Dewa, iblis, dan manusia. Ketiganya hidup dalam alam berbeda, dimana dewa dilangit, iblis dibawah tanah dan manusia hidup diantara alam keduanya.Dimana pada masanya dewa dan para iblis slalu berperang akibat dendam awal dewi izanami yang sekarang menjadi iblis dialam yomi kepada suaminya sendiri dewa izanagi yang masih menjadi dewa utama. Efek peperangan tidak terlalu terasa untuk dua alam itu berbeda dengan alam manusia yang berada diantara dua alam tersebut, kesengsaraan, kesedihan, kemalangan dan jerit tangis menjadi warna alam manusia, saat itu ada kerajaan terbesar yang mencari solusi masalah bagi umat manusia, maka dari itu setiap manusia menyembah dewa agar mereka mendengarkan permintaan mereka, bahkan setiap taun mereka merayakan pesta besar-besaran menyembah dewa dewi diatas dan pada titik keputus asaan mereka karena pengharapan mereka tak didengar sama sekali mereka melakukan hal nekat, mereka memilih untuk menyembah iblis, semakin lama kelakuan manusia semakin ekstrim bahkan mereka rela melakukan pengorbanan dengan membakar manusia hidup-hidup untuk dijadikan persembahan pada iblis. Iblis bersorak senang berbeda dengan dewa yang menjadi geram.
Keputusannya rapat para dewa diadakan, banyak dewa saling adu mulut tapi tak membuahkan hasil. Sang dewa tsukuyomi menawarkan diri untuk berunding dengan iblis. Membawa pesan para dewa yang ditolak mentah-mentah, kembali kelangit dengan helaan nafas putus asa. Dewa lain memaklumi dan beberapa kali mereka turun kebumi menjawab permintaan yang sudah terlambat tapi masih didamba. Imbasnya manusia menjadi pecah bela antara memihak dewa dan memihak iblis bahkan perang antar manusia yang tak perna terjadi menjadi ada dan meraja lela.
Setiap waktu keadaan semakin parah, sang dewi Amaterasu menyadari sesuatu ia merasa saudaranya dewa tsukuyomi berubah entah dalam hal baik atau buruk tapi karena janji yang ia utarakan dewi matahari dan dewa bulan tak akan perna bertemu maka ia urungkan.
Dan keputusannya berbuah penyesalan besar, dimana dihari itu perang iblis dan dewa terbesar terjadi akibat saudaranya dewa tsukuyomi menjalin kasih dengan putri iblis, bahkan membuahkan hasil dari hubungan mereka. Dewa izanagi yang marah besar langsung menyerang iblis dan begitu sebaliknya, karena memang pada dasarnya dewa dilarang keras pergi kedunia para iblis apalagi menjalin hubungan. Hubungan yang memang tak baik sejak awal semakin mengkeruhkan suasana.
Perang tak terelakan bumi menjadi medannya, kehancuran dimana-mana, manusia yang paling menanggung derita.
Dewa tsukuyomi langsung menemui sang pujaan yang menunggu di gua terlarang perbatasan alam iblis dan manusia, mengechek keselamat dua orang tercinta. Sayangnya apa yang dilihatnya tak sesuai harapan, dilihatnya tubuh sang pujaan yang berbaring lemas dengan sayap hitam kaku yang rapuh, disampingnya bayi laki-laki mungil mengeliat tak nyaman. Mengendongnya dan membawanya tanpa mengucap kata pada sang kekasih yang terbujur mati.
Peperangan tak menghasilkan kemenangan, dua pihak sama-sama mendominasi, manusia yang tertindas banyak yang mengutuk dua makluk yang saling berperang, melakukan bunuh diri masal daripada mati sia-sia.
Dewi Amaterasu yang sudah tak tahan, mengamuk, mengunakan seluruh kekuatannya menerangi langit, alam manusia, bahkan cahayanya bisa masuk kealam iblis dibawah tanah membuat mereka menjerit karena terbakar.
Dalam hitungan detik ia sudah ada ditengah-tegah medan perang, menyuarahkan perintahnya untuk kedua pihak, masih banyak yang berontak ia langsung menghukum.
Perdebatan alot terjadi, sampai keputusan yang menurutnya lebih baik terambil. Perjanjian avergo. Perjanjian ketiga alam, dimana setiap pihak tak akan menganggu atau ikut campur tentang alam lainnya. Disepakati dengan bercampurnya ketiga darah dalam cawan yang ia sembunyikan dalam tubuhnya.
Perang telah usai tapi kerusakan tak terelakan, Dewi Amaterasu melihat alam manusia dari dekat, memunculkan cahaya emas kekuningan dari seluruh tubuh dan menyebar keseluruh dunia manusia, sebelum membakar habis semua kerusakan berselimut api emas sebelum kembali utuh.
Cahayanya pada dirinya mulai redup, berakibat pada remangnya dunia yang sudah kembali utuh walaupun bekas perang masih tersisa, dewa lainya sigap menangkup tubuh lemas yang limbung, membawanya kealam dewa agar dapat dipulihkan.
.
.
.
Dewa tsukuyomi menaruh anaknya dalam runtuhan bebatuan dan memberikan energi dewa yang terkunci rapat dalam tubuh putranya sebelum meninggalkannya begitu saja. Dalam dirinya ada darah iblis dan dewa yang bercampur dan diperkuat dengan energi dewa yang terkunci, ia tak akan ragu meninggalkan sang putra sendiri.Kembali kealamnya hanya untuk mendapatkan hukuman, hukumannya bahkan tak sepadan dengan apa yang dialami saudaranya sekarang. Bahkan ia hanya bisa melihat dari jauh saat tubuh yang berbalut api emas itu kian redup.
Dewa penasehat menyarankan tubuh yang lemah harus mengeluarkan cawan isi bukti perjanjian, walau bagaimanapun tubuh dewanya yang lemas tidak akan sanggup menopang, maka dikeluarkanlah cawan itu dengan berbalut api biru dan emas. Menurunkannya pada dunia manusia entah dimana, sesaat setelah cawan menyentuh tanah, sekitarnya langsung terbakar habis sang dewi langsung mengeluarkan satu titik cahaya biru dari telunjuknya mengenai cawan dan menyebar bagai riak air menjadikan sekitar segar bugar bagai hutan impian.
Cawan terserap dalam tanah dan tumbuh menjadi pohon sedang dengan dua batang kembar, dimana disalah satu batang yang menyamping muncul buah besar berwarna merah, sedangkan batang satunya muncul buah yang sama tapi ukuran yang lebih kecil.
Terbentuklah hutan indah yang berselimut hitam arang dimana ditengah-tengahnya terdapat pohon sedang yang aneh, hutan yang akan selalu dikenang dengan nama black forest.
Hay hay saya balik lagi dengan cerita baru nih.
Sebenarnya saya ngga rela up cerita ini, entah kenapa.
Ini cerita akan update setiap seminggu sekali, jadi ingetin aja ya....didraf udah nyampe beberapa part jadi tinggal diedit dikit terus up deh.
Oh iya sebenernya cerita ini juga untuk mengikuti salah satu even sasunaru disnfanfict tapi tidak jadi gara2 wattpad ngga bisa ngirim pesen pribadi ;((