"Ayah, Cover me..."

24 3 0
                                    

💗💗

"Ayah, cover me",

suara mungil 'aina tiba tiba terdengar, telinganya di tutup, wajahnya terlihat mulai khawatir, melihat lampu-lampu yang mulai menyala gemerlap dan suara-suara dari panggung teater yang baru dimulai.

Sore ini kami sedang ada di Katara Qatar, salah satu tempat di Qatar yang memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi berbagai pusat kegiatan dakwah, seni, olahraga, dan banyak lagi.

---- Katara menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak di kunjungi. Didalamnya terdapat 'The unique Village' yaitu berupa Amfiteater yang arsitekturnya terinspirasi oleh Yunani kuno, tetapi desainnya mengandung fitur tradisional Arab.

Katara juga terkenal sebagai Creative Buzz, labirin gang berliku dan mengingatkan pada sebuah souq tua. Di satu arah jalan sempit terbuka ke halaman granit-ubin lebar diapit oleh air mancur berwarna-warni.

Di ujung lain kompleks, terletak Mesjid Katara yang menakjubkan, yang dirancang oleh arsitek Turki terkenal Zainab Fadil Oglu. Mesjid ini mengambil inspirasi dari tempat ibadah yang serupa yang ditemukan di bagian lain dunia Muslim. Mesjid Katara adalah salah satu masjid terindah di Qatar.

Selain itu Katara memiliki banyak makanan untuk para pecinta kuliner. Bahkan, beberapa tempat makan terbaik di Doha dapat ditemukan di sini, sebagian besar di sepanjang esplanade tepi lautnya yang luas ---

Dalam rangka mengekspresikan kebahagiaan menyambut hari raya, pemerintah Qatar setiap tahun pada hari ke 1-4 awal bulan Syawal, menghadirkan acara special. Berbagai kegiatan di gelar.

Beberapa panggung berdiri gagah, di sediakan doorprize untuk anak-anak, di sekitar panggung itu ada beraneka ragam posko kecil makanan khas digelar. Lokasi acara ini tepat di depan amfiteater dan menghadap laut. Pada malam harinya di tutup dengan pesta kembang api.

Selain Idul Fitri acara special ini juga diadakan dihari Idul adha dan hari kemerdekaan Qatar. Ini menjadi hiburan tersendiri, khususnya bagi kami yang karena satu dan lain hal tidak bisa pulang lebaran, tak bisa berkumpul bersama keluarga besar.

💗💗

Ada cerita yang mengharukan tentang event ini. Saat tahun ketika Gaza diserang bertubi tubi dan banyak korban yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, dan saat penyerangan Allepo Syria dan bertepatan juga dengan Qatar National Day.

Pemerintah Qatar tanpa berpikir panjang meng-cancel semua kegiatan ini, sebagai bentuk simpati, dan membuka berbagai kegiatan amal special yang dananya di khususkan untuk para korban.


Catatan khusus :
selain sebagai bentuk kebahagiaan menyambut Eid, moment ini juga biasanya untuk semakin memperkenalkan Qatar ke dunia internasional dan menarik banyak investor dan turis. Berbagai persiapan yang pastinya dengan biaya yang tak sedikit. Namun itu tak di hiraukan lagi jika sudah masuk arena saudara seimannya teraniaya, tanpa lirik kiri kanan lagi semua persiapan itu menjadi bukan apa apa. Barakallahufiikum 😘😘😘.

💗💗


"Ayah, cover me", suara 'aina sekarang lebih mendekati teriak.

Padahal ini bukan kali pertama baginya mengikuti acara ini, namun kayaknya karena jarang juga mengikuti acara seperti ini jadinya reaksinya seperti itu.

Posisi 'aina duduk di stroller menutup telinganya, dan akhirnya ayahnya pun mendekati dan duduk membelakangi 'aina, wajahnya di tempelkan ke punggung ayahnya. Sekali-kali sembunyi dan sekali-kali mencuri melihat pertunjukan di panggung. Sementara kedua kakanya mah asyik menikmati suasana.

kejadian yang lucu, simple dan biasa banget sih sebenarnya, seorang anak perempuan usia 3 tahun 6 bulan sembunyi di belakang ayahnya, hanya jadi tidak biasa adalah caranya itu.

Sembunyi di belakang punggung, dan ada beberapa kondisi kedua kakaknya pun melakukan hal sama, berlari dan sembunyi di ayahnya dan kalau bundanya mah udah pasti dan sering 😏😂😂😎.

Di saat seperti itu kehadiran seorang ayah atau suami, dengan sifat tegasnya, beraninya, dan super cool nya sangat dibutuhkan. Dan di saat yang sama menjadi sangat lembut dan 'manis' saat membiarkan istri ataupun ketiga anak gadisnya (termasuk si bayi 3 tahun ), sembunyi di belakang punggung nya.

Dua sifat yang bersamaan hadir, sosoknya menjadi seperti benteng kokoh, kuat dan menjadi 'super hero' yang selalu siap melindungi kapanpun, di manapun dan dari apapun. Padahal dibalik itu, mungkin ada saat sang ayah sedang sangat lelah dan cape tapi kalah oleh rasa cinta.


💗💗

---( jadi teringat kisah indah dan romantis saat ibunda aisyah Ra sembunyi dibelakang Rasulullah Saw diwaktu melihat sebuah pertunjukan)----

💗💗

Melihat pemandangan seperti itu, entah kenapa membuat hati jadi gerimis sekaligus bersyukur. Alhamdulillah anak-anak memiliki 'lelaki pertama' mereka. Semoga 'lelaki kedua' mereka pun kelak lelaki yang Sholeh, yang menjadi imam dunia akhirat mereka.

4 BidadariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang