[1] Tukang bully

7.5K 558 90
                                    

Throwback

Doyeon Iliana Putri yang baru aja kemarin naik kelas ke 6 sd dan nyebelinnya dia harus satu kelas lagi sama yang namanya Lucas Adipati

Sumpah bukan apa-apa, cuman Lucas tuh gaada hari tanpa bully Doyeon.

Doyeon curiga kayanya Lucas bukan manusia.

Ada aja bahan ejekan yang dilontarkan tiap hari sama Lucas ke Doyeon.

Namanya juga anak SD, masih kecil dan gampang nangis, tapi Doyeon gabisa bilang ke mamanya, terlalu takut.

Ga separah kaya di sinetron kok, cuma bullyan anak SD aja.

Lucas waktu SD suka panggil Doyeon jelek, emang sih waktu SD tuh Doyeon belum mengenal cara merawat diri dan make up segala.

Makanya setiap Doyeon nangis denger Lucas ngeledek dia pasti ngomong gini, "awas kamu liat aja nanti, aku cantik kok"

"bodo amat doyyyy, jelek lo tuh. Gimana-gimana juga jelek, idih tuh ada kutu di rambut lo!!!"

Padahal mamanya Doyeon tuh ngerawat rambutnya kok, jadi gamungkin banget ada kutu.

Skip

Doyeon hari ini dapet tempat duduk sama Mina lagi, sebel sih, soalnya setiap ulangan matematika dia selalu nutupin kertas ulangannya ala anak-anak sd pake buku tulis di setiap sisi.

Udah kayak mau perang aja.

Masalahnya, Doyeon paling bego sama pelajaran ini, dan Lucas bully lagi.

"masa pembagian aja lo gabisa doy? Bego banget sih"

Doyeon diem, udah gapeduli lagi didenger sama gurunya juga, dia udah cape.

Bel pulang bunyi dan waktu latihan buat marching band pun di mulai, iya, Doyeon ikut ekskul itu dan posisinya di bagian pianika, pengen sih ngerasain gimana rasanya megang flag sambil di gerak-gerakin, tapi berat kayaknya nanti malah dapet ejekan dari Lucas lagi, secara badan Doyeon emang pendek waktu itu.

Hhhhh Lucas juga ikut marching band di bagian drum yang gede itu lho, pengen ngakak aja liat pipinya yang kalo lagi main pasti jadi lebih tembem.

Sebenernya Doyeon itu udah dua kali ikut serta dalam lomba marching band entah itu se-provinsi atau nasional. Dan dua-duanya berhasil mendapatkan juara 1 dan juara umum berturut-turut.

Doyeon tambah seneng juga karena dia pernah menyandang sebagai solois pianika di salah satu perlombaan dan hebatnya itu juga dapat juara 1.

Pengen rasanya liatin piala yang didapet sama Doyeon itu ke Lucas, tapi dianya juga sama sekali gapeduli.

Oke hari ini adalah perekrutan anggota baru dari kelas 5 yang emang serius dan siap cape buat ikutan lomba marching band se-provinsi, yang mensponsori lomba ini sama kayak Doyeon waktu kelas 3 SD dan tempatnya juga sama.

Semuanya udah masuk kedalam ruangan, sedangkan pelatih mau semua not lagu-nya kelas 6 yang tulis dan langsung diajarin ke anggota baru kelas 5, karena semua lagu yang akan dipake untuk lomba, sama kayak saat band mereka lomba di Jakarta waktu perlombaan se-nasional itu.

Doyeon maju paling depan, dia emang yang paling hapal dan selalu dibangga-bangga-in pelatih.

Saat di depan apa yang Doyeon liat itu semua wajah polos dan melongo gatau apa-apa, pengen ketawa liatnya, tapi pas nengok ke kanan ada satu cowok yang emang bikin Doyeon pengen merutuk berkali-kali.

Sumpah, ganteng banget.

Dia memicingkan matanya, name-tag yang ada di baju sebelah kanan nya bertuliskan 'Ardijaya Jeno Purnama '.

Inituh manusia bukan sih, kenapa bisa seganteng ini, akhirnya pada saat itu juga, di menit yang sama, Doyeon anak kelas 6 SD yang sebentar lagi mau UN, mulai suka sama cowok adik kelas yang bernama Jeno.

"hai Jeno, kamu ikutin not nya dengan baik ya" kata Doyeon menghampiri Jeno sambil mengangkat tangannya bermaksud mau kenalan.

"dih si Doyeon kenapa elah?" Tanya Lucas pelan ke kakak pelatih

Tapi setelah mengangkat tangannya, cowok bernama Jeno itu menyambutnya dengan sangaaat baik sambil senyum Jeno bilang, "hai ka Doyeon, aku Jeno. Salam kenal. Iya aku bakal ngikutin dengan baik selama kakak yang ngajarin kok"

Anjaaaay anak kelas 5 SD udah begini, serem gue bayangin gimana gedenya.














🌌🌌🌌
Haiiii cerita ini adalah based  on my real life pas SD(cuma sebagian, sisanya ngarang sendiri), dengan kepolosan diwaktu itu juga wkwkwk. Tapi tenang ini semua ngga berfokus sama cerita anak Sd kok, ini cuma throwback dan nanti juga ada dimana saat Doyeon dan Lucas di masaSMA.

So enjoy!

Tukang Bully
Dleefam, 2018

Tukang Bully [Lucas Wong] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang