good morning,
kali ini aku ga bakal nulis puisi karya sapardi djoko damono lagi kok hehe, takut kamu bosen. hari ini aku cuma mau ngasih semangat, semoga kamu sama temen-temen kamu menang. aku ga tau sih bakal nonton apa enggak haha, tapi yang jelas kamu harus lakuin yang terbaik. jangan meleng, fokus, dan yang jelas jangan biarin bolanya masuk ke gawang kamu, okey? :)
[D]
sekitar 1 jam lagi pertandingan bakal dimulai, tapi haechan masih betah mandangin sticky note yang baru aja dia baca.
tau darimana dia haechan suka tiba-tiba hilang fokus terus suka meleng juga.
"cepetan chan, udah ditungguin sama coach yuta." mark lari-larian nyamperin haechan.
"udah itu simpen dulu, diamuk sama coach yuta mampus lo."
"iye iye ah bawel bener kek emak gue lo." jawab haechan sambil ngantongin sticky note itu terus jalan bareng mark.
"kak mark, kak echan semangat ya."
di sepanjang koridor banyak banget ade kelas cetil yang teriak teriak buat ngasih semangat ke mark sama haechan.
kalo mark stay cool dan cuma ngasih senyum tipis padahal hatinya jingkrak jingkrak, beda lagi sama haechan yang langsung tebar pesona. malahan sampai dadah dadah kaya miss unnivers dan ngasih flying kiss segala ke degem-degem haus kasih sayang itu.
"doain aa echan ya gils biar gawangnya ga kaya hati aa echan yang gampang banget kemasukan nama kamu. eaaa."
itu salah satu gombalannya haechan yang langsung bikin para degem-degem itu teriak ga karuan.
pas mereka lewat lapangan, udah banyak banget anak-anak yang didominasi sama anak cowok kumpul di sana sambil ada yang bawa spanduk tulisan SMA mereka dan ada juga yang bawa terompet sampai drum. benda-benda khas yang dibawa para supporter bola.
mark sama haechan ngacungin jempol ke arah para supporter itu terus lanjutin jalan ke bus yang udah disiapin buat bawa para pemain.
di dalam bus udah ada baejin, renjun, sanha, jeno sama jaemin. ditambah sama coach yuta.
"ayo cepet masuk." kata coach yuta yang udah siap mau ngasih arahan ke mereka.
mark sama haechan masuk terus duduk di salah satu bangku. setelah itu barulah coach yuta ngasih arahan sama nasehat ke mereka.
"disini coach cuma mau ngingetin kalian buat ga ngelakuin kebiasaan buruk kalian yang bisa ngerugiin team." coach yuta natap anak didiknya satu persatu.
"sanha, mulutnya jangan sampe kelepasan ngomong kasar."
"siap coach." kata sanha dengan gestur ngasih hormat ke coach yuta terus nyengir.
"baejin, jangan mudah kepancing emosi."
"siap coach." kata baejin datar, sedatar perutnya jaemin.
"jeno, jangan mudah terkecoh sama lawan."
"siap coach." seperti biasa, jeno jawabnya kalem.
"haechan, fokus, jangan mudah meleng. poin team lawan tergantung sama kamu."
"siap coach." yang ini bayangin sendiri jawabnya gimana.
"mark, pimpin temen-temen kamu. di sini emang coach yang mimpin kalian tapi di lapangan coach serahin tanggung jawabnya ke kapten team, kamu siap mark?"
"siap coach, saya akan memimpin teman-teman saya."
"bagus." kata coach yuta lagi.
"dan untuk renjun sama jaemin, kalian tetep siap oke? jaemin, coach tanya sekali lagi, kamu yakin bisa ikut main nanti kalo kita butuh pemain cadangan?"
jaemin ngangguk mantap "siap coach."
"oke, sekarang mari kita berdoa."
💌💌💌
setelah pemanasan, para pemain kumpul di lapangan dan siap buat bertanding.
sorak-sorak para supporter kedengeran jelas banget dari lapangan. bahkan anak-anak cewek pada neriakin nama teamnya mark satu persatu, udah kaya konser aja.
"MAKEU"
"JENO"
"BAEJIN"
"SANHA"
"HAECHAN"
"SEMANGAT!"
namanya haechan diteriakin cewek-cewek ya udah pedenya kambuh lagi. haechan jalan ke gawangnya sambil tebar pesona.
peluit tanda dimulainya pertandingan pun dibunyikan.
awalnya team lawan yang menguasai pertandingan. tapi untung aja haechan belum kebobolan sama sekali walaupun diserang bertubi-tubi.
sanha udah mau ngumpat aja rasanya dari tadi ngerebut bola ga bisa bisa, tapi dia inget lagi sama pesennya coach yuta. akhirnya sanha cuma bisa ngebatin sambil ngelus dada.
kalo baejin, dari tadi dia ngusap wajahnya dengan kasar tiap bola yang dia bawa direbut sama lawan. baejin juga hampir emosi gara-gara lawan mereka mainnya cukup kasar.
tadi aja baejin sempet didorong sampai hampir jatuh, tapi sayangnya wasit ga ngeliat. jadi ya ga diitung pelanggaran.
setelah bisa beberapa kali nahan bola biar ga masuk ke gawangnya, haechan akhirnya kebobolan juga. posisi sekarang 1-0 untuk team lawan.
mark nyamperin haechan yang lagi ngacak rambutnya dengan frustasi. "chan."
"sorry tadi bolanya ga bisa gue tahan." kata haechan yang ngerasa bersalah.
"udeh ga papa, semangat lagi noh ada si somi." mark nunjuk ke arah bangku penonton pake dagunya.
somi duduk di seat nomer dua dari bawah, di sebelah kiri gawang. tadi mark ga sengaja liat, kalo haechan tau kan kali aja jadi semangat lagi.
haechan ngelirik ke arah somi yang sekarang juga lagi ngeliat ke arah dia. tapi setelah somi sadar kalo haechan juga lagi liatin dia, somi malingin pandangannya terus pura-pura ngajakin sohye sama nancy ngobrol.
mark bener, setelah sempet down gara-gara gawangnya kemasukan bola, haechan jadi semangat lagi gara-gara ngeliat somi ada disana. walaupun somi ga nyapa haechan sama sekali, tapi buat haechan itu udah cukup buat naikin semangatnya lagi.
---
who's d ?
ada yg udah nebak2 wkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
JUNE | HAECHAN ✓
Короткий рассказ[completed] ❝teruntuk kamu, laki-laki yang terlahir di bulan juni.❞ -dedicated for haechan's birthday- ©fallforten , 2018