empat. delapan

33 3 5
                                    

Fadli.

Entah apa yang gue lakuin kali ini benar atau salah dan entah kenapa sekarang gue udah ada dibalik kemudi, melajukan mobil ke arah rumah Mira.

Langit sore ini cukup terang dan masih menunjukkan pukul 15.27. Kemarin sehabis ketemu Teta dan Wirga gue putusin untuk langsung menuju TKP, yaitu rumah Mira. Telat sih udah pasti, tapi kata pribahasa kan lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Sebelum janur kuning melengkung masih boleh dong gue berjuang. Perjuangin apa yang seharusnya gue perjuangin dari dulu.

Mira emang statusnya udah dijodohin sama Ayahnya, tapi kan jawaban masih ada ditangan dia. Mau atau engganya dia dijodohin masih belum ketauan, dan gue yakin Mira gak mau. Kan dia maunya sama gue, sesuai kata Teta dan Tari. Maaf maaf aja nih untuk Mas-yang-akan-dijodohin kayaknya lo harus kalah, gue menang, mutlak. Jadi, gue masih bisa sedikit tenang untuk saat ini.

Oiya, outfit gue hari ini, gue lagi pake celana jeans hitam, kaus hitam polos dan dibalut dengan jas hitam kasual ditambah sepatu kets putih. Outfit yang selalu Mira suka. Bukan, bukan maksud gue biar Mira mengingat masa lalu yang selalu bikin dia nangis. Lagi-lagi gue juga gak tau kenapa gue melakukan ini. Semua terjadi tanpa kesadaran gue. Untuk saat ini yang gue mau hanya Mira balik lagi ke gue. Entah gimana caranya.

Setelah sampai ke daerah rumah Mira, ㅡFYI rumah Mira udah pindah dan gue baru tau dari Teta kemarinㅡ gue meraih ponsel yang tergeletak di kursi samping kemudi, gue buka kembali jendela percakapan dengan Teta, baca ulang alamat lengkap rumah bidadari gue. Kemarin gue sekalian minta kontaknya ke Teta tapi jawaban Teta, "Mira gak ganti nomor kok. Masih sama kaya yang dulu." dan untungnya nomor itu masih tersimpan dengan rapih di HP gue.

Telpon?

Jangan.

Telpon?

Jangan.

Telpon?

Jangan.

Oke jangan. Gue gak akan telpon dia. Maksudnya biar surprise aja, gue tiba-tiba dateng. Yaampun sinetron banget sih hidup gue.

Diujung jalan sana udah keliatan rumah dua lantai, cat warna hijau dan pagar warna hitam. Keliatan sepi, di depannya ada papan bertuliskan "RUMAH INI DIJUAL" ternyata bukan yang itu guys, tapi sebelahnya. Rumah minimalis dua lantai, perpaduan cat warna putih, hitam dan abu, pagarnya warna hitam juga. Akhirnya gue nemuin rumah bidadari gue. Hehe.

Gue parkir mobil gue di pinggir jalanㅡdepan rumah Miraㅡ semoga gak ada Dishub lewat terus mobil gue digeret karena parkir sembarangan atau ban mobil gue dikempesin, amin. Sebelum keluar dari mobil gue pastiin kalo diri gue bener-bener udah siap, muka gue udah ganteng (ini sebenernya udah mutlak), rambut gue tertata rapih gaya anak muda jaman sekarang, dan gak bau badan soalnya Mira paling gak suka kalo ada orang yang bau badan. Bahkan dulu katanya dia bisa nyium aroma bau badan orang yang lewat waktu naik motor, gila kan indera penciumannya ngalahin komodo.

Setelah udah rapih gue keluar dari mobil dan mencet bel rumah Mira, bunyi bel pertama dan kedua belum ada orang pun yang keluar. Sebetulnya gue bisa langsung masuk aja kerumah bidadari gue ini, tapi itu dulu sebelum negara api menyerang. Kalo gue ngelakuin itu sekarang kayaknya gue bakal digrebek deh, dianggep maling. Setelah bunyi bel ketiga akhirnya ada seorang cewek ngebuka pintu, dia keluar nyamperin gue ke pagar rumahnya. Ternyata dia udah besar ya sekarang, dia ini adek satu-satunya Mira guys, namanya Aira. Cantik, persis kayak kakaknya.

"Maaf, cari siapa ya?" tanyanya begitu udah sampe dibalik pagar.

Gue agak kaget, dia lupa sama gue? ternyata waktu dua tahun setengah bisa ngerubah tampang gue ya, "Miranya ada?"

"Kak Miranya masih kerja, ada keperluan apa ya?"

Sumpah gue lupa banget kalo sekarang hari Senin dan masih jam empat sore. Kenapa gue bisa mendadak bodoh begini sih kalo menyangkut hal tentang Mira?
"Ohehe iya, kerja ya, hehehe." jawab gue sambil cengar-cengir, malu bosque.

"Hehe iyaa Mas, kan masih jam empat, jadi belom pulang."

"Biasanya pulang jam berapa ya?"

"Gak tentu sih, kalo lembur ya bisa sampe jam sepuluhan gitu, tapi kalo gak lembur mah jam setengah tujuhan udah sampe. Emang ada perlu apa ya?"

Weess mantap kan calon gue, good choice Fadli Karim good choice! kata gue dalam hati sambil manggut-manggut.

"Ada pesen yang mau disampein? Biar nanti saya sampein ke Kak Mira."

Lamunan gue buyar begitu calon adek ipar gue ini ngomong lagi. "Eh engga engga, bilang aja kalo tadi temen lamanya kesini gitu ya. Yaudah kalo gitu saya pergi dulu deh, lain waktu saya mampir lagi. Makasih ya Aira." kata gue langsung jalan ke arah mobil dan masuk ke mobil.

Aira masih berdiri disana, mukanya keliatan bingung. Emang gue salah ngomong ya? Engga kan? Ah gue tau, pasti itu anak terpana atas kegantengan gue deh. Yakin.

Yaudahlah ya, kata pribahasa lagi nih, banyak jalan menuju Roma. Kali ini gagal lain kali pasti berhasil. Doakan aku teman-teman.

P A R TWhere stories live. Discover now