kelas

"Iya, kata Paman gue adiknya mau nikah hari ini" jawab Jennie yang pamannya adalah salah satu guru di sekolah mereka

"Alhamdulillah berarti gajadi ulangan" sambung Daniel.

Meskipun juara kelas, bukan berarti seorang Kang Daniel adalah siswa super rajin yang belajar terus menerus. Daniel juga seperti siswa pada umumnya yang bakalan senang saat gak ada jam pelajaran.

"Guys ke kantin yuk mumpung guru2 lagi pada rapat" ajak Lisa

"Yuk" jawab yg lainnya.

"Kalian duluan aja" kata Chaeyoung

"Kenapa Chaeng?" Tanya Arin

"Gapapa, cuma lagi males aja" jawab Chaeyoung

"Eh gua juga gak deh" kata Daniel

"Aduh ni dua sejoli satu gak mood makan yg satunya lagi ikutan" kata Jinyoung yang memang selalu iri dengan persahabatan mereka.

Bukan iri gimana-gimana. Tapi dimata Jinyoung Daniel-Chaeyoung itu seperti pasangan. Dan itu mengusik Jinyoung sebagai seorang jomblo sejati.

"Bacot lu" kata Chaeyoung sambil memutar bola matanya.

Akhirnya mereka mutusin buat ke kantin tanpa Channiel (chaeyoung and daniel. Ihiy).

"Lo sakit?" Daniel buka suara.

"Ke UKS yuk chaeng, muka lo pucet banget" lanjut Daniel.

"Gak usah, bentar lagi juga ilang kok sakitnya" tolak Chaeyoung.

"Udah ayok, nanti kalo lo pingsan disini gimana? Kan lo berat. Gak kuat gue ngangkatnya " goda Daniel.

Chaeyoung cuma muter bola matanya malas.

"Serius, lo pucet banget. Ayo ke UKS" kata Daniel sambil megang tangannya Chaeyoung.

"Tuh kan badan lo panas" sambung Daniel dengan ekspresi khawatirnya.

Kalo Daniel udah maksa kayak gini, Chaeyoung udah harus nurut.

***

Chaeyoung berbaring di kasur UKS. Sebenernya dia cuma sakit haid biasa. Tapi gak tau kenapa hari ini perutnya sakit banget sampe badannya lemes.

"Lo udah makan belom?" Tanya Daniel sambil duduk di samping kasur UKS.

Chaeyoung cuma geleng-geleng doang .

"Tuh kan! Tau-tau badan lo lagi lemes. Kenapa tadi gak sarapan?" Omel Daniel.

"Iya sorry, abis gue gak mood makan" jawab Chaeyoung.

Daniel cuma menghela napas panjang dan beranjak dari tempat duduknya.

"Mau kemana?" Tanya Chaeyoung sambil megang tangan Daniel.

"Beli makanan buat lo" jawab Daniel.

"Gak usah, gue gak laper" sambung Chaeyoung.

"Tapi lo harus makan supaya cepet sembuh!" Suara Daniel meninggi, kalo udah urusan kesehatan Daniel emang gak boleh dibantah.

Chaeyoung diem dan ngelepasin tangannya Daniel.

"Tunggu ya, gue gak bakalan lama" Daniel pergi keluar untuk beli makanan.

**

"Nih makan" Daniel nyodorin satu bungkus nasi ke Chaeyoung.

"Makasih" ucap Chaeyoung sambil membuka bungkus makanannya.

Setelah Chaeyoung ngabisin makanannya, Daniel udah nyiapin obat sama air putih.

Chaeyoung cuma melongo ngeliat 1 obat berwarna putih ukuran besar di tangan Daniel.

"Nih minum" kata Daniel nyodorin obat tadi ke Chaeyoung dengan tangannya kirinya megang air putih.

Sebenernya Daniel tau Chaeyoung gak suka minum obat. Tapi dia sekarang harus. Kalo gak ya gabakal sembuh.

"Gue cuma sakit perut biasa kok niel. Gak perlu minum obat" ujar Chaeyoung.

"Ini obat demam. Badan lo panas banget jadi harus minum obat ini"

Daniel ada benernya juga. Kalo Chaeyoung gak minum obat sekarang, nanti bakalan lebih parah sakitnya.

Setelah dibujuk akhirnya Chaeyoung mau minum obat.

Setelah minum obat, Chaeyoung tidur. Dan Daniel masih ada buat jagain dia.

Sudah 30 menit sejak Chaeyoung tertidur. Dan Daniel masih setia mandangin wajah cantiknya.

Gue gak tahu apa yang sebenernya gue rasain sekarang.

Tapi yang jelas akhir-akhir ini, perasaan yang spesial tiba-tiba muncul.

Dulu gue cuma mandang lo sebagai temen. Temen terbaik gue. Tapi sekarang,

kayaknya perasaan gue lebih dari itu.


Tbc.

Annyeong! Aku up lagi! Makasih ya buat yg udah nunggu ff gajelas ini. Dan please jangan lupa buat vommentnya✌

Complicated - Kang Daniel × RosèTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang