8 Maret 2016

35 2 3
                                    

"Selalu menjadi pendiam seketika ketika bertemu denganmu."

DiMasjid komplek ku ketika itu ingin mengadakan sholat kusuf (gerhana matahari) aku dan teman teman disuruh oleh pengurus masjid membagikan undangan kepada warga untuk melaksanakan sholat kusuf. Aku pun disuruh menjadi panitianya.

______________________________________

Sore itu.....

Sore itu aku mulai membagikan undangan diwarga komplek sekitar. Aku bersama dengan sahabatku dan beberapa temanku.

Aku agak ragu ingin ikut membagikan. Karena aku takut penasaran dengan Adam.

Tetapi aku memberanikan diri untuk ikut. Masalah dia memperhatikan ku itu aku ingin lupakan saja. Mungkin akunya saja yang baper.

Sewaktu dijalan sambil membagikan undangan,kami mengobrol sambil tertawa. Perbincangan yang mungkin terlalu konyol yang membuat kami semua tertawa.

"Dam Lo alumni SDIT Al Ihsan kan?"tanya Indra tiba tiba

"Iya kenapa?" jawab Adam

"Gapapa nanya doang" jawab Indra

"ehhh SDIT Al-Ihsan itu kepseknya Bu Nunik bukan ya?" Tanya ku seketika.

"Iyaa,Lo sekolah disana?"tanya Adam balik

"Eeengga ko" jawabku malu

Janji dalam diriku gagal. Aku tidak akan menyapamu terlebih dahulu,dan aku yang menyapamu terlebih dahulu. Aku khilaf.

______________________________________

Malam hari...

"Guysss besok Dateng pagi yaa.. kita mau mempersiapkan masjidnya nih" kata Indra

"Jam berapa Ndra paginya?" Sahut Rahmah

"Abis subuh lahh"jawab Indra

"Yaelah Ndra gua mah masih tidur jam segitu."ceplos Dira

"Bedeeeeh gua mau begadang lagi tar malem Ndra" kata Riko

"Aihh lorang tuh gosa banyak alesan dah.. ini perintah dari pengurus masjid" emosi Indra

"Insyaallah ya bro"kataku sambil pamit ingin pulang.

Dan akhirnya semua anak komplek pada pulang untuk istirahat dan mempersiapkan masjid untuk besok sholat gerhana matahari.

"Ra ayok balik"kata Ahmad

"Kuy lah,Indra gimana?"kataku

"Dia bareng Adam,ini si Dira,Rahmah,Riko mau ikut kita pulang bareng." Kata Ahmad

"Oke oke gapapa biar Ramekan ya"kataku

______________________________________

Setelah itu kami beranjak pulang dari masjid menuju rumah masing masing.

Adam memperhatikan ku dari jauh ketika aku ingin pulang. Karena Adam dan Indra sedang dipanggil dengan pengurus masjid.

Aku merasa tidak percaya diri karena tingkah laku Adam seperti itu padaku. Tapi aku bersikap stay cool.
































Maaf ya kawan kalo agak sedikit garing. Aku agak bingung nih cari endingnya. Maap yak.. kepoin aja terus. Bakal seru kok..
#cuapcuapauthor
@remaja
@kisahhijrah

Only you ❤️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang