MENIKAH?

2.4K 199 22
                                    

Seorang pria tampan tengah berdiri menatap pantulan dirinya pada cermin. Ia memakai setelan tuxedo hitam yang membuatnya terlihat beberapa kali lebih tampan dari biasanya. Matanya mengerjap beberapa kali, jemarinya bertautan dan sesekali ia menggigit ibu jarinya dengan tidak sabaran karena gugup yang berlebihan. Suhu pendingin ruangan yang cukup rendah tidak membantunya sama sekali. Ia benar-benar gugup luar biasa. Pasalnya hari ini, ia akan menikahi gadis yang sudah cukup lama ia kencani, dan ya, ia sangat sangat mencintai gadis itu, Kim Yewon.

"Hyung... Aigoo yaa~ akhirnya hyung kami akan menikah juga", sahut Namjoon yang tampak muncul dari balik pintu bersama dengan 5 rekannya yang lain.

Ah bukan 5, tapi ada beberapa gadis juga disana. Choi Yuju yang tampak menggandeng lengan Jimin. Ya, mereka pengantin baru yang telah menikah 7 bulan yang lalu. Lalu ada Kim Seokjin yang tengah menggendong anak lelakinya yang baru berusia satu tahun bersama Kim Sojung disebelahnya. Jung Hoseok yang masuk bergandengan tangan dengan istrinya yang tengah hamil 3 bulan, Hwang Sinb. Pasangan kelinci juga terlihat disana, tersenyum manis dengan cincin pertunangan yang melingkar di jari manis mereka berdua, Jungkook dan Eunha. Lalu Taehyung dan Namjoon yang tampak sendirian sehingga mereka saling merangkul bahu satu sama lain. Entahlah dimana Jung Yerin, istri Taehyung yang resmi di persuntingnya setahun yang lalu. Dan kalau Namjoon... Ah jangan tanyakan dia. Dia bilang, dia tengah mengejar seseorang. Kalau tidak salah, gadis itu adalah member girl group yang cukup populer. Baiklah, kau bisa tanyakan sendiri padanya.

"Jangan gugup hyung... Kau terlihat bodoh", cibir Jungkook yang disambut oleh gelak tawa member lain.

Yoongi diam saja, tidak merespon cibiran Jungkook. Ia tidak dapat berpikir lain lagi. Otaknya hanya diisi oleh janji pernikahan, yewon, janji pernikahan, lalu yewon lagi. Ah, Yoongi hanya terlalu gugup.

"Yewon terlihat sangat cantik tadi, benar kan?". Sekarang Namjoon yang menyahut dan semua orang tampak mengangguk setuju.

"Andai saja dia--"

Plak!

Oke, Yoongi dengan gemasnya menoyor kepala bagian belakang Namjoon dengan kuat. Jangan tanya kenapa, semuanya sudah tahu bahwa Namjoon suka 'menggoda' Yewon di masa lalu dengan mengatakan 'jadi pacarku saja... Dari pada dengan manusia es itu'.

"Aku akan membunuhmu jika kau berbicara macam-macam! yaishh! kalian ini membuatku semakin gugup", cecar Yoongi frustasi.

Mereka semua, anggota Bangtan dan Gfriend yang lain tertawa geli melihat seorang Min Yoongi yang benar-benar terlihat kacau. Sementara Namjoon meringis tetapi juga tertawa paling nyaring sembari memegangi kepalanya. Kalau saja Yewon tahu bahwa calon suaminya ini terlihat sangat lucu ketika gugup. Oh ayolah, adakah seseorang yang mau berbaik hati merekam momen ini?

"Oppa, coba rekam wajah bodohnya. Yewon pasti akan menyukainya hahaha". Si ibu hamil, Hwang Sinb yang mengatakan ide gila itu.

"Oke yeobo... Calon anak kita mungkin juga akan menyukainya hahaha", sahut Jung Hoseok sembari mengeluarkan ponsel pintarnya dari dalam saku jas dan melakukan tos dengan istrinya. Benar, mereka berdua sama gilanya.

"Dasar pasangan gila", cibir Yoongi pelan. Dalam hati ia bersyukur, Yewonnya tidak segila unnie-unnie nya di Gfriend.

"Ayo Nak, upacara pernikahannya akan dimulai".

Semua perhatian orang-orang beralih pada seorang wanita parubaya yang nampak sangat cantik dengan balutan hanbok berwarna biru langit dan muncul dari balik pintu. Beliau ibu Yoongi, calon ibu mertua Yewon.

Yoongi menghela nafas kasar, mengangguk, lalu perlahan berjalan mendekati ibunya. Anggota Bangtan yang lain memberikan semangat padanya. Ada yang mengucapkan hwaiting berkali-kali, ada yang menepuk bahunya, dan ada juga yang ingin menoyor kepalanya... Well, tapi tidak jadi, Namjoon tidak ingin mati muda. Mereka semua mengekor Yoongi di belakang, bersiap memasuki tempat upacara pernikahan di langsungkan.

SAILINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang