Flo POV
"FLOOOOO"
Haduuu, masih pagi, gue baru banget masuk gerbang sekolah, ada aja yang teriak. Gue males nengok. Gue tau siapa manggil.
"Tungguin!" Audra ngos ngosan pas ngerangkul gue. Jadi dia lari, ngejar gue. Padahal gue gak lari, dan jaraknya juga paling 3-4 meter. Dasar anak muda jaman sekarang.
Gue kenalin lagi ya. Audra itu temen deket gue disekolah. Ada yang lain sih, tapi belum pada dateng pasti.
Berhubung gue bukan orang yang gampang akrab sama orang, gue gak punya banyak temen deket. Dikelas gue punya geng gitu. Berenam, ada gue, Nami, Audra, Sari, Sera, dan Mecca. Kalo kita udah kumpul nih berenam, yaudah ketawa mah ketawa aja, bodoamat mau orang lain ngerti apa enggak, yang penting kita ketawa.
"Tungguin kemana? Orang gue gak kemana-mana. Minggirin ah tangan lo. Berat." Gue ngelepas rangkulan Audra kasar.
"Tumben dateng pagi, Flo."
"Mo tidur."
Audra cuma manggut-manggut aja.
Sampe kelas, gue duduk, naro tas diatas meja sebagai bantalan, terus merem. Audra? bodoamat gue anggurin. Kan lumayan gue tidur setengah jam kalo tanpa gangguan karena masuk sekolah jam 6.45, sekarang baru jam 6.10
Pas nih, posisi gue udah pewe parah, udah menuju pulau kapuk kan tuh, udah di perjalanan baru mau masuk tol. Tiba-tiba
BRAAKKK
"Anjinggg." Umpat gue.
"PAGI GENGS!!" Uh Nami dateng-dateng langsung gebrak meja, teriak, terus nyengir tanpa merasa bersalah.
Ngeliat gue sinis ke dia juga, tetep aja dia nyengir.
"Sehat gak sih?"
"Alhamudillah Nami sehat wal'afiat" Nami masih nyengir iya.
Gue diemin dia, gue tinggal molor lagi.
"Flo kenapa? Dirumah kenapa? Flo cerita dong ke Nami."
Sekarang dia goncangin badan gue.
"Nam, jangan bikin Flo bête deh pagi-pagi. Lo tau dia kalo bête ngerepotin orang."
Oh, thanks Dra, lo udah tegor Nami, walaupun gue agak gak terima kalo gue ngerepotin.
Tapi kalian tau gimana reaksinya Nami? Dia ketawa bos. Gak ngerti lagi gue. Bingung, heran.
Tapi bodoamat, yang penting gue bisa tidur lagi.
**
Pulang sekolah gue mekdi, nemenin Mas Davian. Mas Davi aja deh, biar cepet. Dia sepupu gue. Sepupu ketemu gede.
"Gimana sekolah lo?"
"Gak gimana-gimana." Gue sibuk oprasi ayam mekdi didepan gue.
"Semalem katanya lo pulang, kok gue gatau?"
"Gue juga gak tau kalau lo dirumah. Sepi-sepi aja."
Ayam gue ditarik sama dia, yasek dia kesel.
"Siniin gak?!" Marah kan gue. Eh dibalikin beneran ahaha
"Gue ada didalem ayamnya emang? Apa suara gue kedengerannya dari dalem ayam itu?"
Gue cuma geleng.
"Gue mau ngomong serius."
Gue langsung sepenuhnya fokus ke dia, biar cepet dah. Biar gue bisa menikmati ayam gue.
"Kenapa Mas Davi ku sayang?"
"Abis lulus SMA mau kemana?"
Gue diem. Mikir kok mikir, bukan cepirit.
"Kawin aja kali ya." Ceplos gue, abis itu makan ayam lagi.
"Florenta." Mas Davi ngeliatin gue, tajam banget. Sampai menusuk relung hatiku yang palin dalam.
G flo g.
Gue bener-bener mau serius kali ini. Tapi gue kalo serius jadinya malah curhat. Tapi kalo gak serius Mas Davi marah. Tapi, jangan bikin Mas Davi marah, nanti gue gak dijajanin lagi.
"Gue bingung, Mas."
"Bingung kenapa?"
"Kenapa apanya? Kan lo udah tau."
Mas Davi ngangguk.
Gue jelasin dulu nih, jadi dari dulu nyokap bokap gue selalu beda pendapat soal pendidikan anak-anaknya. Pas kakak gue, bokap gue nih yang menang. Sekarang gue. Bokap nyuruh gue kuliah, harus. Sementara nyokap, dia nyuruh gue buat kerja. Kata dia biar gue kuliah pake biaya sendiri, gue mandiri. Gitcu kawan-kawan.
"Lo masih bocah sih, jadi belum bisa ambil keputusan ya." Mas Davi udah agak santai ngomongnya, udah gak setegang tadi. Malah sambil makan ayam juga.
"Amin." Gue lanjut operasi ayam gue.
"Kok amin?"
"Ucapan itu doa, Mas. Kalo gue bisa jadi bocah mulu, ya gue mau. Enak. Soalnya pas gue bocah dulu, gue bahagia. Dengan cara apapun, dan dengan siapa pun."
"Kalo sekarang?"
"Bahagia juga kok."
Udah, sampe situ omongan kita. Gue tau, mas Davi sebenernya masih mau lanjutin omongannya, tapi dia juga tau kalo gue gak pengen lanjutin lagi. Dia gak paksa.
"Flo, Masih lama gak makannya?" Mas Davi udah liatin gue gitu. Gue baru ngeh kalo dia udah kelar makan.
"Yaaah kok lo cepet banget sih abisnya?" Ayam gue aja baru abis satu dari dua. Padahal pesenan kita sama.
"Mas ada urusan penting. Di take away aja deh, abis itu gue anter balik."
Gue geleng cepet. Gue itu paling gasuka kalo lagi makan, eh tiba tiba yg lagi gue makan itu disuru take away, suru lanjut makan di mobil. Aneh aja gitu.
"Terus lo pulang gimana? Kan keluarnya sama gue."
"Paling tante ngamuk ke elo kalo tau lo cabut duluan."
"Ya makanya, ayok gue anter." Mas Davi maksa gue bener-bener.
Eh gak lama, dibelakangnya Mas Davi lewat seorang cowok, Alvin. Temen gue. Gak temen temen banget sih. Cuma ya bisa lah kayaknya dijadiin alesan biar gue gak take away ayam gue.
"Alvin."
Yang punya nama nengok kan tuh. Haazegh
"Eh Flo. Disini lo." Alvin nyamperin gue dong. Gue kirain cuma bakal dadah dadah ke gue sambil nyengir apa nyaut 'oy'
"Mas, gue balik sama dia nanti." Gue narik Alvin kesebelah gue.
Alvin diem aja. Kayaknya dia sendirian juga makanya dia cuma diem sambil senyam senyum keliatan gigi.
"Aman nih dia?" Mas Davi ngamatin Alvin, meyakinkan apa enggak ni cowok bawa balik sepupunya, gitu paling mikirnya.
"Aman mas."
"Beneran ya? Gue nitip adek gue nih, lo bisa dipercaya gak?" Mas Davi nepok bahu Alvin.
"Bisa, bisa." Alvin mah iya iya aja gara-gara kasih kode dari punggungnya.
"Yaudah, gue tinggal beneran ya? Awas aja kalo ada kabar buruk nyampe ke gue."
"Siap bosqu." Abis itu Mas Davi cabut.
"Flo, gue mesen dulu ya. Nanti gue balik lagi."
Gue ngangguk aja deh, biar ayam gue gak kelamaan dianggurinnya.
TBC
Nah kan Alvin siapa lagi??
Bentar ya, dikit dikit gue keluarin castnya, gak seabrek langsung gituuu
Seperti biasa, jangan lupa di vomment!
Masukin juga ke reading list biar kalo gue update, ada notif deh ehehe
Thankies lohhh💜💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Florenta
Fanfiction"Jangan anggep remeh masalah mereka. Yang menurut kita remeh, belum tentu seremeh itu juga bagi mereka. Apapun masalah mereka, kita harus support mereka" -Floren