SEPTIAN DAVID MAULANA

1.5K 70 80
                                    

SEPTIAN DAVID MAULANA
NIKE ATHLETE- @septiandavidmaulana- 231k followers on instagram

Septian David Maulana lahir di Semarang 02 September 1996, beda tipis ama gue. Haha. Doi tercatat sebagai salah satu pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Mitra Kukar dan berposisikan sebagai midfielder. Tapi eh tapi, posisi dia gak cuman bisa disitu doang, doi juga bisa jadi penyerang kalau dibutuhkan. Saik!

Tinggi badan 172 cm (sebenernya gue belum ngukur langsung sih kira-kira aja, hehe), bernomor punggung 29 dan sejak 2015 sudah dipanggil untuk memebela klubnya tersebut. Anak Semarang kudu merantau jauh ke Kalimantan sana. Gapapa lah ya yang penting pan Indonesia.

Tahun 2010 doi pernah tergabung dalam SSB Bhaladika dan setahun kemudian, doi bergabung dalam klub Putra Berlian Semarang. Pada tahun 2013, doi pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Piala Pelajar Asia u-18 tahun 2013. Meskipun Indonesia harus kandas 1-2 oleh Korea Selatan, tapi tetep doi berhasil nyabet gelar itu.

Mitra Kukar merupakan klub sepak bola profesional pertama yang dia bela hingga saat ini. Terhitung setia juga doi. Padahal beberapa kabar beredar bahwa doi lagi-lagi diminati klub luar negeri. Kalau gak salah Malaysia yang lagi-lagi kepincut penampilan doi.

Penampilan cemerlangnya saat ini, bukan berarti doi terlepas dari masa kelam terdahulu. Doi dulu pernah dicoret dari skuad timnas u-19 asuhan coach Indra. Namun memang milik gak kemana, saat doi berhasil masuk PPLP Jateng, doi kembali masuk rada coach Indra. Saik!!

Selain penampilannya yang semakin lama semakin membaik, doi juga ditopang oleh kegantengan parasnya. Bahkan beberapa warga net menyebutkan doi dengan sebutan ‘mas portugal’ entah apa silsilahnya, gue juga gak tau. coba yang tau, kasih tau gue kenapa doi disebut begitu?

Doi terkenal sebagai pemilik tendangan bebas yang mematikan. Mitra Kukar berani mengkontrak doi dengan durasi yang cukup panjang, salah satunya karena ini. Belum lagi penguasaan bola doi yang kuat banget. Tendangan-tendangannya selalu menjadi ancaman untuk lawan. Makanya doi bisa juga berposisikan sebagai penyerang. Mantap!!

Walau sudah terbilang lama berkarier dan tinggal di Kalimantan, logat jawanya mas portugal ini tetep melekat. Rasanya orang gak percaya kalo dia itu selama ini tinggal di Kalimantan. Ini namanya cinta kampung halaman haha.

Seolah kerasukan jin, haha bercanda deng, doi waktu TC timnas yang mengalami cedera masih bisa bermain dengan bagus. Bagus banget malah. Gak keliatan kalo sebenernya doi itu cedera. Yang begini nih yang namanya jiwa nasionalisme tinggi. Cedera gak membuat doi jadi patah semangat. Gue yakin tekadnya buat membawa nama Indonesia jadi juara jauh lebih dahsyat dibanding cederanya. Untungnya sekarang doi udah gapapa. Jangan khawatir wahai para netijen.

Sama seperti pacar gue yang atu lagi, aa bow, doi juga lagi nunggu kariernya dipanggil keluar negeri. Balik ke Portugal haha. Sebagai pemain bola, karier diluar negeri memanglah dibutuhkan, mengingat sepak bola Indonesia yang masih harus berkembang dan maju. Kita do’akan teman-teman semoga kariernya semakin bagus, bukan cuman mas portugal aja, tapi semuanya. Aamiin.

1 kesimpulan dari gue buat Septian David Maulana, HE WAS BORN TO BE THE OWNER OF DEADLY FREE KICK!!!

1 kesimpulan dari gue buat Septian David Maulana, HE WAS BORN TO BE THE OWNER OF DEADLY FREE KICK!!!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
National Team Of Indonesia Under-23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang