"De, bangun siap siap"
Gue pelan pelan ngebuka mata gue sebelum gue noleh ke jam. Masih jam 6 anjir.
"Siap siap kemana???"
"Kan hari ini Hyuk pindahan..."
Bang Hongbin udah ngomong gitu seketika realita nimpa gue kaya tembok runtuh. Gue langsung melek. Gue pelan pelan bangun dan cek HP, gue lupa tadi malem gue telfonan sama dia. Kayanya gue ketiduran...
"Yaudah, bentar gue mandi"
"Yaudah, gue tunggu diluar ya kalo gitu"
"Iya ya, gue siap siap dulu"
Bang Hongbin keluar lah dari kamar gue sebelum gue bangun total, ngambil handuk dan gue masuk kamar mandi. Gue dari atdi nyoba beberapa hal biar gue gabisa ngadepin realita, tapi mau gimana lagi...
Semua yang gue coba itu bener sia sia. Rasanya gue mau mati aja, rasanya gue gamau hari ini dateng. Tapi ini udah terjadi, hari ini..
Selesai mandi, gue siap siap cuma make kaos, celana jeans, jaket bomber biasa, sama sepatu kets biasa juga. Pas gue keluar kamar, temen temen abang udah pada datengan juga kan.
Gue yang keluar juga ngerasa rada canggung juga. Gue rasanya mau muntah, tapi gue gabisa. Gue bener bener bingung juga rasanya gue hari ini kaya gimana.
"De, udah?"
Gue lirik abang sebelum gue ngangguk dan nyimpen HP gue di kantong. Akhirnya gue jalan lah ke mobil, gue duduk di depan sama abang. Gue juga bingung harus gimana ekspresi gue ke dia nanti gimana. Gue gamau keliatan sedih, tapi... Yaudah lah ya..
Nyampe rumahnya, gue udah jantungan duluan. Rasanya gue gamau turun, tapi gue harus turun juga. Akhirnya gue turun lah, ngerapihin rambut dikit, baru masuk duluan.
"Permisi..."
Yang keluar itu nyokapnya ka Hyuk. Dan dia langsung senyum ke gue, gue diem doang dan senyum balik. Gue malah langsung dipeluk sama nyokapnya.
"Ampun, jadi kamu ternyata pacarnya Hyuk... Cantik banget sih, tante iri sama kamu, coba aja tante masih muda..."
Gue ketawa doang sebelum gue ditarik masuk.
"Yang lain jangan diluar, masuk sini sini!"
Nyokapnya ngomong gitu sambil bawa gue masuk juga, gue diem doang di pintu sebelum nyokapnya nyuruh gue masuk lagi.
"Ke atas, dia lagi beres beresin barangnya"
Gue ngangguk sebelum gue buka jaket, simpen di sofa. Gue nengok ke belakang, ke bang Hongbin tapi dia malah nyomotin makanan yang udah di suguhin. Akhirnya gue jalan lah ke atas.
Nyampe atas, gue denger nyanyian nyanyian Hyuk yang lagi merdu banget. Gatau deh, ini emang hobinya atau gimana, gue belum tau juga. Pas gue ngintip, ternyata dia masih ngoprek lemarinya.
"Oh baby, you should go and love yourself~"
Gue senyum doang. Dia cuma make celana pendek sama kaos item doang juga lagian, kan lucu banget.
"Hey"
Dia noleh ke gue dan seketika senyum.
"Eh, masuk sini. Aku baru lagi ngeberesin barang barang aku, harusnya tadi malem cuma aku ketiduran juga. Baru juga ngelipetin celana celana, tapi udah ngantuk duluan. Kayanya kita telfonan sampe malem banget...."
Gue ngangguk.
"Daleman udah di lipet?"
"Sama aku aja sendiri kalo itu"
"Yaudah, kalo kaos kaos biar sama aku aja"
Gue masuk lah ke kamar dia dan duduk di kasur dia sambil ngebantuin lipet baju bajunya. Dia duduk juga di kasur sebelah gue sambil ngelipet daleman dalemannya.
"Makasih ya, udah mau bantu"
Gue ngangguk.
"Iya, tenang aja kok"
Hyuk senyum ke gue sebelum dia ngelanjut lagi ngelipetin bajunya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Dijalan, gue sama Hyuk kan di depan. Yang pada rempong di belakang, strategi kita udah diubah sebanyak 3 kali, tetep aja gabisa berhenti itu congor, pada minta disumpel semuanya:)
"Bisa ga, gausah berisik tinggal ngambil minum doang??" - H
"Dianya yang nyuntrungin gue tadi" - K
"Kan kan, sotau kan" - R
"Ini minumnya, astaga..." - LH
"Berisik banget sih, tibang minum aja juga" - L
"Lo juga dari tadi berisik ngegerenyemin kacang" - R
"Udah gitu kacangnya ga bagi bagi" - H
"Kamu tuh sama aja, ya sama mereka"
Terus pas gue ngomong kaya gitu, Hyuk malah diketawain sama yang belakang termasuk Leo juga. Hyuk cuma geleng geleng doang. Gue cuma diem doang sambil ngeliat jalanan.
Hyuk yang udah gabisa komen cuma diem juga sebelum gue lirik dia setitik. Baru gue tarik tangannya dan gue genggam sebelum yang lain gue denger udah keselek duluan terus pada heboh saling nepuk.
Ga lama, akhirnya berhenti lah. Gue diem doang dan gue seketika ngerasa dada gue berat lagi. Gue lirik ke Hyuk, tinggal kita berduaan yang ada di mobil.
"Papaku di dalem"
Gue ngangguk.
"Iya, gapapa kali"
"Maksud aku, aku mau ngenalin kamu ke papa aku"
Gue cuma nelen ludah doang.
"Biar dia tau kalo aku selama ini udah berubah dan bisa kuliah karna kamu seorang"
Gue pelan pelan ngangguk sebelum kita lepas tangan dan gue dipandu sama dia ke ruang kerja bokapnya. Sampe sampe gue kaget ngeliat bokapnya yang nafas udah harus make oksigen.
"Nak, kamu udah dateng?? Kenapa tidak ngabarin papa?"
Papanya ketawa dan Hyuk senyum sebelum meluk papanya. Papanya lirik gue dan Hyuk didorong perlahan.
"Nak, ini siapa???"
"Oh, ini. Ini pacar aku, pa"
Gue pelan pelan masuk ke ruangan sebelum Hyuk narik gue dan gue salam ke papanya. Papanya senyum ke gue.
"Makasih banyak sudah nganterin Hyuk kesini, ya nak. Jaga Hyuk baik baik, sayang dia kalo dilepaskan"
Gue ngangguk sambil senyum dan kita bertiga cuma ngobrol, gue aja sampe duduk di lantai karna emang gaada kursi lain juga. Lagian, gue juga emang nyamannya duduk di bawah.
"Gih sana, susul kawan kawanmu dibawah. Papa sedang kerja ini"
"Oke, nanti kalo mereka mau pulang aku bawa mereka mereka kesini ya"
"Iya, terserah kamu deh. Jangan pusing karna papa"
Hyuk senyum sebelum kita berdua ninggalin ruang kerjanya. Hyuk natap gue sebelum dia ngedeket dan nyium kening gue.
"Hyuk..."
"Ngga, jangan ngomong apa apa"
"Gue gamau, tapi..."
"Berhenti, berhenti. Gue gabisa denger kalimat selanjutnya"
Gue ngangguk doang sebelum gue peluk dia, lumayan rada lama juga dan akhirnya gue sama dia turun tangga. Koper dia dibawa ke kamarnya yang ada di bawah, ternyata kamarnya masih ada semua barangnya.
"Mereka cerai atau gimana?"
"Ngga, mereka ga ceriai. Papa beli rumah ini juga karna ada alasannya, dulu kita disini kan semenjak rumah kakek dari mama aku meninggal jadi mama mau tinggal disana aja. Kebetulan juga papa kerja disini, jadi mereka berjanji kalo sesekali bakal saling ketemu di salah satu rumahnya gitu. Tapi semenjak papa.... Ya, jadi jarang ketemu juga karna gue ngikut mama"
Gue ngangguk sebelum gua nemenin dia ngeberesin barang barangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BANDEL [H•SH] ✓ #Wattys2018 [ON EDITING]
Fanfiction[COMPLETED, OKTOBER 2018] Lee Hejin, seorang perempuan yang paling males ketemu sama cowo yang bernama Han Sanghyuk. Mengapa? Ya, satu kata buat Sanghyuk. BANDEL. ×××××××××××××××××××× WARNING!! KALIMAT DAN KATA YANG TIDAK SESUAI EYD, KONTEN TIDAK BE...