1 Petrus 1:18
Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,Pertumbuhan hanya ditunjukan kepada suatu organisme yg hidup; bukan benda mati. Hal ini juga berlaku bagi kehidupan manusia beriman. Pertumbuhan hanya berlaku bagi orang kristen yg hidup. Orang kristen yg hidup adalah orang2 yg bertumbuh dalam iman kepada Yesus Kristus.
Oleh karena itu, yg harus kita tumbuh kembangkan adalah pribadi atau watak anak Allah dalam diri kita. Watak yg kita miliki hari ini adalah watak yg kita warisi dari orang tua. Sedangkan penebusan darah Tuhan Yesus Kristus telah membebaskan kita dari cara hidup yg kita warisi dari nenek moyang kita (1 petrus 1:18).
Kita sering menganggap bahwa watak yg kita miliki adalah watak yg tidak perlu diubah. Kadang2 ada anak2 Tuhan yg bangga dengan watak masa lalunya, misalnya: sok jagoan; tidak mau mengalah; mau di anggap paling menonjol dan penting; dan lain sebagainya.
Firman Tuhan dalam
Yohanes 1:12-13 Berbunyi,
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
Dengan kata lain Allah telah melahirkan kita. Kelahiran ini memberi kita arah hidup, yaitu: "Supaya kita menjadi anak2 Allah" dan Tuhan memberi kemampuan untuk menjadi anak Tuhan yg berkenan kepadanya.Dilahirkan oleh Allah, berarti suatu peristiwa besar dalam kehidupan manusia yg lebih luar biasa dari kelahiran anak manusia secara fisik. Dalam teks bahasa inggris versi king james: Which were born, not of boold, nor of the will of the flesh, nor of the will of man but God.
Kata 'dilahirkan' dalam teks aslinya adalah "egenneetheesan", kata ini dari akar kata "gennao" yg bisa diterjemahkan 'be born', 'bring forth', 'conceive', 'be delivered of', 'gender', 'make', 'spring', yg pada intinya bahwa kita telah diubah dengan nature yg berbeda, dengan nature manusia pada umumnya. Oleh karena itu, kita harus hidup dan bertumbuh sesuai dengan nature kita sebagai anak2 Allah.
Ingat, Karena kita telah diperanakkan dari Allah hendaknya kita hidup sebagai anak2 Allah.
Jangan lupa vote and comend👍
Kalau ada yg sudah baca ilustrasi khotbah saya yg satunya itu pasti tau dong saya ini masih anak muda😂😉
KAMU SEDANG MEMBACA
berbagai renungan khotbah dan motivasi...
Spiritualberbagai renungan khotbah dan motivasi yg mungkin bisa bermanfaat maaf kalau ada kata atau kalimat yg salah atau kurang tepat maklum masih pemula😂🙏