0.1 Jinan

309 29 0
                                    

Mungkin sedikit canggung pada awalnya untuk pria mungil yang bernama Jinhwan berada diantara teman teman sekelasnya.

bagaimana tidak, hampir seluruh temanya memiliki tinggi lebih dari 170cm dan ya kalian tau sendirilah seberapa tinggi Jinhwan, yup 165cm.

jika kalian berpikir Jinhwan akan terkucilkan dan terbully maka kalian salah besar, karena kenyataannya Jinan --panggilan akrabnya-- yang melakukan hal tersebut.

si kecil cabai rawit.
mungkin itu julukan untuk seorang Muhammad Jinhwandi Shaleh.

Jinan itu termasuk murid yang pintar, mudah bergaul, rumpi dan cool di saat yang bersamaan. Meski awalnya sedikit canggung karna tinggi badannya tapi Jinan berhasil membawa dirinya sebagai salah satu anak yang paling didengar di kelasnya.

"oy bogel, mau kantin?"

ini Hanbin, anak rese yang sering nyebut Jinan dengan sebutan "Bogel" tapi Jinan gak masalah dengan itu dan lebih memilih untuk mengabaikan maksud Hanbin yang Jinan sendiri udah hapal kalo Hanbin nanya kaya gitu pasti dia mau nitip rokok.

"gak nerima jasa penitipan rokok" lalu Jinan pergi keluar bersama Jennie.

"yeu si bogel" keluh Hanbin yang maksudnya sudah ditolak mentah-mentah oleh Jinan.

"lo mau makan apa jen?" tanya Jinan pada Jennie seraya melirik beberapa tempat makan di kantin yang hampir terisi seluruhnya.

"gatau nih, tp kayanya mi ayam bu sarah deh. Lo mau apa?" balas Jennie.

Jennie itu salah satu cewe nge-hits di sekolah dan ya seperti yang udah gue bilang kalo Jinan ini gampang bergaul dari mulai anak hits sampe yang culun culun bisa dia ajak berteman, gak sedekar kenal tapi suka maen bareng juga dan kebetulan Jennie satu kelas sama Jinan.

"gue.."

Bruk

mungkin kurang lebih kaya gitu suara tabrakan yang terjadi.

btw, itu gue sama Jinan, maksut gue Ka Jinan yang tabrakan dan gue ga sengaja numpahin teh tarik yang gue pegang ke jas almamaternya dia.

"aish"

"ya ampun maaf ka, aku ga sengaja sumpah duh maaf yah serius sorry banget" ucap gue sambil ngebantuin ngelap sisa sisa teh tarik yang membasahi jas-nya Jinan.

"kalo jalan tuh liat liat dong dek, kesian nih almet temen gue jadi kotor" selah Jennie.

"iya ka maaf, aku ga hati hati"

"nan buka buka almet lo"

Jinan yang dibela Jennie cuman nurut aja dan membuka almetnya.

"nah sekarang lo bawa pulang deh ni almet terus lo cuci yang bersih, yang wangi" lanjut Jennie sambil ngasih almet Jinan ke gue.

"lah jen, ga usah elah cuman kena teh tarik doang" sanggah Jinan sambil ngambil balik almetnya.

"gapapa ka aku cuci aja lagian ga enak kan aku yang salah jalannya gak hati-hati"

"serius gapapa ko ga usah dicuci, kalo gitu malah gue yang ga enak sama lo" jelas Jinan.

gue reflek menggelengkan kepala "yaudah ka besok aku anterin almetnya ke kelas kaka yah, skali lagi maaf ya ka, aku duluan ke kelas ya"

lalu gue kembali ke kelas dengan membawa almetnya ka Jinan.

"jen, kesian tau masa disuruh nyuci almet gue sih"

"udah gapapa elah, dianya juga mauan ko sans aja"

"yakan gue ga enak ege"

"udah ah malah ngomongin adkel, laper ni gue"

iKON and YOU (Part II)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang