day 2 : sebait kisah lalu

13.4K 2.2K 259
                                    

untuk kamu,
ciptaan tuhan yang membuatku enggan berpaling;

ku biarkan cahaya bintang
memilikimu
ku biarkan angin yang pucat
tak habis-habisnya gelisah
tiba-tiba menjelma isyarat
merebutmu
entah kapan ia bisa ku tangkap

-sapardi djoko damono.

[D]

haechan lagi-lagi dibuat bingung dengan sticky note yang menempel di pintu lokernya.

di tengah kebingungannya, haechan ngeliat somi lagi jalan bareng nancy. mereka berdua lewat di depan haechan, tapi yang nyapa haechan cuma nancy. somi diem aja, ngelirik aja enggak.

haechan ngeliatin dua cewek itu sampe mereka belok ke arah kelas dan udah ga keliatan lagi. kalo boleh jujur, haechan kangen sama somi, banget malah.

ya siapa sih yang ga ngerasa kangen sama orang yang dulu pernah deket banget terus tiba-tiba jadi jauh cuma gara-gara salah paham.

salahin aja haechan yang terlalu gengsi buat minta maaf.

dulu, somi sama haechan itu deket banget karena mereka udah temenan dari jaman smp. sampai suatu hari, haechan naksir sama somi, tapi karena somi yang kayanya cuma nganggep haechan sebagai temen dan ga lebih akhirnya haechan mutusin buat move on.

padahal haechannya juga belom nanya atau sekedar ngungkapin perasaannya ke somi.

haechan nyoba move on dari somi, walaupun ga bener-bener move on juga sih.

sampai pada akhirnya dia naksir sama salah satu kakak kelas, namanya chayoung.

haechan udah hampir berhasil pdkt sama chayoung, tapi somi terus-terusan ngeyakinin dia kalo chayoung itu bukan cewek baik-baik.

haechan marah karena somi seakan menghalangi dia buat deket sama chayoung dan bikin rencana move onnya gagal. mulai saat itu, hubungan mereka jadi renggang. haechan udah ga pernah lagi nyapa somi, begitu juga sebaliknya.

sampai hari dimana haechan pengen banget mutar waktu biar dulu dia percaya aja sama omongannya somi tentang chayoung. semua yang diomongin somi bener, kakak kelasnya itu bukan cewek baik-baik.

hari itu, haechan pengen banget minta maaf ke somi, tapi egonya terlalu besar bahkan sampai sekarang.

salahin aja haechan yang terlalu gengsi.

"WOY UDAH NGOPPI BELOM DIEM DIEM BAE."

haechan kaget gara-gara sanha tiba-tiba teriak di kupingnya. iya di samping kupingnya haechan. bayangin dah tuh.

"basi tod." kata haechan ga nyante sambil noyor kepalanya sanha.

itu artinya haechan bener-bener lagi ga mood bercanda.

"lipsnya dikondisikan ndoro."

"cingir lo tuh yang dikondisikan." kata haechan sebelum akhirnya pergi ninggalin sanha.

haechan balik ke kelas dengan muka bete nya.

"napa lo chan, eh itu apaan?" tanya mark yang duduk di sebelah haechan.

JUNE | HAECHAN ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang