Penyelidikan 1

966 65 1
                                    

Bel keluar sekolah berbunyi.

"Teetttt... Teettt... Teettt"

Semua murid School entertaiment pun keluar.

"Jisoo, Rose... Kalian berdua mencari buktinya disekolah, dan aku sama Lisa akan mencari bukti diluar sekolah" Gumam Jennie.

"Emang diluar sekolah ada bukti apa?" Tanya Jisoo.

"Emang sih diluar sekolah gak ada bukti apa2, tapi aku mau kesuatu tempat"

"Tempat apa?"

"Ada aja, ayi Lis"

Jennie dan Lisa pergi kesuatu tempat untuk mencari bukti agar pembunuh Wanita mengerikan itu tertangkap dengan bukti yang sangat kuat. Sedangkan Jisoo dan Rose, mereka mencari bukti disekitar sekolah.

"Ayo Rose kita pergi ke asrama sekolah?" Ajak Jisoo.

"Emang disekolah ini ada asrama?"

"Ada, asrama yang kosong itu"

"Nggak ah, ngapain kita kesana, asrama ituka angker"

"Rose, siapa rau aja wanita mengerikan itu pernah tinggal di asrama itu... Asrama itukan dibangun sejak tahun 1973, sedangkan  Wanita mengerikan itu sekolah pada tahun 1976, pasti dia dulu tinggal disitu"

"Jis, kok kamu tau sih tahun sekolahnya si Wanita mengerikan itu, tau darimana?"

"Tau dari Euntak"

"Oh. Iya juga sih kalo emang dia sekolah pada tahun 1976, pasti dia dulu tinggal di asrama itu, tapikan pasti kamar yang dulu ia tempati sudah ditempati orng lain"

"Yaudah deh mending sekarang kita kekantor"

"Kalo kekantor aku setuju"

"Bilang aja kamu itu takut pergi ke asrama" Batin Jisoo.

Mereka berjalan menuju kantor, sesampainya dikantor Jisoo dan Rose langsung bergegas mencari bukti. Pas Jisoo membuka laci, disitu ada no. Hp beserta nama dan tahun ia sekolah. Kebetulan sekali ia sekolah pada tahun 1976. Jisoo langsung menghubungi orang itu.

"Wow, Rose lihat deh apa yang sudah aku temukan"

"Apa? Jis itu no. Hp siapa?"

"Entahlah aku juga tidak tau, tapi disini ada namanya... Namanya Sohee, ia sekolah pada tahun 1976, pasti dia mengenali si Wanita mengerikan itu"

"Yaudah ayo cepat hubungi dia"

"Oke"

Sohee = Halo, ini siapa ya?

Jisoo = Nama saya Jisoo tante. Apakah ini dengan tante Sohee?

Sohee = Iya betul, ada apa ya?

Jisoo = Tante apakah tante kenal dengan si Wanita mengerikan?

Sohee = Wanita mengerikan, siapa Wanita mengerikan?

"Jisoo, namanya bukan wanita mengerikan, namanya Eunbyul" Bisika Rose.

Jisoo = Eh maaf tante, maksud saya, apakah tante kenal dengan Eunbyul?

Sohee = Eunbyul yang mana?

Jisoo = Eunbyul yang waktu dulu sekolah di School entertaiment

Sohee = Maksudnya Eunbyul yang sudah meninggal

Jisoo = Iya yang udah meninggal, apa tante teman sekelasnya

Sohee = Iya saya temen sekelasnya, emang ada apa ya tanya2 orang yang sudah meninggal?

Jisoo = saya hanya ingin membantu Eunbyul saja

Sohee = Membantu Eunbyul, emang arwah Eunbyul gentayangan?

Jisoo = Iya Tan, dan pas malam2 arwahnya Eunbyul mendatangi rumah temen saya, dia minta tolong kepada saya dan temen saya, sekarang saya mau mencari bukti, dan tante adalah salah satu orang yang bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini Tan

Sohee = Kali gitu kalian datang aja kerumah saya, nanti akan saya kirim alamat rumah saya lewat pesan

Jisoo = Iya, terima kasih tante

Sohee = Sama2

"Apa katanya?" Tanya Rose.

"Dia menyuruh kita datang kerumahnya"

"Kamu tau rumah dia?"

"Nanti sama dia dikirim alamat rumahnya"

"Oh"

"Udah ah kita pergi"

"Pergi kemana"

"Kerumahnya tante Sohee lah"

"Oh"

Sesampainya didepan gerbang sekolah, Jisoo dan Rose menunggu taxi online yang sudah dipesannya. Tidak lama kemudian taxi online yang mereka tunggu akhirnya datang, Jisoo dan Rose langsung naik ketaxi itu. Setelah Jisoo dan Rose naik, taxi online itu lansung melaju, dalam perjalanan Rose mendapat pesan dari Lisa.

"Rose, hp kamu berbunyi tuh" Gumam Jisoo.

"Ah iya"

Lisa : Rose kamu udah dapet bukti kematiannya Wanita mengerikan belum?

Rose : Belum, tapu tadi pas dikantor sekolah, Jisoo nemu kertas yang ada no. Hp, nama, dan tahun dia sekolah, kebetulan Dian sekolah pada tahun 1976, terus tadi Jisoo langsung menghubunginya, dan kita sekarang disuruh kerumahnya.

Lisa : Rose, kok kamu tau tahun sekolahnya Wanita mengerikan itu?

Rose : aku juga tau dari Jisoo, Jisoo tau dari Euntak.

Lisa : Euntak, Euntak rau darimana?

Rose : Gak tau. Oh ya ngomong2 kamu dibawa kemana sama Jennie?

Lisa : Rahasia

Rose : Kok rahasia sih

Lisa : Hahaha

Rose : Lisa kasih tau dong

Lisa tidak membalas pesan dari Rose lagi. Sudah 24 menit dalam perjalanan, akhirnya Jisoo dan Rose sampai dirumahnya tante Sohee.

"Tokk.. Tokk.. Tokk"

"Iya bentar" Sahut tante Sohee.

"Creekk"

"Kalian siapa ya?" Tanya tante Sohee.

"Kita yang tadi nelpon tante Sohee" Jawab Jisoo.

"Oh, yang nanya2 tentang Eunbyul kan"

"Iya tante"

"Yaudah kalo gitu ayo silahkan masuk"

Blackpink Horor (Sekolah Tua)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang