tiga tujuh

3.3K 277 20
                                    

Syifa: ngapain kak rizky sok baik sm aq. Aq lg marah sm kakak.

Rizky: km aneh deh syif? Td manja skr sok marah.

Syifa: hem

Syifa pun pergi meninggalkan rizky, dia sendiri bgg dgn emosinya. Mungkin efek perubahan hormon karna hamil kali ya? " batin syifa.

Setelah membersihakan diri dan berganti pakaian syifa keluar dari kamarnya. Betapa kagetnya dia melihat rizky yg sedang membereskan beberapa obat dan menata dapur serta menyapu rmhnya.

Sebelum ketahuan suaminya syifa kembali ke kamarnya. Tak lama setelah semua beres rizky pun masuk ke kamar. Dia melihat istrinya terbaring di ranjangnya.

Tanpa sepatah kata rizky mengambil pakaianny dan menuju kmr mandi.

Syifa vo
Udah tau istrinya ngambek. Ini malah g di sama sama sekali.

Setelah mandi rizky yg sudah mengenakan pakaian santainya pun menghampiri istrinya

Rizky: aq mau ngmng sm km.

Syifa: g ada yg perlu diomongin

Rizky: km knp? Cemburu? Sama siapa?

Syifa: hem

Rizky: sma cindy? Dia tmn aq dulu. Dia jg tetangga dipesantren kan? Dia baru pulkam jd silaturahmi sekaligus ikut berbela sungkawa atas meninggalnya kakek.

Syifa: hem

Rizky: tulisan di pohon? Aq minta maaf sayang? Memang taman itu dulu aq buat unt nayla. Tp skr aq udah g ada perasaan apa" buat nayla.

Syifa: ok itu dulu. Kakak bs ngasih sesuatu yg romantis buat nayla. Tp aq istri kakak. Kpn kakak ada waktu buat aq? Syuting syuting syuting dan syuting sampai g ada waktu buat aq. Boro" bikin taman tau kondisi aq ngedrop jg kakak enak" kan seneng" bareng jenifer di clup.
Nayla
Jennifer
Skr cindy
Bsk siapa lg yg akan datang.
Taman mana lg yg udah kakak siapin buat mereka.

Tanpa menjawab apa yg syifa tanyakan rizky pun mengeret syifa. Dia menarik tangan syifa menuju mobilnya. Sepanjang perjalanan suasana hening. Tanpa ada sepatah katapun keluar dari mulut mereka.

Sampai mereka tiba di depan sebuah bangunan besar bertingkat yg masih dalam tahap finishing.

Syifa: knp berhenti disini?

Rizky tdk menjawab. Dia kembali mengenggam tangan syifa unt trun dari mobilnya dan memasuki bangunan tersebut.

Setelah melewati bangunan besar bertingkat, rizky membuka pagar besi yg membatasi bangunan dpn dgn belakang.

Saat pagar besi terbuka betapa tertegunnya syifa mendapati sebuah taman bunga yg indah dan jd terdapat kolam renang dan taman air mancur.

Rizky: km suka?

Syifa: suka bgt. Ini buat aq?

Rizky: iya...jgn marah lg ya? Ini rmh kita. Dan di dpn td bangunan rs kita. Skr km lht" dulu kurang apa aja. Trs mau di ubah apanya. Kmrn katanya mau bikin kmr bayi jg.

Syifa: terima kasih ya kak... Maaf soal yg td.

Rizky: apa pun akan aq lakukan buat km syif. Dan satu lg cindy dan jenifer dia cm tmn aq. Dan nayla dia skr hanya temen aq g lbh. Dan taman itu? Skr sdh menjadi taman pondok. Udah ya? G usah cemburu lg.

Syifa: iya. Maaf ya? Mungkin efek perubahan hormon jg.

Rizky: iya kata mama efek orang hamil kembar dahsyat lo syif?

Syifa: aq tau. Aq kan dokter kandungan.

Rizky: ya udah hbs lht" kita makan yuk? Km mau makan dmn? Km janji sama mama lo mau nginep disana.

Syifa: kita makan tempat mama aja ya kak. Belanjanya bsk aja. Ntar mlm aq bikin list.

Rizky: waduh pake list belanja. Bs tekor donk?

Syifa: aq mau ngmng serius sm kakak.

Rizky: ngmng apa sayang?

Syifa: ini kan rs keluarga kan kak?

Rizky: iya knp?

Syifa: kakak udah bikin bangunannya pake uang kakak. Skr isinya pake tabungan aq ya?

Rizky: g sayang semua biaya udah ada drafnya. Dan 50% saham rs ini pny papa. Pny aq 30% dan riza 20%. Jd tugas km dan zahwa hanya memajukan rs kita ya? Tabungan km jg kan mau buat usaha brg bang andi dan istrinya kan?

Syifa: iya...sekali lg terima kasih ya kak. Kakak jg klo lg g ada job jgn sungkan" klo mau pake tabungan aq ya? Masak suami istri gajinya sendiri"

Rizky: iya sayang. Km tenang aja. Ntar klo aq dah g laku lg jd artis. Aq dirmh jg ank. Km yg kerja ok hahaha

Syifa: ada" aja. Ya udah yuk kita ke rmh mama.

Ya mlm ini kyfa dirmh ibu sarah mereka membahas masalah rs. Karna proses pembangunannya sdh hampir selesai. Dan sesuai kesepakatan bersama bangunan rs itu akan menjadi saksi terakhir perjlnan rizky di dunia hiburan.

Setelah berbincang dengan zahwa dan mamanya syifa menuju kamarnya untuk beristirahat. Syifa merebahkan tubuhnya di tempat tidur sebelah rizky yg sdh lbh dulu berbaring.

Rizky: syif km g ngidam apa gitu?

Syifa: knp?

Rizky: ya gpp siapa tau pgn makan apa gitu?

Syifa: aq g pgn makan apa" kok kak. Bagus donk klo aq g ngidam?

Rizky: iya si? Aq g ribet cariin. Tp kok aq tiba" pgn makan coto makasar ya?

Syifa: hah? Mlm" gini? Perasaan di jogja g ada lo yg jual coto makasar.

Rizky: serius g ada? Cb browsing? Aq pgn bgt syif.

Syifa: jgn blg kak rizky yg ngidam.

Rizky: sepertinya. Gmn ada g?

Syifa: ada, tp dlm bentuk mie instant

Rizky: hah maksudnya?

Syifa: iya indomie coto makasar. Mau?

Rizky: yah? Tp gpp ding dr pd g makan sama sekali.

Syifa: ya udah sana beli di minimart ntar aq bikinin

Rizky malah cemberut mendengar kata" terakhir syifa. Tanpa berfikir panjang dia mengambil hpnya dan menelp seseorang.

Calling edo

Assalamualaikum knp ky?

Waalaikum slm. Kpn lo ke jogja do?

Belum tau. Km blm ada callingan jg kan?

Jgn lama" syifa hamil.

Apa hubungannya. Suaminya kan elo

Iya tau. Dia hamil kembar. Maka efeknya lebih parah dr ngidam hamil tunggal

Trs? Syifa ngidam apa emang

Bukan syifa yg ngidam tp gue.

Serius lo?

Iye

Yah...

Knp?

Gue bakal susah ky? Klo syifa yg ngidam kan lo yg susah nyariin. Klo lo yg ngidam alamt gue yg kena.

Itu pinter makanya jgn lama" ya? Bsk kudu udah di jogja. Cariin coto makasar.

Lo ngidam coto makasar? Lo telp aja tu rekan bisnis lo? Kan ada orang makasar siapa tau bininya bs bikin.

Siapa?

Pak rahman. Yaudah ya bsk aq ke jogja bw mie aja yg rasa coto makasar. Adakan?

Tanpa menunggu rizky. Edo pun menutup telpnya.

Rizky: emang bang andi orang makasar ya syif?

Syifa: iya knp emang?

Tbc...

Gmn rizky yg ngidam gpp kan ya?

Rencana Tuhan Yang IndahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang