Premis:
Febri 'Bow' Haryadi, pemain sepak bola yang tengah naik daun berusaha untuk membawa tim sepak bola Indonesia menjadi juara dunia. Namun dia merasa sudah lebih dulu kalah saat tahu perempuan yang selama ini dia incar, masih saja menyimpan rasa pada cinta lamanya dan tak pernah membiarkan dirinya masuk kedalam hatinya.
Coba lihat gue bukan sebagai teman Ser. Coba liat gue sebagai seseorang yang ada dalam hati lu, seseorang yang sudah menggeser posisi Hanif dari hati lu. Semenit aja -Febri Haryadi atlet sepak bola Persib Bandung-Timnas Indonesia-
Gue mohon Bow, berenti desek gue! -Serena Rahmantiani penulis novel & wartawan sepak bola-
***
Temen rasa pacar -Febri Haryadi
“Harusnya tadi lu tuh oper ke kiri, kenapa malah oper kedalem? Bego!”“Zola telat naek, Ser.”
“Lu kan udah tau kalo dia telat naek, kenapa lu masih maksain?”
“Gue—“
“Lu terlalu egois!”
Laki-laki itu hanya menunduk saat teman perempuannya ini sudah mengomelinya usai pertandingan.
“Untung Persib menang malam ini, coba kalo kalah? Lu lagi pasti yang dibully netijen gara-gara salah bagi bola. Lu barusan udah berhasil lewatin Gavin, Hansamu juga gagal sleding lu, Henhen udah naek dan arghhh gue greget!!”
“Gue minta maaf Ser.”
“Minta maaf sono sama bobotoh bukan ke gue.”
“Tapi bobotoh kaga cerewet kayak lu, Ser.”
“Lama-lama gue bikin artikel jelek tentang lu juga nih.”
“Eh jangan dong Ser, cukuplah lu ngomelin gue selama 2 jam. Jangan bawa senjata lu yang itu.”
Serena menghembuskan nafas. Inilah kebiasaannya saat melihat temannya Febri Haryadi bermain dengan sembrono. Masih untung malam ini ada kemenangan bagi timnya itu, jika tidak, maha benar netijen akan bertindak di sosial media.
Puas mengomeli Febri, Serena beranjak pergi dari ruang ganti pemain.
“Lu pulang sama siapa Ser?”
“Gojek.” Masih dengan ketusnya Serena menjawab begitu.
“Gue anter Ser, tunggu.”
“Lu kan gak bawa motor, kesini aja pake bus sama rombongan, mau nganterin gue pake apa?”
“Nganterin lu sampe dapet gojek dan mastiin lu dapet gojek yang aman.” Ucap Febri dengan senyuman sumringahnya disertai dengan alis yang dinaik turunkan.
“Serah!”
“Jutek banget, pantes jomlo.”
“BOW!!!!”
“Ampun tuan putri.”
Pertandingan malam ini memang berlangsung cukup panas. Persib Bandung menjamu tamunya Barito Putera dan kemenangan untuk tim tuan rumah 2-1. Harusnya bisa lebih, jika saja Febri tadi tidak memberikan umpan yang salah. Masih dengan kesalnya, Serena melangkahkan kakinya dengan cepat disusul Febri dibelakangnya. Sudah banyak judul yang dia pikirkan sejak tadi, namun semua itu menguap saat amarahnya memuncak pada Febri Bow Haryadi.
“Ser, Serena.” Untuk kesekian kalinya, Febri berteriak memanggil Serena, namun yang dipanggil masih saja acuh tidak mempedulikan.
“SERENA!!”
“Apaan sih lu?”
“Budek ya lu?”
“Gue tampol lu!”
“Etdah galak bener mbak-mbak wartawan ini.”
Serena memutar bola matanya jengah, seolah omongan selama 2 jam tadi mungkin Febri hanyalah menganggap sebagai omongan kosong belaka. Memang Serena tidak benci pada Febri, mana mungkin dia bisa membenci teman baiknya dari zaman SMA itu, hanya saja dia kesal.
“Makasih ya Ser.”
“Hhmm.”
“Gak nanya makasih buat apa?”
“Lu mau ngomong apaan sih bow?”
“Makasih udah selalu ada buat gue. Gue rela ko diomelin 2 jam kayak tadi tiap pertandingan, asal lu selalu ada disisi gue.”
Serena yang tadinya tengah berapi-api perlahan mulai mendingin mendengar kata-kata yang keluar dari mulut temannya itu. Memang terkadang Febri menjengkelkan, dia tidak sadar jika perkataan ringannya seperti barusan bisa membuat siapa saja meleleh termasuk Serena.
“Gue pulang dulu, gojek gue udah nunggu didepan. Lu langsung istirahat, awas kalo gue sampe liat lu masih online mobile legend.”
“Perhatian banget sih lo, baper jangan?”
“Bodo!”
Serena berlalu pergi meninggalkan Febri yang masih terkekeh melihat tingkah laku temannya itu. Bukannya Febri tidak melihat perubahan wajah Serena saat dia berkata demikian, dia sungguh melihat rona merah yang terletak di pipinya. Serena sungguh menggemaskan, dan akan tetap menggemaskan.
“Temen rasa pacar.” Gumamnya tanpa sadar.
“BOW!! LU BALIK KAGA?” Itu Zola.
“Nah ini nih, anak ini yang udah bikin gue diomelin Serena selama 2 jam. Lu tau kan tuh anak kalo udah ngomel kayak apa? Kayak kaga narik napas pas ngomong.”
“Tapikan emang itu salah lu, udah tau gue belom siap lari, malah oper ke gue.”
“Lu lari apa gerak jalan pake siap-siap dulu?”
“BALIK MOAL HEY BARUDAK?” (Pulang tidak hey, teman-teman?) Sahut Henhen yang datang entah darimana.
Tak mau lagi memperpanjang masalah, akhirnya mereka memustuskan untuk diam dan tidak lagi membahas hal itu. Lagipula keduanya memang sama-sama salah.
.
.
TBC!!! HUAAA MAAP MAAP MUNGKIN CERITA INI ABSURD!! INI MAH ISENG ISENG BERHADIAH WKWK
KAMU SEDANG MEMBACA
Man Of The Match
FanfictionPercuma kalo semua orang puji gue, sementara lu puji dia -Bow