19

70 15 0
                                    

"Woy"

Gue noleh ke belakang. Ka Keken yang lagi jalan.

"Lah, kok ketemu lo lagi sih?? Ngapain disini?"

"Abis nganterin nyokap. Lo ngapain?"

"Mengambil waktu sendirian"

"Gila, gila. Hyuk ga bohong soal ngatain lo jones ye"

Terus dia ketawa, bikin gue malah males kan ngomong sama dia kalo udah bawa bawa nama panggilan itu.

"Haduh, salah gue bikin lo manyun gitu. Mau ikut ga? Sebagai ucapan minta maaf gue"

"Yaudah, boleh. Asalkan..."

"Ada syaratnya lagi... Gue bayarin?"

"Ga. Sama ka Hyuk juga"

"Gila, ya. Gue niatnya sendirian juga, Jin.."

"Yaudah gue gamau"

"Yaudah, iya gue chat dia suruh nyusul deh kalo gitu"

Gue senyum senyum soang sebelum akhirnya dia buka HP dan gue diajak sama dia jalan ke kafe yang kemaren kita bertiga mampir. Kita duduk di tempat kaya kemaren dan gue yang mesen makanan.

Ga lama, pas gue balik lagi ke kursi, ka Hyuk baru duduk di sebelah ka Ken. Dan gue duduk di depan ka Hyuk. Kayanya dia yang minta buat pindah deh, ya...

"Dia yang minta pindah" - K

"Iya, kayanya gue sadar kalo dia yang minta buat pindah. Jadi, gausah diingetin lagi. Terimakasih"

Ka Hyuk nyengir doang ke gue sebelum dia ngomong lagi.

"Emang kenapa kalo lo berdua?" - H

"Tau dah, ini bocah kaga mau" - K

Ka Hyuk noleh ke gue dan gue cuma nyengir iseng doang sebelum makanan kita pada dateng. Kita bertiga ngobrol banyak, dan gue juga ngobrol banyak juga tentang abang ke mereka berdua.

Ka Ken ga lama kemudian, berdiri dan akhirnya kita ditinggal berdua. Gue diem dieman lagi sama dia, dan ga lama dia angkat bicara lagi.

"Mau kemana lagi?"

Gue angkat bahu doang.

"Entah, gue juga bingung"

"Mau ke pantai lagi?"

Gue ngangguk semangat.

"Boleh deh"

Baru deh kita keluar kafe dan jalan jalan sampe nemu taman yang waktu itu dan akhirnya kita menyempatkan waktu buat duduk duduk di pasir sambil ngobrol juga. Tiba tiba, topik yang diluar ekspektasi gue muncul.

"Jeno keliatan suka sama lo"

Gue ngangguk.

"Iya, gue tau. Gue toleran perasaan dia"

"Kalo ga ada gue, lo mau pacaran sama dia?"

Gue diem dulu bentar sebelum ngomong.

"Jeno tuh... Dia tuh beneran sahabat gue pas bokap gue ninggalin kita, gue larinya selalu kedia. Dia yang selalu buka perasaannya ke gue. Disaat gue kena shock, disaat gue di terapi, dia yang selalu nemenin gue. Makanya gue sempet homeschooling karna keadaan gue waktu itu"

BANDEL [H•SH] ✓ #Wattys2018 [ON EDITING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang