Prolog

7.7K 455 115
                                    

SENIN pagi disambut dengan kata-kata mutiara yang Sera dengar dari handphone

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

SENIN pagi disambut dengan kata-kata mutiara yang Sera dengar dari handphone. Pagi-pagi begini sebelum adzan subuh berkumandang Sera berkutat dengan alat masak dan sayur sembari mendengarkan podcast.

By the way tentang kehilangan sesuatu, semalam Sera juga mengalami kehilangan dan patah secara bersamaan. Crush yang sera kagumi dari masih memakai seragam putih merah ternyata sudah memiliki tambatan hati. Ketika melihat postingan crush di instagram dada Sera sesak, ada perasaan tak rela dan air matanya tidak bisa di bendung lagi.

Iya, Sera menangis. Sera menyukai dia dari sejak lama. Yang selama ini Sera lakukan mendo'akan dan stalking sosial media untuk tahu aktivitas dan kabar. Karena sejak lulus sekolah dasar sampai bangku kuliah Sera dan dia sudah tidak satu sekolah lagi.

Ditengah merasakan sakitnya patah hati ponsel Sera memunculkan notifikasi pesan malam itu.

Ra, lihat video Chanyeol yang ini deh, ngakak brutal aku teh. Wkwkwkwk, kok bisa sih pacar kamu selucu itu kalau marah?

https://vt.tiktok.com/ZSNxJvtsY/

Membaca pesan itu Sera tersenyum dan meng-klik link video yang dikirim. Melihat video salah satu member Exo itu tidak pernah gagal membuat Sera tersenyum. Dia benar, Park Chanyeol memang selucu itu ketika marah, sabarnya yang setipis tisu membuat member yang lain gemar membuat Chanyeol tersulut emosi. Malam itu Sera bisa kembali tersenyum setelah mengalami patah hati.

Sera membuka kulkas, sembari menunggu sayur matang Sera mengambil nuget kesukaan adiknya dan beberapa buah. Sebenarnya Sera belum terlalu mahir memasak, untunglah di zaman sekarang semuanya serba mudah. Segala informasi bisa diakses dengan cepat dan bisa dipercaya, sebelum memasak Sera selalu mencari resep dan tutorial memasaknya di media sosial. Hari ini Sera memasak sayur capcay, menggoreng nuget dan memotong buah mangga.

Masih ada waktu 15 menit sebelum adzan subuh, setelah menata semua sayuran dan bekal untuk adik Sera bergegas mengambil air wudhu. Masih ada waktu untuk melaksanakan shalat fajar yang pahalanya masyaallah sekali.

Sera ingat hadist riwayat muslim, shahih dijelaskan dari 'Aisyah, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda. Artinya: "Dua raka'at fajar (sholat sunnah qabliyah shubuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.

Apabila mengerjakan shalat sunnah dua raka'at menjelang subuh mendapatkan dunia dan seisinya apa termasuk mendapatkan dia dan juga hatinya?

Tapi sepertinya tidak, karena ternyata dia sudah bersama yang lain. Astaghfirullah tidak boleh berburuk sangka terhadap Allah. Kalau diingat lagi 'lebih baik dari dunia dan seisinya.' Bukan 'dunia dan seisinya.' Itu artinya Allah akan memberi lebih dari apa yang kita kira. Allah tahu mana yang terbaik untuk setiap hambanya.

Selesai shalat Sera lanjut membereskan peralatan masak dan bersih-bersih rumah setelah sebelumnya membangunkan adik untuk shalat subuh dan bersiap untuk berangkat ke sekolah.

SerayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang