Prolog

1.6K 57 2
                                    

BONEKA Kenangan Otomatis.

Beberapa waktu berlalu semenjak istilah itu diperbincangkan banyak orang. Boneka Kenangan Otomatis pertama kali diciptakan oleh Dr. Orlando. Beliau adalah seseorang yang berpengaruh di dunia automaton[1].

Hal ini berawal dari istrinya, Molly, yang seorang novelis dan mengeluh penglihatannya mulai kabur. Molly mencurahkan seisi hidupnya untuk menulis, dan penglihatannya yang memburuk mengguncang dirinya. Ia menjadi buta total dan keadaannya berefek pada fisiknya. Dr. Orlando tidak tahan melihat istrinya dan mulai merancang Boneka Kenangan Otomatis. Itu adalah alat yang mampu merekam seluruh perkataan orang dan berfungsi seperti penulis bayangan.

Ketika itu ciptaannya hanya dibuat untuk istrinya, tapi rancangannya tersebar luas dan langsung melayani banyak orang.

Sekarang, Boneka Kenangan Otomatis dikenal luas, bahkan tersedia untuk disewa dengan harga terjangkau.

*

[1] automaton: Mesin yang dapat bergerak sendiri. Istilah untuk menyebutkan robot.

t/n:
violet evergarden berhasil masuk daftar novel favoritku seiring botchan-nya natsume soseki dan rashomon karya akutagawa. awalnya aku tahu ini karena seri anime-nya--tapi banyak substansi di novel yang enggak keluar di anime, jadi it's like a brand new thing ketika kamu baca novelnya setelah namatin seri anime. kalau kunilai, aku kasih rating 3.9 dari 5^^ buku ini punya dua volume--dan volume 1 punya enam bab keseluruhan, maka aku pecah jadi dua--waktu aku cek ternyata ada volume baru judulnya gaidan, tapi aku belum baca. ini terjemahan bahasa yang ditranslasi dari english olehku sendiri, jadi kalau ada kerancuan atau sesuatu yang perlu diperbaiki silakan bilang, ya. satu bab akan diperbarui per seminggu sekali. last but not least, selamat membaca!

Violet Evergarden [Vol. 1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang