part 3

231 9 0
                                    

Bulan demi bulan berlalu...
Seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri minggu depan akan dibuka, saat itu kelas ku sangat sibuk sekali memperbaiki nilai raport berharap mereka bisa diterima di ptn impian mereka.

🍃

Seminggu kemudian... Seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri pun dibuka, saat itu mereka yang mendaftar menantikan pembagian nisn dan password dari guru bk yang sedang berkeliling kelas. Tidak lama kemudian guru bk tiba di kelas kami, dan membagikan nisn dan password kepada setiap siswa. kami semua mencoba login, pada tahap ini merupakan tahap gugur maksudnya jika tidak lolos berarti gugur dan jika bisa mengganti password itu tandanya bisa lanjut ke tahap berikutnya.. Saat aku mencoba login,

jeng jeng jeng
*ala ala musik menegangkan gitu:v

Dan hasilnyaaa









Alhamdulillah

Lolos tahap verifikasi. Seneng deh rasanyaa.. Tapi yang paling ditakutin yaitu takut ga diterima nanti di ptn impian:( tapi dicoba dulu, bismillahirrahmannirrahim semoga keterimaaa.. Aamiin

Kami semua diberi waktu seminggu untuk memilih universitas yang kita inginkan dan prodi yang kita inginkan. aku menunda beberapa hari pengisian univ dan prodi yang aku inginkan, takutnya server masih down karena masih banyak yang buka.
.


.
.
Dan gakerasa waktu tinggal 4 hari lagi, aku baru mengisi pilihan univ dan prodinya. Saat itu, aku masih bingung pilihan kedua nya mau dimana, alhasil aku pilihnya yang menurutku deket letak kampusnya, dengan prodi yang gak sejalur dengan jurusan aku saat ini 😂 (sok banget kan pilih prodi ga sejalur, ini gara - gara terlalu pd bakal keterima di UNSIKA jadi pilihan kedua prodi nya ngasal banget:v pendidikan TI sama pendidikan Tata Boga:v pinter emang:v) setelah selesai mengisi form nya, aku langsung finalisasi aja, takut kelupaan nantinya ga difinalisasi.

.
.
.
Saat itu, aku belum bilang sama ortu, kalo aku milih UNSIKA *padahal udah finalisasi:( kan seharusnya didiskusikan sama ortu dulu ya sebelum finalisasi, aku malah finalisasi dulu baru ngobrol sama ortu kan emang pinter banget:v :')

Aku coba ngobrol sama ortu, dan ternyata mereka ga ngizinin 😢 katanya jauhlah, kasian ga ada yang merhatiin nanti, mau makan apa nanti, dan bla bla bla bla...#$%&-+()*""':;!?
.
.
Disitu aku ngerasa down bangettt.. Kenapa ortu ga ngebolehin ? Niat hati kan mau bikin mereka bangga dengan ikut SNMPTN , tapi mereka ga ngedukung 😞😭😭 karena emang pilihan ku yang memilih UNSIKA. yasudah lah.. Akhirnya aku berdoa dan berdoa, dzikir, sholawatan, supaya keterima, karena aku pengen banget keterima SNMPTN. Satu - satunya orang yang selalu support dan ngedukung aku saat itu adalah kakakku, dia selalu nyemangatin aku, dan dia yang paling ngedukung aku buat masuk UNSIKA, tapi dia juga bilang "Kalo lolos berarti itu yg terbaik buat kamu. Kalo pun engga ya mungkin jalan nya bukan dengan snmptn. Allah maha tau yg terbaik buat hamba nya. Inget. Banyak jalan menuju sukses. Yang penting kita sudah usaha.. Apapun hasil nya terima saja. Gitu aja yak." setelah kakak ngomong gitu rasanya pengen nangis gatau kenapa sedih aja kalo emang nanti gaketerima 😭😭 setiap hari aku selalu ikhtiar memohon sama allah swt supaya mengabulkan do'a ku.

Next~~

Sampai sekarang masih kecewa:') tapi harus tetep jalanin hidup dan harus bersyukur dengan apa yang terjadi sampai sekarang ini:)
Tetep semangat para pejuang PTN !! Tapi.. PTN atau PTS itu sama aja ya:) tergantung mahasiswa nya itu sendiri *alias diri kita sendiri mau maju berkembang atau diam ditempat saja.

Diary Perkuliahan~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang