CHAPTER 4 : Definisi Bahagia

374 15 5
                                    

Definisi bahagia. Menurutmu hal apa yang bisa mendefinisikan sebuah kebahagiaan? Jika kau berkata bahwa definisi bahagia itu adalah ketika kita punya semua yang kita butuhkan didunia seperti pekerjaan, uang, rumah mewah, mobil, dan kekayaan yang tak terbatas, kau salah. Definisi bahagia itu adalah ketika kau merasakan bahwa semua kekosongan dalam hidupmu telah terisi dengan hal2 yg bisa membuatmu nyaman dan bahagia. Tapi sedihnya, kebahagiaan tidaklah bertahan selamanya. Kebahagiaan adalah bumbu pemanis dari sebuah kehidupan yg pahit, yaitu kehidupan yg berisikan kesedihan, keputusasaan, kehilangan, dll. Dan kebahagiaan itu bersifat sementara.

================================

Masih dalam suasana MOS, Rey masih saja datang paling terakhir dan duduk di bangku pojok. Seperti biasa MOS pun berlangsung seperti hari sebelumnya. Kakak OSIS yang ngoceh2 nyeritain pengalaman2 yang mereka alami saat sekolah disini, dengan lawakan2 garing, dan siswa kelas 7 pun hanya bisa pura2 tertawa. Setelah selesai berceramah panjang lebar, kakak OSIS pun mengacak tempat duduk mereka. Tempat duduk Rey pindah di meja nomor 3 dari depan yg masih berada di dekat tembok. Dia pun melihat kearah kanan dan terdiam. Dia membuka matanya dengan lebar. Dan ternyata cewek diparkiran tadi duduk di sebelahnya.

Rey diam tak bisa berkata apa2 sampai bel istirahat berbunyi.

"Woy, itu kayaknya cewek yg tadi", kata Reza menghampiri Rey.
"Yoi. Tapi gw kok ga tau ya dia sekelas sama gw?!", jawab Rey penasaran.
"Eh ajay! Lu mana tau, dari kemarinkan lu main hp doang"
"Lu juga baru tau, bego!", sahut Rey kesal.
"Eh, lu tau namanya gak?" sambung Rey.
"Enggak", sahut Reza dengan wajah flat.
"Ah upil onta, lu tau nya apa sih?! kesel gue", Rey tambah kesel.
"Woy, sempak firaun, santai aja dong, lu juga kagak tau bacot aja", Reza tambah nyolot.

Percakapan tidak penting dan tidak berfaedah itu terus berlanjut sampai bel masuk kelas.

Rey masih terdiam. Dia bingung pengen ngajak kenalan. Dia memang tidak berbakat kalau urusan cewek. Dan kalau dia suka sama seseorang, dia cuma bisa lihat orang itu dari jauh. Tapi kali ini orang yg dia suka ada di sebelahnya. Perasaannya campur aduk antara senang, bahagia, malu, dan gerogi. Dengan menyisihkan perasaan itu jauh2 dia memberanikan diri.

"h..hai!, boleh kenalan?", dengan ragu2.
"hai! , boleh dong, aku Rena", Dengan senyumnya manis cewek itu menjawab dengan suara yang lembut.
"A..aku Rey, salam kenal", menjawabnya dengan perasaan bahagia.

Mereka berbincang-bincang dengan waktu yang cukup lama. Entah apa yang membuat Rey menjadi berani untuk bicara dengan Rena, tapi yg jelas Rey merasakan perasaan yang bahagia.
.
================================
.
Definisi bahagia setiap orang berbeda-beda, jadi jangan paksa seseorang untuk bahagia dengan caramu.
.
================================
.
Terimakasih telah membaca!
.
.
.

SMP 2017Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang