___
Aurelia : p
Disa Azrita : Iya?
Aurelia : Lagi ngapain?
"Jomblo apa ni anak. Alay amat pertanyaannya. Kaya anak baru gede aja." Dumel Disa. Namun tangannya mengetikkan balasan sesuatu.
Disa Azrita : Lagi napas.
Aurelia : hahha. Gue juga sama lagi napas.
Disa Azrita : Oh. Terus?
Aurelia : Ih jutek amat si. Gue mau ngasih tau ke lo.
Disa Azrita : Ngasih tau, apan?
Aurelia : Bagas.
Disa Azrita : Kenapa sama Bagas?
Aurelia : kayanya, Dia lagi PDKT sm si Elmira. Tadi, Pas gw plg eskul. Gw ngeliat Bagas boncengan sm Elmira.
Disa : Emg ap?
Aurelia : lo cemburu?
Disa : Nanya, Bukan berarti cmbru, Rel.
Aurelia : Gw kira lu cmbru, Sa.
Disa : Dia berhak sama siapa aja.
"Dia pikir, Gw emanya yang bisa ngelarang dia. Dasar mang dasir."
Disa melempar ponselnya asal bersamaan dengan tubuhnya yang terjun ke atas kasur."Apaan dah, Sa. Ngedumel mulu kaya nini - nini kurang belanjaan. "
Itu suara Ana. Hari ini, Disa tidak pulang ke rumahnya. Dia memilih menginap di rumah Ana. Meski Disa tahu. Ayahnya pasti marah jika Disa menginap tanpa meminta izin darinya. Namun, Disa tidak terlalu peduli. Meski rasa takut masih ada dalam hatinya.
"Tuh baca di hp Gw." Telunjuk Disa mengarah pada Ponselnya yang tergeletak di sana. Dengan sigap, Ana mengambilnya.
"Jadi, Bagas lagi PDKT-an sama Elmira?,"Tanya Ana setelah selesai membaca.
"Mungkin," Disa menghedikan bahunya.
"Lo gak cemburu?"
"Sedikit gak rela. Ya tapikan, Dia berhak mau sama siapa aja."
"Beneran?"
"Iya, Annabella." Jawab Disa gemas. Sedetik kemudian, Dia terkekeh pelan saat Ana melotot ke arahnya.
"Tapi kalo gw jadi dukun. Gw pengen, Cewek yang namanya Elmira itu gw santet."
"Gila lu! Anak orang mati!"
"Ya. Itu yang gw mau." Seketika bulu kuduk Ana merinding saat Disa tersenyum serius.
"Tapi, Kalo si ceweknya lu santet. Nanti, Si Bagas jomblo gimana?"
"Ya bagus. Secara, Dia kan belum bisa move'on dari gw."
"Yeeee! Pede amat lu!" Ana menoyor keras kepala Disa, Sedangkan Disa terbahak - bahak.
"Lagian, Bisa jadi ayo. Gw cinta pertamanya Bagas. Bisa jadikan dia belum move'on." Disa menatap Ana dengan sisa kekehan kecilnya.
"Padahal, Cuma mantan sehari." Ana gregetan sendiri.
"Hahaha."
Ya. Bagas adalah mantan Ana, Meski hanya satu hari saja.
***
Lelaki itu tersenyum saat tangannya berhasil membuka loker gadis yang selama ini menjadi incarannya. Sebuah amplop yang tadi di buatnya sudah berada dalam loker itu. Saat derap langkah kaki terdengar di telinganya, Lelaki itu lantas Cepat-cepat mengunci kembali loker tersebut. Tanpa berbicara apa - apa lagi, Lelaki itu berlari dengan senyum yang tertahan.
***
"Wes! Si abang. Abis dari mana bang? Semar mesem kaya gitu."
Lelaki yang baru saja mendaratkan bokongnya di atas kursi itu lantas terkekeh pelan. Tangannya mengambil jus jeruk yang entah milik siapa. "Gue haus."
Dion mendengus keras - keras. Lelaki itu berdecak kesal saat jus jeruk miliknya habis tak tersisa.
"Ampun! Gusti Nu Agung. Ema lu ngidam tekokak apa pas lagi ngandung elu? Heran gw. Pelit bener, Cuma mau beli jus jeruk doang ge. Kaga mampu apa lu?,"
Lelaki itu tertawa keras. "Bukannya kaga mampu, Tai. Gw lagi ngirit biar kaga kecapirit. Lagian, Lu kaya gak tau gw aja. Gw kan mengirit demi masa depan yang cerah dengan ayang bebep tercinteh gw. Mengirit itu bagus. Hemat pangkal beunghar. "
"Iye iye. Gw tau lu lagi mengirit tapi bisa - bisa dompet gw jebol kaga berisi somplak! Dari kemaren lu bilang lagi ngirit biar kaga kecapirit. Halah! Bullshitlah." Dion mendengus lagi.
"Ikhlasin ajalah Abang Dion. Masa sama sohib dari orok mau marahan cuma gara - gara jus jeruk. Kan gak lucu. Lagian lu bukannya mendukung gw. Gw tuh tadi abis berjuang buat dapetin cinta gw. "
"Iye. Terserah elu." Dion memilih mengambil ponsel dari sakunya.
"Lah baperan."
KAMU SEDANG MEMBACA
SELF AWARENESS
Teen Fiction"Kepedihan mendalam membuat kepala kita tertunduk. Kepedihan itu datang ketika cinta hadir, Tapi kita tidak punya harapan pada cinta itu." Lord George Byron(1788-1824)