Kalo biasanya banyak cerita chapter satu dimulai dengan hari senin, gue kali ini mulai dari hari selasa. Hari yang paling ga disukai sama anak X IPS 1, karna apa? Check ke bawah 👇
Jam pertama hari ini dimulai dengan jam ekonomi, bruhhh. 3 jam pelajaran kita habisin dengan dengerin pak Manerep ceramah, atau ga buat peta konsep, atau ga diem kicep karna ga bisa jawab pertanyaan nya. Bayangin aja nih ya, selama 3 jam pelajaran kedepan kita bakal dibuat tegang *eh ambigu, ok skip* ditiap kali pak Mane mulai ngasih pertanyaan per individu. Iya kalo tau jawabannya kalo kagak, kalo gua sih udah keburu greget duluan. Bahkan untuk natap mata tuh guru aja ga berani.
Keknya kali ini Dewi Fortuna *bukan siswi Ips 4 ye* ga berpihak sama gue sekelas. Karna apa? Hari ini pak Mane ngadain quiz pertama. Mana dadakan lagi tuh, keknya pak Mane banyak main sama tukang tahu bulat deh makanya dadakan. Mau ga mau, siap ga siap quiz pun dimulai. Pas udah mulai ngerjain gue diem, kicep, ga tau mau ngapain. Gaada satupun yang gue ngerti njir. Boro-boro belajar buka buku aja ngga, gue cuma megang buku ekonomi ya karna mau dimasukin ke dalam tas. Abis nyusun buku ya gue marathon drama Andante yang diperanin sama suami gue, Kai. Sampe sekarang masih kebayang-bayang adegannya sama gue. Gue ga mau aja ntar gue jawab pertanyaan malah ngelantur. Misal gini nih,
Soal 👉 jelaskan tujuan dari penetapan harga eceran tertinggi oleh pemerintah
Ntar gue jawab 👉 tujuannya adalah agar Lee Shi Kyung tidak terus terusan main warnet dan lebih fokus pada sekolah oleh karenanya pemerintah Korea menetapkan harga eceran tertinggi untuk setiap bayaran warnet.
Gue bakal kena kasus kalo jawab yang gituan. Ok skip, saia mau fokus 😌 focus focus trulala~
Gue lirik kanan kiri, banyak juga sih yang kebingungan tapi banyak juga yang gesit ngerjainnya, duh anak rajin yang itu mah. Gue lirik lirik ke Winda, dia malah cengegesan, dasar bocah. Dan akhirnya dengan kemauan yang gaada itu gue mulai jawab soal-soal laknat itu.
Akhirnya istirahat!!! Hooh gue tau, ekonomi itu mapel jurusan gue tapi ya gue kurang menguasai, mau diapain lagi ya kan?
Karna mau ke kantin otomatis gue ama anak-anak yang lain turun ke kantin yang ada dilantai dasar sedangkan jurusan IPS ada di lantai 4, mantep bor. Capek tau bolak balik naik turun tangga, sehari kita bisa 4 kali naik turun tangga. Itu normal, tapi kalo lo ada keperluan lain atau dipanggil guru atau ga remedial, bisa 10 kali lebih. Gempor dah tuh kaki wkwk.
Skip istirahat, masuk jam sejarah. Materinya kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia yah gampang-gampang susah lah ya. Jadi bu Indo muter video yang ditayangin pake infocus yang diarahin ke papan tulis. Setelah video diputer ya tausiah dimulai.
"Jadi agama Buddha itu lahir karna menentang ajaran kasta dalam agama Hindu. Sistem kasta itu sistem yang membeda-bedakan mana yang kaya dan mana yang miskin. Seperti para pemuka agama Hindu memiliki derajat yang paling tinggi, sedangkan yang paling rendah adalah pengemis yang bahkan tidak dianggap" Gila itu ngomong apa ngerap bu? Cepet bener.
Gue ngelirik ke samping, ngeliat Winda lagi fokus bat dengernya. Ciri-ciri siswi pinter ini, gue juga pinter sebenernya cuma kurang meresapi aja. Gue ga mau mendalami, takut baper soalnya, eh apaan sih skip ajalah.
"Lo ngerti Win?" Winda noleh ke gue terus liatin wajah cengo nya terus nyengir. Hehhhh dia yang fokus ae ga ngerti apalagi gue yang ga fokus sama sekali, ya lord.
Jam sejarah abis, singkat sih soalnya hari ini sejarah cuma 1 jam pelajaran. Nah ini nih pelajaran kesukaan gue. Bahasa Inggris wahahaha. Hari ini bahasa Inggris wajib, nah gurunya tuh lumayan killer. Kalo mau ngomong atau izin sama dia ae harus pake bahasa Inggris.
Pas udah ngasih hormat kita buka lembaran baru untuk semester ini. Materinya simple past tense dulu. Bosen njir ga kelar kelar kalo bahas tenses mah. Gue dulu ikut les bahasa Inggris dari kelas 4 SD, terus awal kelas 9 SMP berhenti karna tabrakan sama jadwal eskul and les wajib dari sekolah. Yah sayang padahal udah elementary two, dikit lagi master tapi ya udahlah gue ikhlas kok, gwaenchana sarangiya aing mah.
Miss Sufli mulai nyatetin formula sama contoh kalimatnya. Gue rada puyeng kalo bahas materi mending langsung praktek. Kek waktu SMP gue dikenalin sama anak temen om gue namanya Alex, ganteng njir ngehehe. Ok abaikan.
Tiba-tiba Kharisma yang duduk di depan gue sama Winda madep kebelakang.
"Nis, kalo mau ke wc bilangnya gimana?" Gue masih sering ketawa kalo temen-temen nanya hal yang kek ginian. Udah dibilangin berkali-kali pun mereka masih lupa :v
"Excuse me miss, may I go to toilet?" Kata gue dan Kharisma ngulangin sampe 3 kali baru akhirnya maju ke depan. Sampe di depan pun dia masih ngulang lagi ya lord temen gue 😂 Kita masih ketawa karna miss Sufli selalu aja ngoreksi kata kata Kharisma yang salah. Setelah akhirnya dia keluar kelas sambil garukin kepalanya.
"Silahkan kerjakan latihan halaman 15. Saya mau liat siapa yang ga bawa kamus. Keluarkan kamus kalian" Kami pun mulai ngeluarin kamus dari dalam tas terus ngangkat tinggi.
"Sahabat, mana kamus kamu?" Tanya miss Sufli, gue liat ke dia eh dia malah nunduk sambil senyum senyum gaje. Sakit tuh anak
"Ga bawa saya miss" Bukannya gugup eh malah ketawa perlu dibawa ke rs tuh anak
"Kharisma? Heri? Evan? Mikhael? Vio? Cici? Mana kamus kalian? Ga bawa juga?" Mereka yang namanya disebut cuma ngangguk doang terus miss sufli nyatat nama mereka di papan tulis.
"Kalian yang ga bawa kamus ini buat 2 rangkap dan di translate. Harus siap hari ini" Mpos ga tuh. Yang mau di tulis tuh banyak vroh hahaha silahkan menikmati lah buat kalian teman wkwkwk.
Skip, sekarang udah masuk jam biologi.
"Materi pertama itu fungi. Jadi pertemuan selanjutnya masing masing harus bawa jamur. Bukan jamur yang ada di toko toko itu, harus kalian cari. Awas aja sampe ada yang beli nilai kamu kosong" Kata bu Yuni. Mulai tuh sekelas ribut ngomongin jamur, jadi berasa pasar tau kek gini.
"Terus juga ibu minta kalian buat tugas cari 10 jamur makro dan 5 jamur mikro. Di print di hvs A4, tulis tangan. 2 minggu lagi di kumpulkan"
"Ah elah tugas mulu. Tugas yang masih banyak pun" Keluh Kharisma. Elah ngeluh ae terus bang.
Ya itu sih cerita hari ini. Besok gue lanjut lagi ceritanya. Okay? Babay fans😗-TBC-
-Vote+comment juseyo
KAMU SEDANG MEMBACA
Story of Us
Short StoryKisah kami sekelas yang nantinya hanya akan menjadi sebuah kenangan dan tersimpan di laci kenangan masing-masing dari kami.