Introvert vs. Ekstrovert

192 23 11
                                    

….

Hallo, kenalin nama gue Alula, gue sekolah di salah satu SMA di Bogor kelas XII, ya tepatnya gue manusia pindahan dari Jakarta yang singgah di Bogor karena ikut ayah gue pindah tugas ke Kota Hujan ini.  Hmm.. Ya, karena disini gue baru pindah itu artinya gue harus berinteraksi lagi dengan orang-orang yang ada disekitar gue. Dan ini hari pertama gue sekolah gue, gue duduk dibelakang dan kebetulan bangku disitu kosong, gue duduk sebangku sama orang yang menurut gue, dia orang yang punya kepribadian yang introvert, sedangkan kepribadian gue mungkin bisa dibilang berbanding terbalik sama dia *temen sebangku gue yang baru*. Dan gue akan berusaha gimanapun caranya dia bisa jadi temen gue, gak ada salahnya mencoba temenan sama orang yang berkepribadian yang beda sama kita, bukan?

“Hai.. Kenalin nama gue Alula” Gue ngebuka percakapan dengan mengenalkan diri gue

“Alya”

“Hmm.. Btw, lu gak keberatan kan? Gue duduk disini? Soalnya dari sekian banyak bangku,  cuma ini yang kosong”

“Ya”

Bel pertanda istirahat pun berbunyi.. Ya gue mencoba basa-basi gitu ke Alya, ya walaupun gue tau pasti jawaban Alya gitu-gtu aja.

“Ga makan Al?”

“Duluan aja”

“Ok”

Selesai istirahat sampai pulang gaada lagi yang gue obrolin sama Alya, gue pulang kerumah di jemput ayah gue.. Ya begitulah hari ini, gue nemu manusia macam Alya yang bener-bener langka banget ntahlah spesies apa, yang pasti bikin gue speechless wkwk, sorry Al..

Keesokan harinya.. Gue jalanin hari-hari gue seperti biasanya, tapii ntah kenapa gue ngerasa dikelas gue ada yang beda gitu, ada sesosok laki-laki yang belum pernah gue liat sebelumnya dikelas *gakdeng bukan sesosok, tapi seorang haha, karena gue penasaran, gue tanya deh ke Alya.

“Al, itu siapa deh? Kok kayaknya gue belum pernah liat dia?”

“Oh, itu dia namanya Rigel, ya jelaslah lu kemarin ga liat dia, dia habis ikut lomba apa  gitu tentang seni-seni gitu deh, ga paham gue, kenapa lu nanyain dia?”

“Gitu yaa.. Gapapa kok, nanya aja, keliatannya dia dingin gitu”

“Ya begitulah, dia anti social banget, bahkan bagi kebanyakan orang dia itu, ANEH”

“Harus banget gitu ya ngomong ANEHNYA?”

“Iyalah harus”

“Unik”

“Apa kata lu? Unik? Ga salah?”

“Nggak”

“Naksir ya lu, Lul sama dia?”

Percakapan gue sama Alya berhenti disitu aja dan gue bersyukur, karena bel gue jadi ga perlu jawab pertanyaan itu. Dan ya selama pelajaran gue bukannya fokus perhatiin penjelasan guru di depan kelas, tapi justru perhatian gue malah ketuju sama apa yang dilakuin Rigel, dia ngelukis diatas kanvasnya dengan hilai dan jujur, gue kagum sama dia, dibalik KEANEHAN dia bagi orang-orang justru malah sebaliknya buat gue. Tapi semua itu diakhirin karena Alya yang manggil-manggil gue karena dia udah kelaparan, hm.. Ganggu aja ya gak sih?

“Lul, ayo makan udah bel”

“Ah lu ganggu aja sii, duluan ajaa nanti gue nyusul gue masih betah dikelas”

“Betah liatin Rigel ya lu? Hih dasar”

“Apaan si lu ah, ngaco kali, udah sana ke kantin” jawab gue sekaligus ngusir, haha

“Yaudah gue duluan, BYE!”

Alya pergi ke kantin, tiba-tiba Rigel negur gue, huft.

“Volume suaranya bisa dikecilin, kali mbak”

“Oh.. Emm sorry kalau lu keganggu”

Permintaan maaf gue ntah didenger atau nggak, yang pasti respon gue itu gak digubris lagi sama dia. Gue mencoba buat nanyaa soal lukisan yang dia buat tadi.

“Eh lu suka ngelukis juga?”

“Keliatannya?”

“Hm.. Boleh gue liat?” (belum dia jawab, gue udah liat lukisan-lukisan dia iu)

“Menarik” kata gue lagi

“Maksud lu apa sih? Lu ngeledek hasil karya tangan gue?”

”Eh.. Nggak kok lukisan lu beneran menarik, jangan salah paham dulu, lukisan lu tuh kayak ngajak gue ikut masuk ke dalam imajinasi lu gitu”

“Oh”

Ya begitulah hari ini, banyak hal-hal yang ga gue duga sebelumnya, dari  Alya yang gue kira dia bakal tetep jutekin gue tapi justru dia sekarang malah mulai mau nerima gue, bahkan gue ga pernah ngira gue bakal ketemu sama Rigel yang emang bener-bener manusia yang unik ,menurut gue, dia bisa narik gue ke dalam imajinasi yang dia buat diatas kanvas lukisnya itu.

HelloWhere stories live. Discover now