tujuh. delapan

24 1 6
                                    

Fadli.

Jam nunjukin pukul 20.12 dan gue belom lama sampai rumah dengan tampan rupawan tentunya, dari rumah bidadari gue. Perjalanan lumayan jauh coy ditambah macetnya hari Senin emang ga pernah berubah ya, tapi gapapa demi dia mah. Apakah terilihat menjijikan? Iya, Dli. Banget.

Sekarang, gue lagi tiduran (ngelurusin badan) di kasur tercinta yang udah dua setengah tahun ga gue tempatin sambil buka laptop ngurusin kerjaan, sempet-sempetnya ya. Kalau boleh ngeluh, gue capek. Tapi gue inget ga boleh ngeluh, Mira aja kerja sampai lembur-lembur gitu masa gue yang tinggal merintah sambil ngecek kerjaan aja males? Ga imbanglah, malu gue sebagai calon kepala rumah tangga, iye gak cuy?

Ga lama ponsel gue berdering, tanda ada panggilan masuk. Aneh? Nomor ini baru gue aktifin dan yang tau gue udah di Jakarta lagi cuma Teta sama Nata. Gatau sih kalau mereka udah bikin pengumuman yang isinya menyatakan bahwa gue udah ditemukan dari peredaran. Oke, gue langsung nolehin mata ke sumber suara, disana tertera dengan jelas nama

20.13 WIB

Call incoming...

Mira Khanza

HAH???? Sumpah? Mata gue ga salah liat kan? Gue langsung buru-buru jawab panggilan itu.

"Hallo," sahut gue tapi ga ada balesan sama sekali dari seberang.

"Hallo," kata gue ke-dua kalinya dan sambungan langsung terputus.

Gue ragu sejenak. Apa Mira udah tau kalau gue di Jakarta? Apa dia udah tau kalau tadi gue ke rumahnya? Terus sekarang dia mau ngecek bener atau engga. Tapi sebentar deh, kok dia nelpon gue? Berarti dia masih nyimpen nomor gue? Iya kan? Hahahaha boleh dong gue berbangga hati untuk itu. Kemungkinan gue buat balikin Mira ke tempatnya semula makin besar.

Tanpa pikir panjang gue coba telpon balik Mira, tapi nihil. Telponnya ga diangkat.

Gue chat? Jangan?

Akhirnya gue putusin untuk telpon Teta dulu sebelum nge-chat Mira.

"Hallo, Teta?" ucap gue setelah panggilan terhubung.

"Iya, kenapa Dli?"

"Lo udah kasih tau Mira kalau gue udah balik?" tanya gue, to the point.

"Hah? Belom, kenapa?"

"Serius belom? Nata?"

"Serius gue sih belom ngasih tau Mira, gatau Mas Nata, coba bentar gue tanyain dulu," kata Teta, "MAS LO UDAH NGASIH TAU MIRA KALO FADLI UDAH BALIK?" lanjutnya sambil teriak, untung aja langsung gue jauhin handphone dari kuping, bisa rusak indera pendengaran gue.

Sayup-sayup gue denger, "Enggak, kenapa?" gue tau itu suara Nata yang suaranya makin deket.

"Gapapa. Udah sana lo pergi, rusuh banget." Kali ini giliran Teta.

"Hallo, Dli?"

"Iya?"

"Kata Mas Nata belom tuh."

"Oh belom juga ya."

"Iya, emang kenapa? Ada masalah?"

".....engga sih.... eh tapi ada deh."

"Apaan sih lo," jawab Teta disusul tawa renyahnya.

"Itu..... Ta, barusan banget nih. Mira nelpon gue."

"HAH? Serius? Terus-terus?"

"Gue angkat, tapi dia diem aja, terus telponnya dimatiin, langsung gue telpon balik tapi malah ga diangkat. Makanya gue nanyain lo."

"Lah? Kenapa itu bocah ya? Mau coba gue telponin Miranya?"

"Eh? Boleh sih, tapi jangan bilang gue udah balik ya, Ta."

"Iya tenang, yaudah coba gue telpon Mira dulu deh."

"Oke, makasih ya Ta."

"Sama-sama."

"Jangan lupa kasih tau gue kalo udah selesai telpon dia."

"Iye bawel."

Sambungan terputus. Oke, sekarang gue tinggal nunggu laporan dari Teta. Mau tau ga kalian? Jantung gue udah degdegan, kaya anak SMP ketauan pacaran sama mamanya. Haduh.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 09, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

P A R TWhere stories live. Discover now