Irene...
Terik matahari semakin menyengat, keringat sudah membasahi sekujur tubuhku, ditambah lagi baju ku yang sobek dibagian saku terkena jambret tadi pagi, di halte tempat ku menunggu oplet pakde jamet yang sudah sedari dulu ku tumpangi tepatnya saat aku masih kelas VII. Ospek hari pertama rasanya sudah sangat melelahkan.
*Teng..teng..teng.. bel menandakan waktunya untuk istirahat.
"rene, ke kantin yuk" ucap kanaya tiba-tiba membuatku sontak terkejut. "astaga nay, terkejut gw, yuk ke kantin, tapi kanaya yang cantik traktir yaa dikantin bude dena" ucapku sambil menahan tawa,
Oh iya Kanaya ini temen ku dari SD, SMP, sampai memasuki SMA sekarang ini, dia udah aku anggap seperti sahabat, bahkan keluarga, jadi ga heran kalau bahasa kami sudah sangat close satu sama lain hehe, oke lanjut...
"hari gini masih minta traktir, yaudah deh yuk" ucap kanaya, "nah gini dong, kan makin sayang saya sama bebeb kanaya" kataku.
"woi rene sumpah geli gw, makanya jangan jomblo mulu rene, jadinya gini kan, mending lo periksa deh ke dokter hewan, eh dokter apa aja deh" ucapnya.
"ih kesel deh sama bebeb kanaya, masa cantik cantik gini disuruh kedokter hewan sihh, eeee eee mmm" ucapku sambil mengimutkan wajahku yang sama sekali tidak ada aura imutnya..
*Sesampainya dikantin*
"Eh nay lo tunggu sini ya jangan kemana mana tetep disini, jangan lari entar gw kangen, haha" ucapku kepada kanaya,
"lama lama gw tabok lu rene, gila ya kesambet apasih, untung aja lu temen gw, kalo engga bener bener gw bogem lu" ucap kanaya.
"jangan galak galak dong beb, yaudah tunggu ya gw pesanin, eh btw lo mau pesan apa? Jangan yang mahal ntar bokap lu bangkrut nay, wkwk" ucapku.
"bangke lu, gw pesen bakso ama teh es", "nay ga usah bakso, mahal, ga usah teh es mahal juga".
"eh bangke yang punya duit siapa sih, cepetan woi cacing gw udah konser ni", "iyaa sabar woi".
*5 menit kemudian*
"Nih pesenan lo", "ty rene muah", "anjir kok jadi lo yang gini wkwk"..****
"Naaaa naa naa, eh eh tris liat tuh cewe cantik kan" ucap Naufal kakak kelas XII IPS2 sambil memainkan gitar legendarisnya."Iya tuh cantik gila tris, kaya ely ely ely siapa ya namanya artis ituu, naaa ely sugigi" ucap Alvaro anak kelas XII yang hitsnya sampai sejagat raya, bukan karna ketampanan, melainkan karna ia tak pernah sekalipun tak absen di ruang BK.
"Weh anjirr montok trissss.. eh bego montok gitu dibilang mirip ely astoge" ucap Aristo anak kelas XIII yang mesum nya bukan maenn.
"B aja sih" ucap Tristan, nah kalau Tristan ini kakak kelas yang banyak fansnya, ketampanannya yang melebihi justin bieber membuat siapapun yang melihatnya pasti klepek-klepek.
"Gila tris itu cantik banget" ucap Naufal sambil memainkan gitarnya "jreng jreng jreng", "iya bener begete" ucap Alvaro,
"se7 deh gue, nah ni tris lo berani gak nembak tuh cewe lu kan ganteng tris, jadi ya bisa lah" ucap Aristo, "bener kalo lo bisa dan diterima, gw bayar pake rokok 1 gepok deh tris" ucal Naufal.
"gw ga tertarik" ucap Tristan, "ayolah tris, lo nyesel entar" ucal Alvaro, "iya ayolah ayolah" rayu 3 orang temannya itu.
"Stop stop, iya ntar ya" ucap Tristan, "sekarang dong bro, ntar hangus tawaran gue" ucap Aristo berulang kali.
"IYA!" bentak Tristan kesal.
Berjalan lah Tristan ke arah meja no 24, dan kursi yang diduduki oleh Irene dan Kanaya."Misi, kamu irene ya?" Ucap Tristan dengan lembut, bingung lah irene mendengar ucapan Tristan barusan, sembari menghadap ke kanaya, kanaya pun mengangguk tanda ia menyuruhku untuk menjawab.
"i.i.i.iiya ada apa ya?" ucapku gugup. "boleh minta nomor kamu ngga?" Ucapnya, "untuk apa?" Ucap irene.
"engga aku mau silahturahmi aja kok sama kamu" ucap tristan, irene melihat kearah Kanaya yang sedari tadi senyam senyum entah apa alasannya.
"udah kasi aja rene, kan mau silahturahmi" ucap Kanaya. "Yaudah ini ya" ucap irene sambil memberi secabik kertas bertuliskan nomornya.
"makasih ya, entar save ya nomor ku hehe makasih" ucap Tristan sambil tersenyum lebar.
"Yaudah yuk nay, balik, gw udah kenyang nih" ucap irene, "tapi gw belum abis woi" ucap kanaya sambil mengerut kan wajahnya.
"Yaudah ntar dirumah kan bisa makan", "dari tadi tangan gw geram pengen nabok elo rene".
***Bersambung***