Part 6

137 5 0
                                    

Hari demi hari berlalu bacaan qur'an Lisa sudah mulai membaik dan Lisa sudah mulai berteman dengan Rafa.

Malam hari..
"Kring...kring"(ponsel Lisa berdering)
"Halo.."
"Hallo sayang,kamu kemana aja aku kangen banget sama kamu,kapan kamu ikut balapan lagi"
"Eeemm,aku nggak tau kapan aku ikut balapan lagi"
"Ya udah kalau gitu,aku cuma mau denger suara kamu,yang jelas aku tunggu kehadiran kamu di arena balap dah sayang"(menutup telpon)

Sebenarnya Lisa sadar betapa berbedanya Rafa dan Roby.Rafa adalah pria sholeh dan memiliki akhlak yang baik, berbanding terbalik dengan Roby.Sehingga ia sekarang kerap canggung ketika berbicara dengan Roby.

Pagi hari seperti biasanya Rafa datang ke rumah Lisa.
"Kita belajar sekarang?"
"Eemm,kita belajar ngajinya di gazebo depan kolam renang aja yuk"
"Yaudah,aku ikutin kamu aja"

Rafa dan Lisa pergi ke halaman depan.Ketika sedang berjalan ke gazebo depan,kerudung lisa terbawa angin. Rambut panjangnya terkibas angin.Sekejap Rafa menatapnya lantas segera ia memalingkan pandangannya.
"Astagfirullahaladzim"(dalam hatinya)
"Ah...kerudung gue"
Rafa menangkapnya dan segera memberikan kerudung tersebut pada lisa,sambil memalingkan wajahnya.
"Ini kerudung kamu Lis"
"Kenapa kamu nggak liat muka aku?"
"Maaf,kamu bukan muhrimku jadi nggak pantas jika aku menatapmu dalam keadaan seperti itu,dan melihat auratmu"
Mendengar jawaban Rafa,sekejap ia tertegun dan berfikir betapa polos dan baiknya pria ini.

Lantas ia segera memakai kerudungnya kembali.Lalu duduk di gazebo berhadapan dengan Rafa.Pandangan Rafa fokus ke Al-qur'an.
Lisa memandangnya seraya mendengar lantunan ayat suci yang keluar dari mulut Rafa.
"Kalau diperhatiin rafa ini ganteng juga,udah baik,sholeh lagi"(gumamnya dalam hati)

Setelah selesai mengajar Lisa ngaji,Rafa pun pamit pulang.
"Emm,Lis aku pulang dulu yah,dan ngomong ngomong tadi bacaan kamu udah cukup bagus"
"Oh yah?emm syukur deh kalau kaya gitu"
"Ya udah aku pergi dulu yah,Assalamualaikum"
"Walikumsalam"

Lisa sadar,dia harus berubah demi masa depannya dan demi kedua orang tuanya.Ia tidak bisa terus terusan seperti ini.

Keesokan harinya Mamah Lisa terkejut melihat penampilan Putrinya yang memakai hijab tanpa memperlihatkan rambutnya lagi,dan memakai busana sesuai syariat islam.
"Lisa..Ini kamu sayang?"
"Ya,iyalah ini aku,masa mama nggak ngenalin aku.sekarang aku udah berubah mah,aku udah sadar aku nggak bisa terus terusan kayak gitu"
"Iiih..anak mamah,mamah bersyukur banget kamu udah berubah,papah pasti kaget kalo liat kamu,sayang papah lagi tugas di luar kota dua bulan"
"Iya yah mah,ya udah mamah berangkat gih,nanti terlambat"
"Ya udah sayang mama berangkat dulu yah,Assalamualaikum"
"Walikumsalam"(sambil tersenyum)

Lisa menunggu Rafa di halaman depan.
"Rafa mana yah ko udah jam segini belum dateng biasanya jam 8 udah dateng,ini udah hampir jam sepuluh ko belum dateng juga,aku nggak punya nomor HP nya lagi"

Part 7 nya ditunggu yah,😊😊
Dan kira kira rafa kenapa yah???









Antara Cinta dan DoaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang