The End

57 5 0
                                    

Penulis : Author

☆☆☆

Saat itu hari menjadi sangat panas, angin bertiup membawa suasana gersang. Berita di berbagai stasiun televisi menyebutkan kekeringan terjadi di beberapa negara. Semua orang kalang kabut, beberapa wanita bahkan enggan keluar rumah karena takut kulit mereka menghitam.

Seseorang yang tak mau disebutkan namanya mengatakan saat sedang menjemur pakaiannya dia melihat pergerakan di bulan. Bukan bulan yang berpindah tempat namun, sesuatu yang gelap yang berada di bulan. Lelaki itu awalnya ketakutan namun dia beranggapan itu hanya halusinasi matanya yang diakibatkan teriknya matahari. Tak lama kemudian dia kembali keluar rumah untuk mengambil pakaiannya, dan yang dia lihat membuatnya sangat ketakutan dan mengambil handphone lalu memotretnya.

Bulan menjadi hitam sepenuhnya.

Dia mengirim hasil jepretannya ke temannya yang merupakan orang NASA dan tidak lupa juga menguploadnya ke media sosial. Satu hari kemudian orang NASA tersebut mengancam untuk menghapus semua foto itu. Dia melakukannya, tapi foto itu belum benar-benar terhapus karena sebagian orang sudah meng-capture-nya.

Berita mengenai bulan yang menghitam menyebar dimana-mana, banyak orang mengklaim melihat penampakan serupa.

Kejadian tersebut hanya permulaan saja.

Seminggu kemudian di sosial media tersebar berita orang-orang yang melihat makhluk besar setinggi 3 meter yang dipenuhi bulu lebat dan bermata merah. Namun sudah dikonfirmasi jika itu hanya hoax belaka.

Kemarau panjang masih terjadi, banyak hewan yang mati, tumbuhan mengering, danau menyusut. Kelaparan terjadi dimana-mana. Saat itulah polisi menerima banyak laporan tentang orang hilang. Dari banyaknya kasus yang diselidiki, beberapa orang hilang tersebut ditemukan sudah meninggal dengan tubuh yang dimutilasi. Pelaku mengaku membunuhnya untuk dijadikan santapan karena stok makanan "normal" sudah habis.

Ribuan bahkan jutaan orang melakukan demo untuk meminta kesejahteraan dan kedamaian karena semakin hari semakin banyak orang yang dibunuh untuk dijadikan makanan. Kebanyakan dari pendemo tersebut adalah dari kalangan petani dan peternak yang tanaman atau hewan ternak mereka mati sia-sia.

Pemerintah hanya tutup mulut dan tidak ingin ikut campur dalam urusan ini. Salah seorang staf negara membocorkan sebuah rahasia kepada keluarganya. Adik dari staf negara menyebarkan rahasia itu karena dia beranggapan semua orang harus tahu. Isi dari rahasia tersebut adalah :

Kepala negara dari seluruh penjuru dunia beserta keluarganya dan juga pejabat penting akan segera diungsikan ke planet lain yang aman.

Tentu saja hal itu membuat semua orang marah dan melakukan tindakan anarkis. Ada yang membakar gedung negara, ada pula yang merusak fasilitas umum, dan juga penjarahan di tempat perbelanjaan. Banyak orang kaya yang ingin mendaftar untuk ikut diungsikan, tentu saja mereka berhasil.

Sebagian orang memilih bunuh diri daripada harus menghadapi keadaan bumi yang semakin kacau. Beberapa orang "cerdas" dan berduit mulai membangun tempat perlindungan seperti bunker. Sementara orang-orang tak mampu hanya bisa sembunyi di rumahnya untuk menghindari aksi kriminal atau bencana alam lainnya. Terbentuklah berbagai komunitas yang menamai diri mereka kelompok perdamaian dunia. Tujuan mereka adalah memberi kedamaian dan kesejahteraan disaat pemerintah mengkhianati warganya.

1 bulan kemudian keadaan bumi semakin parah. Populasi manusia sangat berkurang sampai banyak kota atau desa yang kosong tak berpenghuni. Lalu terdapat berita yang diputar serentakdi semua stasiun televisi, berisikan sebuah video dimana pemimpin suatu negara adidaya akan mengatakan sesuatu.

"Terimakasih untuk semua orang di seluruh penjuru dunia. Sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya. Beberapa orang yang saat ini masih hidup di bumi pasti merupakan manusia yang kuat dan cerdas. Sementara yang sudah terlebih dahulu gugur merupakan orang lemah dan tidak bisa berjuang. Saya ucapkan selamat kepada manusia-manusia yang masih tersisa karena kalian dapat melewati simulasi kiamat yang kami buat."

YOUR WORST NIGHTMARETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang