Sepulang sholat Jum'at, mereka bertiga pun tiduran di kasur. Kebetulan hari itu adalah hari libur, jadi tidak ada kegiatan Sekolah, ataupun Madrasah, hari itu adalah hari untuk istirahat dan melakukan hal hal yang lainnya.
Aban: "Bosen juga yaa gak ada kegiatan"
Ahkam: " Iya nih, ngapain yaa?"
Azmi: "Belajar aja yuk kak, ngerjain PR, PR Azmi numpuk nih"
Aban: "Bagus juga tuh, PR aku juga numpuk"
Ahkam: "Wiih Hebat yaa.. Kalian mah rajin banget, Bukan bukan uang saja, PR pun di tabung"
Aban: "Apaan sih kak Ahkam"
Ahkam: "Hehe.. Yaudah lah aku bantu, kebetulan aku lagi gak ada PR nih"
Tok Tok Tok.. "Assalamu'alaikum"
"Wa'alaikum salam" jawab mereka bersamaan.
Azmi: "Biar Azmi aja yang buka" Azmi pun berjalan dan membuka kan pintu.
Ternyata itu adalah Ustadz Ali, pengurus Asrama putra. Di datang bersama Ummi nya Azmi.
Azmi: "Ummi.." Diapun mencium tangan Ummi nya dan ustadz Ali. Begitupun Ahkam dan Aban.
Ummi: "Mas Siap siap yaa.. Kita mau pulang"
Azmi: "Emangnya ada apa ummi?"
Ummi: "Ada acara, Ummi udah izin sama Kyai, cuma 2 hari kok"
Azmi: "Oke, Azmi siap siap dulu ya mi"
Ummi: "Iya cepetan yaa.. Ummi tunggu di luar"
Azmi pun masuk kamar dan siap siap.
Azmi: "Kakak, Azmi pulang dulu yaa.. Cuma 2 hari kok, jangan pada kangen yaa.. Hehe..😁😁"
Aban: "GR kamu mii"
Ahkam: "Tenang, kita gak bakal kangenin kamu kok, tenang ajah"
Azmi: "Yaahh.. Kakak mah, kurang dramatis"
Ahkam: "Yaudah deh.. Azmi.. Jangan pergi.. Hatiku hampa tanpa mu, aku tidak bisa makan, tidak bjsa tidur, tak kuat aku hidup tanpa mu Azmii.."
Aban: "Lebay ahh kak Ahkam.."
Azmi: "Hahaha.. Yaudah lah kak, Azmi berangkat, Assalamu'alaikum.."
Aban & Ahkam: "Wa'alaikum salam"
----------------
Apa yang terjadi setelah Azmi pulang yaa..
Nantikan part berikutnya
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita 3A
Short StoryCerpen bersambung tentang Azmi, Aban, dan Ahkam,, Tapi ini bukan kisah nyata mereka yaa..