"Oppa! Turunlah! Dipanggil Eomma dan Appa!" Minseo menjerit dari ruang keluarga yang ada di lantai satu tanpa mengalihkan pandangan dari handphonenya.Tak ada sahutan, kini anak tertua keluarga Kim, Minwoo yang berteriak.
"YA! KIM MINGYU! CEPAT TURUN!"
Langsung terdengar suara gaduh dan pintu yang ditutup secara serampangan dari lantai atas. Yup, Mingyu akan langsung keluar jika hyungnya yang 'penyabar' itu yang berteriak. Mingyu langsung mendudukkan dirinya di sofa. Berhadapan langsung dengan kedua orang tuanya.
"Ahem, Mingyu-ya" Kepala keluarga Kim mulai berbicara.
Dalam sekejap, Eommanya, Minwoo dan Minseo juga langsung menatap Mingyu dengan pandangan serius.
"Ada apa Appa?" Tanya Mingyu. Sejujurnya, ia tidak tahu sama sekali mengenai kenapa ia dipanggil.
"Kau sudah berumur 24, tak ingatkah janjimu 10 tahun lalu kepadaku dan Eommamu?"
"Hah? Janji apa? Demiapapun jangan sampai si Mingyu muda membuat janji yang aneh aneh" batinnya merutuki dirinya sendiri.
"Janji apa Appa?"
"Kau lupa? Ya Tuhan Mingyu, bagaimana bisa kau lupa?" Kini Eomma Kim yang menjawab.
"Kau dulu berjanji. Pada kami, yang masih kami ingat sampai sekarang Mingyu-ya" Appa Kim menjawab. Dan seirig dengan jawaban tersebut, ia menceritakan kejadian 10 tahun lalu.
_Flashback_
"Mingyu! SINI!" Eomma Kim berteriak.
"Ya Eomma, ada apa?" Mingyu datang dengan dua gelas susu di tangannya.
"Kau mau ikut atau tidak? Kita ada undangan pernikahan di Jeju dan kita akan menginap selama seminggu. Minwoo sedang study tour dan Minseo sedang di rumah halmeoni.." tanya Eomma Kim.
"Tidak usah Eomma, Mingyu tak apa dirumah sendiri. Mingyu bisa mengajak Wonyu untuk menginap disini Eomma. Tapi bolehkan jika Wonyu menginap disini?"
"Ya, boleh sih. Tapi jangan merusak dapur, jangan merusak taman, jangan mengotori ruang tamu dan jangan sering memesan makanan dari luar."
"Siap Jenderal Kim!" Ucap Mingyu tegas sambil membuat pose hormat.
"Oh iya Gyu! Setelah Eomma dan appa pulang dari jeju nanti, ajaklah Wonu ikut ke busan. Ada pesta pernikahan Taeyeon di sana." Ucapan Eomma kim ini menghentikan langkah Mingyu.
Mingyu menatap heran. "Hah? Kenapa banyak sekali orang menikah sih Eomma?"
"Ya karena mereka saling menyukai.. Makanya mereka menikah. Kamu kapan mau menikah Gyu?" Tanya Eomma Kim.
"Tidak tahu Eomma, mungkin 10 tahun lagi?"
"Dengan?"
"Tidak tahu Eomma, pastinya dengan Wonyu?"
"Sungguh?"
"Pasti Eomma, karena Wonyu adalah segalanya!" Ucap Mingyu dengan ceria.
"Yasudah sana."
Mingyu pun pergi ke rumah Wonwoo yangbberada tepat di sebelah rumahnya untuk mengajak Wonwoo menginap.
-flashback end-
"Jadi apa kau sudah ingat Mingyu-ya?" Tanya Appa Kim.
"Aa...aku... tidak ingat. Hehehe" lanjutnya dengan tawa canggung diakhir.
"Pokoknya, Appa ingin. Dalam 3 bulan. Kau membawa calon Istri. Masa Minwoo yang hanya berbeda 4 tahun denganmu saja sudah punya anak dua. Kamu menikah aja belom." Ucap Appa kim mutlak.
KAMU SEDANG MEMBACA
O M G * Oh My Gyu * Seventeen DRABBLE
Romancemeanie drabble collection. Mingyu X Wonwoo. Full bL or yaoi Drabble collection by: Monwii. Tiap chapter berbeda isi dan tema :'D Tidak ada sambungan.