Menurut lu gue belum move on dari dia sampe sekarang itu wajar gak sih? –Serena Rahmantiani
Siang ini Serena sudah berkutit dengan laptopnya disebuah cafe yang biasa menjadi tempatnya menarikan jemarinya. Mungkin pelayan cafe ini sudah hafal betul dengan Serena. Setiap sesudah adanya pertandingan sepak bola, terutama Persib Bandung, dia pasti akan langsung mengetik disini. Serena memang hanya memesan vanilla latte kesukaannya, namun dia bisa berdiam dicafe itu bahkan hingga 4 jam lamanya. Untungnya, dia selalu bersama temannya Febri Haryadi. Ya siapa yang tidak tahu dengan pemain muda sepak bola berbakat seluruh Bandung. Jika Febri datang kemari untuk menemani Serena mengetik, maka cafe itu akan langsung diserbu banyak pengunjung.
“Siang Ser.”
Nah lihat, orang yang baru saja kita bicarakan sudah menampakan dirinya. Hari ini memang tak ada latihan, Febri bilang latihan mulai besok, jadi dia bisa menemani Serena mengetik.
“Siang.” Ucap Serena tanpa menatap kearah Febri. Febri tahu betapa seriusnya Serena jika dia sudah mengetik, maka dariitu Febri tidak mempermasalahkannya.
“Artikel apalagi yang lu buat?”
Serena menatap sejenak temannya itu kemudian menghembuskan nafas panjang, lalu kembali fokus pada layar laptopnya. Yang pasti Serena tengah menulis artikel tantang kemenangan Persib Bandung, dia tak mungkin menulisan ‘Pemain nomor punggung 13 Persib Bandung adalah pemain egois bin bego yang tak benar dalam membagi bola’. Dia tidak mungkin mengetik itu.
“Kemenangan Persib.” Jawab Serena singkat.
“Kenapa sih lu kaga pernah bikin artikel lagi tentang gue?”
“Emangnya lu mau entar tersebar artikel gue dengan judul ‘Pemain nomor punggung 13 Persib Bandung adalah pemain egois nan bego yang tak benar dalam membagi bola’?”
“Gue nyerah Ser, mending lanjut artikel lu yang pertama aja dah.”
Serena masih terus memainkan keyboard laptopnya. Terkadang dia tidak sadar sudah menekan keyboard itu terlalu keras hingga yang lain memperhatikan. Serena selalu bersemangat jika berurusan dengan tulis menulis. Dan itu merupakan pemandangan yang bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh Febri.
“Kenapa sih lu liat-liat? Gue tau gue cantik, tapi biasa aja dong liatnya mau mata lo gue colok?”
“Gue suka liat lo kalo lagi serius ngetik.”
Buru-buru Serena menenggelamkan wajahnya kedepan layar laptop. Siapa sangka jika seorang Febri Bow Haryadi adalah orang yang ahli dalam bidang baper-baperan. Serena dan Febri memang sudah berteman cukup lama, namun tetap saja, tiap kali Febri mengucapkan kata-kata kramat, hati Serena pasti bergemuruh. Galak-galak juga Serena bisa baper.
“Biasa aja kali gak udah merah gitu pipinya.”
Refleks Serena memegang kedua pipinya. Febri terkekeh melihat salah tingkah Serena, dia senang sekali melihat Serena begitu, pada intinyanya Febri senang jika bersama Serena.
“Katanya SMA kita mau ngadain reuni, lu udah tau?” Ucap Febri mencoba kembali mencairkan suasana.
“Tanggal 14 Mei kan di Sabuga?”
“Lu ikut?”
“Gimana gue mau ikut, Persib kan ada away ke Kalimantan, ya gue mesti ke Kalimantan juga.”
“Gue kira lu kaga bakal ikut reuni.”
“Lagian gue males reunian, gue belum jadi apa-apa.”
“Lu bilang belum jadi apa-apa? Lu udah jadi penulis novel terkenal, beberapa novel lu bahkan udah jadi film, sekarang lu juga merangkap jadi pembuat artikel sama wartawan olahraga terus lu masih bilang belum jadi apa-apa? Gue sleding juga lu Ser.”
“Santai bang santai. Gue bersyukur sama semua yang udah gue dapet walaupun gue gak seterkenal Febri Haryadi si wonderkid Persib Bandung yang larinya 200 km/jam dan kali ini tengah masuk radar Timnas Indonesia.”
“Gue suka artikel lu kalo judulnya itu.”
“Ngarep lu.”
“Lu beneran kaga mau ikut reuni?”
“Ya bener lah, emang lu mau ikut?”
“Ya kaga lah, bisa di coret gue dari skuad Persib kalo gue kaga ikut ke Kalimantan. Lu emang gak kangen temen-temen SMA?”
“Lu juga temen SMA gue, setiap hari pasti ketemu lu mulu ngapain gue kangen-kangenan.”
“Maksud gue sama yang lain, Hanif misalnya?”
Serena menghentikan aktifitas mengetiknya. Febri tahu dia sudah menyalakan alarm bahaya, hanya saja mulutnya memang kelewat di rem, lagipula Febri ingin tahu bagaimana reaksi Serena saat mendengar kembali nama cinta semasa SMA nya itu.
“Hanif juga pasti sibuk sama sepak bolanya.” Jawabnya dingin.
“Tapi setau gue, Arema gak ada jadwal main tanggal segitu. Mereka maen tanggal 17, itu juga mereka kan maen di kandang. Malang-Bandung mah deket kayak dari BIP ke BEC Ser.”
Febri kembali memancing Serena. Dia sungguh gemas pada temannya itu yang nampaknya hingga saat ini masih saja memikirkan Hanif Abdurauf Sjahbandi. Serena cinta setengah mati pada laki-laki itu, namun Hanif hanya menganggapkan biasa. Serena pikir Hanif menyimpan rasa yang sama terhadap Serena, tapi nyatanya Serea yang salah menafsirkan perhatian Hanif padanya. Dan itu semakin membuat Febri sakit hati, dia tak ingin melihat Serena menangis dan bersedih, dia lebih baik melihat Serena mengoceh dan mengomel.
“Menurut lu gue belum move on dari dia sampe sekarang itu wajar gak sih?”
Enggak Ser itu gak wajar, harusnya lu udah move on dari cinta masa SMA lu itu, harusnya lu lebih peka terhadap lingkungan sekitar lu. Ada gue yang jauh lebih sakit melihat lu sakit. Febri mengumam dalam hatinya. Kata-kata itu tak sempat sampai ketenggorokannya, alhasil dia hanya menjawab “Wajar.”
Keheningan kembali menyelimuti keduanya. Serena belum lagi menggerakan jemarinya, membicarakan Hanif membuatnya kehilangan semua idenya. Febri yang menyadari bahwa Serena belum bisa melupakan Hanif hanya menunduk lesu. Ternyata kehadirannya sedekat ini dengan Serena belum bisa menggeser posisi Hanif di hati Serena.
“Lu udah makan?” Tanya Febri. Serena hanya menggeleng sebagai jawabannya. Pikirannya masih terus berputar pada Hanif.
“Pantes aja lu tirus, lu mau pesen apa? Lu harus makan. Gak lucu aja entar tersebar berita, wartawan Persib bandung pingsan gara-gara kaga makan padahal temen baiknya udah perhatian banget ke dia.”
“Lu gak berbakat bikin artikel.”
“Buat artikel aja gak berbakat apalagi buat lu jatuh cinta sama gue ya Ser.”
“Otak lu mulai koslet, Bow.”
Mereka pun tertawa. Walau hatinya Serena belum terbuka untuk Febri, setidaknya melihat Serena tertawa adalah keberhasilan yang luar biasa bagi Febri. Dia sudah berjanji pada dirinya takkan membiarkan Serena menangis lagi.
.
.
TBC. HUHAH HUHAH HUHAH 😂 CAPE HATI DAH GUE WKWK
KAMU SEDANG MEMBACA
Man Of The Match
FanfictionPercuma kalo semua orang puji gue, sementara lu puji dia -Bow