Prolog

156 9 4
                                    

Gue selalu percaya, di setiap kali pertemuan pasti selalu diakhiri dengan perpisahan. Baik perpisahan yang indah ataupun sedih. Ya.... Sesungguhnya perpisahan itu adalah hal yang sedih karena kita berpisah dengan orang yang telah kita kenal. Jarak yang semakin jauh dan waktu yang sulit untuk bertemu.
Gue, Siti Anisa Anggraini. Duduk di kelas X jurusan IPS di salah satu sekolah ternama di kota gue. Bukan anak yang pintar bukan berarti gue bodoh. Ga asik dan ga sok asik. Ga cantik dan ga jelek. Ga punya banyak temen dan ga sendirian. Ga kaya dan ga miskin. Intinya gue itu pas KKM sekolah, 75. Ga lebih dan ga kurang.
Berada di kelas dengan anggota kelas 37 murid, berbagai macam agama, suku, dan ras menjadikan kelas ini selalu dibilang kelas BHINEKA TUNGGAL IKA. 21 muslim, 3 kristen katolik, 8 kristen protestan, dan 5 buddha. Kadang adem ayem kadang rusuh kek di pasar. Ya wajar sih karena sejatinya ga ada kelas yang ga ribut.
Dengan wali kelas guru matematika yang sabarnya itu mampus banget. Ga buat tugas palingan nanti dikasih keringanan waktu sampe pulang sekolah, ntar nyontek berjamaah sekelas. Guru sosiologi yang jadi favorit kalo ngajar, soalnya penuh kata kata motovasi gitu jadi ga ngantuk dan ga ngebosenin. Guru geografi yang kalo setiap ngajar bawa roller besi, aroma maskulinnya itu nyasar kemana mana. Setiap ngajar kadang ngelawak di kelas, identik dengan kata JANG dan JENG, bukan YIN dan YANG. Baru masuk kelas langsung ngerondain kelas, kalo kotor nanti di dekat meja siapa itu disuruh berdiri gitu. Geografi itu penuh warna katanya. Guru sejarah yang ga kalah kocak ama guru sosiologi dan geografi. Cara ngajarnya tuh modern, walaupun bahas soal kerajaan ngga bosen karna sering di ledekin sekelas. Sering ngeluarin quotes dadakan, sering banget ngomong "1-0" kalo doi ngalahin kita sekelas. Guru bahasa Indonesia yang kalo kita pada ribut ntar mukul mukul meja, sering ngeluh kalo pas diskusi itu ngga ada bagus bagusnya. Comment mulu. Guru bahasa Inggris yang kalo ada apa apa dan berurusan ama doi harus pake bahasa Inggris. Yang ga bisa bahasa Inggris mampus mampus dah lu wkwkwk. Guru ekonomi yang melegend banget peta konsepnya, sampe semua guru disekolah tau kalo peta konsep itu ciri khasnya. Guru kewirausahaan yang kalo ngajar ga tahan sama yang namanya ribut. Ngomong dikit aja lo dipelajaran itu, doi bakal bilang "Eh suara" baru deh lanjut ngomong lagi. Guru biologi yang kalo buat tugas serasa mau mampus. Apalagi kalo buat remedial. Kalo bisa disuruh neliti hutan amazone teliti dah. Ga di bolehin masuk kelas kalo ga buat tugas, udah kelar tuh tugas baru boleh masuk. Guru seni yang selalu aesthetic. Pinter bat dah kalo urusan seni dan kreatifitas, disiplin bat. Rata-rata sih pada bahagia kalo udah belajar seni soalnya bisa ngembangin bakat seni, entah itu nyanyi, musik, drama, nari, lukis dkk. Guru ppkn yang sering jadi bahan lelucon atau bullyan sekelas soalnya cara ngajarnya tuh kadang lucu lucu ngegemeshin. Pecinta dangdut garis keras. Terakhir, guru olahraga yang selalu baper. Bahas dikit masalah hati atau perasaan, dah dah baper dia. Sering banget ngejahilin salah satu siswi, sampe dijodoh-jodohin sekelas wkwkwk. Dan kisah kami pun dimulai.

Tbc

Story of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang