Chapter 1

25 7 1
                                    


"Kak, dimana? Jadi pulang kesini kan?"

"Dirumah Fabian, tante. Iya, nunggu Fabian mandi dulu nih, katanya mau anterin."

"Ya udah. Hati-hati ya, kak. Salam buat mamanya Fabian."

Kira kira begitulah obrolan gue dan tante di telpon.

Ohya, kenalan dulu deh kita. Biar gak slek

Gue Floren, cuma perempuan 17 tahun, kelas 3 SMA dan yaa ordinary girl sih. Nothing Special. Kalo yang tadi bilang 'mama' tapi gue bales 'tante' itu mama tiri gue. Iya, bokap nyokap pisah pas gue SMP, dan ya gitu deh. Kalo nyokap kandung gue, ada. Masih sendiri, tinggal sama gue.

Terus kalo Fabian, dia temen, abang, kakak, sahabat bukan ya? Iya deh, tapi bukan pacar kok. Mantan tapi ehe.Kita malah tambah akur setelah putus, malah saling selalu ada daripada pas pacaran. Pas pacaran mah apaan, cih. Busuk!

Fabian sekarang kuliah kedokteran di UGM. Kalo kalian tau perjuangannya dia buat kuliah kedokteran, di UGM pula, dengan kepribadian dia yang sangat amat super busuk, mungkin kalian bakal saluuut. banget!

--

"Fab, tante nitip salam."

"Waalikum salam."

Tiba-tiba Fabian ngejatuhin dirinya disebelah gue, telentang disebelah gue. Di kasur kok, gak dilantai. Udah pake baju juga kok, gak handukan doang. Gue juga duduk doang kok, gak tiduran.

"Lo nginep aja, ya." Fabian ngomong sambil merem

"Udah janji sama tante hari ini bakal pulang kerumah sana, udah ditelpon juga tadi."

Fabian balik badan ke arah gue, terus meluk pinggang gue.

"Gue ngantuk banget."

"Yaudah, gue naik gojek aja deh." Gue ngambil hp gue yang ada dimeja sebelah.

"Jangan." Posisinya Fabian masih meluk pinggang gue, matanya merem pulak.

"Fab."

"Fabian."

2x gue manggil, dia gak nyaut. Antara udah berangkat kepulau kapuk terus udah sampe di tol, sama sengaja ngediemin gue.

"Fab, gojek gue udah didepan, nih."

UHH, Fabian langsung bangun bung hahaha, padahal gue belum pesen gojek juga.

"Lo udah pesen beneran?"

gue ngangguk, "Ayok pak, ke Komplek permai ya." Gue diri sambil narik lengannya Fabian.

Fabian sadar gue kerjain biar bangun, tapi dia nurut-nurut aja pas gue tarik tangannya.

--

Author POV

Floren ngulet dibalik selimut dan membuka mata. Dia ngambil hp yang ada disebelahnya buat ngeliat jam. Buka instagram juga sih, bentar kok.

'jam setengah 7'

Floren mutusin buat ke toilet, cuci muka, sikat gigi, baru keluar kamar. Mandi kok, tapi nanti, jam Sembilan.

"Loh, kakak udah di rumah? Mama kirain kakak gak jadi pulang."

"Iya, jam sebelas nyampe. Soalnya Fabian minta temenin jajan dulu." Floren duduk di karpet ruang tengah, sambil main sama Morris, adiknya dia yang baru berumur beberapa bulan.

"Mau teh apa susu?" tanya Tante Farra.

Floren geleng, "Gak usah. Nanti aku bikin sendiri aja."

"Fabian kapan balik ke Jogja, kak?"

"Nanti sore. Santai banget ya tan, dia. Bolak balik Jakarta-Jogja mulu tiap 2 minggu sekali. Kayak gak sibuk gitu, padahal kan harusnya anak kedokteran kayak dia gak sesantai itu, gak bisa nyantai malah. Gadungan kali ya dia mah." Cibir Floren

"Kak, itu mulutnya dijaga kenapa sih. Temen kamu loh itu." Tante Farra ngomelin Floren, tapi ketawa juga denger anaknya nyerocos begitu.

"Lagian, jadi orang boros banget. Mending duitnya disimpen, ditabung, biar bisa jajanin aku."

"Kamu jangan suka mintain dia uang kak. Emang uang jajan dari Mama sama ayah kurang? Emang kamu kalo jajan, jajan apa sih?"

"Rokok, sama mimi." Tante Farra langsung melotot kearah Floren. Yang dipelototin malah cengengesan, terus ngabur masuk kamar.

--

FLOREN POV

"kakak gak mama kasih uang jajan ya kalo masih suka begitu."

begitulah kira-kira yang gue denger setelah gue melarikan diri dari hadapan tante ke kamar.

Pas masuk kamar, gue bingung mau ngapain. Mau main, tapi masih pagi. Siapa juga yang mau gue ajak main pagi-pagi begini, jam 7. Yang ada temen-temen gue pada belum bangun.

Tok tok tok

"Kak Flo." kepalanya Caren nimbul diantara pintu kamar gue yang dia buka dikit.

"Masuk-masuk."

"Kakak." Tiba-tiba ini bocah menye-menye ke gue gitu, mukanya nahan nangis.

"Eh kenapaaa?" Panik dong gue, ntar dikira emaknya gua lagi yang mewekin dia.

"Puddy gak mau makan sama minum dari semalem." Tiba-tiba ini bocah langsung nangis.

Btw, tau gak puddy siapa? Puddy apa? Puddy itu pet yang gue beliin buat kado ulang tahunnya dia. Dan sesayang itu dia sama puddy.

"Yaterus? Aku suru suapin gitu?"

"Sekarang Puddy dirumah sakit kak. Semalem Puddy diambil sama pak dokternya" Ini bocah nangisnya serius banget.

"Ya terus aku suru ngapain dong?" Gue tambah bingung kan

"Jemput Puddy di pak dokter."

"Itu puddy lagi diobatin biar mau makan sama minum lagi, nanti kalo udah sembuh juga dia pulang lagi. Udah, kamu jangan nangis lagi dong."

Hebatnya, ini bocah pas gue bilang jangan nangis lagi, beneran langsung berenti beneran. Sedihnya boongan apa beneran sih ini dia?

"Kapan pulangnya?" Caren nanya sambil ngelapin air mata sama ingusnya.

"Ya nanti, kalo udah sembuh."

"Sembuhnya kapan?"

"Kapan ya? Kamu maunya kapan deh?" Gue bingung, takut ini bocah nanyanya tambah panjang lagi.

"Sekarang!" Gak nyangka, ternyata pertanyaan gue tadi bikin langsung naik gitu moodnya.

"Gak bisa kalo sekarang. Lusa deh lusa, gimana?"

"Beneran?"

"Iyaaa." Abis itu dia girang, sedih sedihannya udah, kelar. Selesai.

Tapi sekarang yang gue pikirin, kalo lusa itu anjing gak sembuh, gue mau ngomong gimana lagi ke dia?!

TBC

Chapter 1 is out babeee!

Dibaca yaa guys

Daku tidak tau apakah ini sudah cukup panjang atau tidak. Kasi tau ya kalo kurang panjang

Kalo ada saran, masukan daku siap menerima dengan sangaaat

Jangan lupa Vomment lohh

Thankies!💜💜

FlorentaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang