"Sir, can you take me to this place?"
"Ok"
Aku memasukkan 2 koper cukup besar dibantu sopir taksi. Mencari taksi di bandara tidak terlalu sulit sepertinya.
Aku memasuki taksi dan taksi pun mulai berjalan. Sebenarnya saran dari pegawai bandara memakai bis. Tapi aku rasa,aku belum terlalu berani untuk menaiki angkutan umum. Mengingat, bawaanku juga banyak.
Perjalanan 3 bulan dimulai
***
Taksi memberhentikanku di tempat yang aku minta dari smartphone. Di Korea, kost disebut juga Goshiwon. Aku sengaja memilih tempat ini karena lebih murah daripada apartemen.
Makan, tempat tinggal dan uang jajan ditanggung oleh mahasiswa. Untuk pariwisata, kampus telah memberikannya secara gratis, temasuk transportasi. Aku diberi semacam kartu tour. Kalau ga salah namanya Korea Tour Card. Ternyata kartu ini juga bisa dipakai untuk biaya taksi yang aku tumpangi tadi.
Taksi memberhentikan aku di Goshiwon tujuanku. Aku memasuki salah satu gedung ya... Cukup sederhana. Supir membantuku membawakan koper ku.Suasana di depan Goshiwon mungkin membuatku cukup betah, terdapat beraneka ragam penjual makanan dan tentunya minimarket yang buka 24 jam tentunya. Ini akan mempermudah aku kalau ingin mencari barang kebutuhan.
Mereka ramah, dan bisa berbahasa inggris dengan baik. Aku nyaman dengan fasilitas yang mereka berikan. Sebelumnya, aku memang mencari tempat yang sesuai dengan tinggi badanku. Aku cukup tinggi diantara teman-temanku.
Mereka menunjukkan kamar yang akan ku tempati selama 3 bulan ini.
Kamarnya terkesan rapih.
Disini wifinya juga kencang.
Aku mulai menata ulang kamar baruku ini.***
Setelah beres-beres dan mandi, aku mulai membuka macbook dan membuka agenda pertamaku.
Oh iya, wifi disini kencang sekali.
Tetapi ada satu pikiran yang menganggu pikiranku sejak menginjakkan kaki di Korea.
Nama Mark Lee selalu saja dipikiranku. Rasanya ingin ku mencari dimana dia sekarang.
Aku tahu Korea itu luas, tapi aku akan berusaha.
Aku mencari nama Mark di Google tentunya. Dan, ajaib. Aku kaget.
Laki-laki berambut pirang itu kini telah berubah.
Menjadi seorang idol yang mungkin tidak akan terpikirkan olehku dan teman-teman sekolah.Sejak pindah, memang dia keluar dari grup kelas. Entah mengapa.
Smartphone ku berbunyi. Notifikasi masuk. Dari dosenku. Beliau menanyakan apakah aku telah mengisi jurnalku.
Dan dua minggu kedepan aku harus datang ke salah satu stasiun televisi untuk di wawancarai.
Karena hari ini aku lelah, aku memutuskan untuk mengisi jurnalku beberapa halaman tentang Goshiwon yang akan ku tempati ini.
****
Ariana Caroline
Temanya ganti ya?Iyaaa soalnya aku bingung ideku ga cair-cair.. Suka nangis kok ga bisa cairr huee :(
KAMU SEDANG MEMBACA
f o r g e t ; Mark Lee
Fanfictionmiss it heavy when i forget you . - March, 2018