day 5 : terganti

8.5K 1.7K 52
                                    

"kumpul tempat biasa ga pake lama. ajakin jijin sekalian." setelah ngabarin sanha lewat voice note, haechan masukin hpnya ke saku.

btw jijin itu panggilannya haechan ke baejin, katanya biar anti mainstream. iyain dah.

"kuy." ajak haechan ke temen-temennya.

sepulang sekolah, mereka berlimaㅡhaechan, jaemin, mark, jeno sama renjun mau nongkrong ke tempat biasanya mereka ngumpul. di warung depan sekolah.

niatnya mereka mau ngerayain kemenangan kemarin. pertandingan futsal kemarin akhirnya dimenangin sama teamnya mark dengan skor 2-1.

2 skor itu masing-masing dicetak sama jeno dan baejin.

"chan gausah nengok ke kiri." jaemin ngomong kaya gitu tapi tangannya sengaja nengokin kepalanya haechan ke kiri.

disana, lagi ada somi sama daehwi yang lagi ketawa-ketiwi berdua sambil makan ice cream. berdua, iya berdua. udah mana tadi si somi ngelapin bibirnya daehwi yang belepotan.

"bangsat. tinggal nyuruh gue nengok ke kiri aja kalo gitu monet."

jaemin cuma ketawa, bikin haechan pengen nampol tampang watadosnya aja rasanya.

"katanya ga ada rasa chan, kok marah." kata mark sambil senyum senyum jail.

"siapa juga yang marah." elak haechan tapi mukanya udah asem banget.

"udah deh chan ngaku aja, lo suka kan sama si somi? keliatan tau ga. bahkan dari sebelom lo jadian sama kak chaeyoung." renjun ngerangkul haechan terus ngelanjutin kalimatnya "minta maap sono daripada lo nyesel, emang lo rela si somi deket-deket sama si dewi?"

haechan ga bisa jawab apa-apa, dia cuma diem sambil ngelirik somi sama daehwi yang keliatan asik banget berduaan di bangku pinggir lapangan basket.

setelah hubungan pertemanannya sama haechan renggang, somi emang jadi deket sama daehwi. kebetulan mereka satu kelas. haechan juga pernah liat beberapa kali, tapi dia ga pernah tau kalo mereka sedeket ini.

"ngomong-ngomong hari ini lo ga dapet sticky note lagi chan?" tanya jeno.

"dapet, tapi belom gue baca masih gue tinggal di loker. males." jawab haechan cuek.

"dih so ganteng lo, lagian paling secret admirer lo itu cuma khilaf." kata jaemin.

haechan cuma naikin alisnya, dia lagi males adu bacot. moodnya langsung down gara-gara liat somi sama daehwi.

"nih ya chan, biarpun lo ga mau ngaku kalo suka sama somi seenggaknya lo minta maaf deh biar hubungan pertemanan kalian kaya dulu lagi. jangan egois lah chan, gausah gedein gengsi." kata mark sambil nepuk-nepuk pundaknya haechan. mark tau kok kalo haechan lagi pundung.

"kata bunda gue, diem dieman selama 3 hari aja udah ga baik gimana lo sama somi yang udah hampir setaun." renjun menimpali.

"woy orang ganteng dateng niih." suara berisik sanha langsung ngerubah suasana yang lumayan serius itu.

sedikit menyelamatkan haechan juga dari suasana yang ga dia suka kaya gini.

"kuy udah kumpul semua kan." ajak haechan, sengaja biar cepet pergi dari situ.

"ada yang bayarin kan ya." sanha naik-naikin alisnya.

"selama ada big bos, kesejahteraan kita terjamin." kata jaemin sambil ngelirik ke arah mark.

"paan lo lirik lirik gue, najis maho lo?"

"napadah punya temen ga peka banget."

"tetua yang bayarin." usul renjun yang langsung dianggukin sama keenam makhluk rese itu.

mark cuma bisa ngelus dada.

"UDAH CEPETAN KEBURU PANAS NIH." jaemin sengaja ngerasin suaranya sambil ngelirik haechan.

"eeh eh btw gue ada gosip baru nih." sanha mulai lagi sama lambe turahnya.

"paan." kata mereka bersamaan.

"papanya echan bikin ig woy alig nih mana postan pertama so soan make gucci lagi. kawe jangan jangan."

"yee enak aja, ori woy ori." haechan yang ga terima papa jongin dibilang pake barang kw langsung memiting lehernya sanha.

jadilah adu mulut antara mereka yang sama-sama bermulut toa.

JUNE | HAECHAN ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang