seorang perdana menteri yg selalu berkata Puji Tuhan

3K 20 0
                                    

Disebuah kerajaan dipersia hiduplah seorang perdana menteri yg selalu bersyukur dalam segala situasi dia selalu berkata Puji Tuhan.Raja tertarik memilihnya menjadi pemimpin atas menteri-menterinya karena sikapnya yang rendah hati dan takut akan Tuhan.

Kemanapun sang raja pergi disitu pula sang perdana menteri berada.sering sekali sang raja dan perdana menterinya ini pergi berburu berdua.sang perdana menteri tidak hanya sebagai pembantu raja saja tetapi lebih dari itu, sudah seperti sahabat dan keluarga raja.raja sangat mengasihi perdana menteri nya ini.

Sampai suatu ketika, sang raja sedang asyik menikmati keindahan taman istana...

Hopsss...aduhhh...!!!
Sang raja berteriak kesakitan.ternyata jari telunjuk sang raja sobek tergores duri bunga mawar yg tajam. Sang perdana menteri yg saat itu berada tak jauh dari raja, langaung cepat2 menghampiri sang raja.

Ohh...puji Syukur... Puji Tuhan...
Kata sang perdana menteri.

Mendengar ungkapan sang perdana menteri, murkalah sang raja.

Dasar orang bodoh...apa tidak bisa membedakan yah...aku ini lagi sakit, lagi luka kena duri kamu malah bersyukur...Pengawal tangkap orang ini masukan dia kedalam penjara!!...
Kata sang raja sambil memarahi sang perdana menteri.

Saat itu juga di tangkaplah sang perdana menteri dan dimasukan kedalam penjara. Raja betul2 marah dan kesal dengan orang kepercayaannya itu.

Beberapa hari kemudian, berburuhlah sang raja. Kali ini sang raja hanya ditemani Pengawal2 kerajaan. Sang perdana menteri yang biasaya ada di dekatnya kini mendekam di dalam penjara. Ketika sedang asyik berburu,mengejar hewan buruannya...tanpa disadari sang raja, dia kini lepas dari pengawalan, ditengah hutan raja kini sendirian, sang raja mulai tersesat dia berusaha memanggil pengawal2 nya tetapi sayang tidak ada balasan.

Dan...ampun...tolong...raja bertemu dengan orang2 suku terasing/primitif yg tinggal di dalan hutan. Raja akhirnya ditangkap dan akan dijadikan korban persembahan untuk dewa mereka. Sebelum akan dibakar, munculah sang kepala suku untuk memeriksa korban bakaran itu.

Dia periksa mulai dari rambut sampai ujung kaki, namun baru sampai di bagian tangan.

Hopss...

Sang kepala suku terkejut, dan menggeleng-gelengkan kepala, sang kepala suku akhirnya menyuruh membebaskan si korban. Sang raja tidak jadi dijadikan korban karena kepala suku menilai tidak layak, ada cacat, ada luka tangannya, korban untuk dewa mereka, harus bersih tidak boleh ada luka.

Betapa bersyukur nya sang raja...Puji Tuhan kata sang raja diantar pulang oleh orang2 suku primitif. Sesampai diistana, raja langsung berlari kepenjara menemui sahabat terbaiknya itu, tanpa banyak bicara sang raja memeluk sang perdana menteri yg tampak kebingungan dengan sikap rajanya itu... Raja meminta maaf sambil menangis raja menceritakan apa yg barusan ia alami.

Puji Tuhan... Haleluyah...Tuhan itu baik...
Kata sang perdana menteri.

BERSYUKUR LAH selalu dalam segala keadaan...karena memang Tuhan itu baik dan tidak pernah terlambat menolong kita....

Puji Tuhan....
Jangan lupa VOTE AND COMEND
dan ingat gue bukan pendeta atau gembala tapi gue anak muda 😂😂😊
VOTE AND COMEND JANGAN LUPA JANGAN CUMAN BACA DOANG YAA...

kumpulan ilustrasi khotbahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang