f o u r t h reason

2.3K 481 62
                                    

“ pekerja keras ”

kamu ngehela nafas waktu ngeliat hyunjin terkapar di sofa ruang tengah. cowok itu tidur dengan mulut kebuka. sangking capeknya.

"hyunjin! rano!"  teriak kamu waktu ngeliat hyunjin di bopong sama seungmin dan jinyoung ke ruang uks.

kaki kamu gemeteran dan mata kamu gak berhenti nyiratin kalo kamu lagi khawatir banget sama cowok jangkung itu.

kamu nanya sama jeno yang lagi minum air mineral dideket tribun penonton, "dia kenapa?"

jeno naikin satu alisnya, bingung. abis itu mulutnya ngebentuk huruf o, "kayanya kecapean, disenggol dikit sama guanlin langsung ambruk,"

kamu ngegigitin bibir bawah kamu. "oh yaudah makasi ya," selesai ngucapin makasih kamu pergi nyusulin hyunjin di ruang uks.

didepan pintu, kamu jumpa jinyoung, "tuh anak pengen ditemenin sama bini nya," kata jinyoung ke kamu sambil masang wajah kesal.

"hh, ada ada aja. yaudah makasih ya jinyoung sama seungmin," kata kamu dan diangguki sama jinyoung.

kamu masuk kedalam ruangan dan nemuin hyunjin yang lagi baringan dikasur uks.

hyunjin yang awalnya lagi menung terus nyengir pas ngeliat kamu duduk di kasur sebrang.

awalnya kamu mau ngomel sambil kesal tapi  gak jadi karena ngeliat cengirannya dan ingat kalo dia lagi butuh perhatian.

"maaf ya, aku terlalu berusaha keras,"

suara parau itu ngebuat kamu ngangkat kepala kamu natap hyunjin. "aku gak mau ngecewain kamu kalo aku gak masuk tim  inti basket," lanjutnya dan matanya ngalihin tatapan kamu.

kamu ngehela nafas, "kamu gak masuk inti pun aku gak apa apa, rano—" seketika hyunjin natap kamu lagi waktu denger kalo kamu nyebut nama depannya,

"—kamu udah kelas tiga dan harus lebih fokus ke pelajaran buat masuk perguruan tinggi." kata kamu natap dia dengan tatapan teduh kamu.

hyunjin diam aja sambil natap mata teduh kamu itu. diam diam hyunjin senyum.

kamu kaya agak ragu mau bilang sesuatu, tapi akhirnya kamu bilang juga demi cowok didepan kamu ini,

"—kalo kamu gak bisa masuk perguruan tinggi dan gak sukses, siapa yang bakal ngasih makan aku dan anak anak kita nanti?"

habis ngomong gitu kamu langsung baringan dan munggungi hyunjin.

cowok itu yang tadinya diam diam senyum jadi terang terangan senyum. bahkan lebar banget.

pipi kalian saling merona.

.
.
.

sampai akhirnya tiba dimana kamu dan hyunjin harus fokus belajar buat masuk perguruan tinggi yang kalian pengenin.

tanpa kamu tau, hyunjin diam diam belajar mati matian buat bisa masuk ke perguruan tinggi demi kamu.

iya.

dan hari ini, kamu ngajak ketemuan hyunjin karena udah kangen berat sama cowok tsundere kamu yang satu itu.

kalian ketemuan di taman karena sekalian nge date sebelum test.

"kamu kok jarang keliatan sih?" tanya kamu ke hyunjin sambil natap dia.

hyunjin senyum, "ada deh," katanya sok misterius gitu bikin kamu natap dia pakai tatapan datar.

dan dia ketawa.

hyunjin berentiin langkah kakinya dan kamu juga ikutan berenti karena bingung sama cowok itu.

dan setelah kamu berenti, hyunjin megang kedua tangan kamu— erat.

dan tatapannya natap kamu serius, dia ngesejajarin tingginya sama kamu, "aku janji, janji bakal sukses dan bisa masuk kee perguruan tinggi—"

"—demi kamu, anak anak kita nanti dan masa depan kita."

katanya sambil senyum manis banget. abis itu dia cium kening kamu lama banget dan kamu cuman nutup mata sambil senyum.

kamu jalan ngehampiri hyunjin yang lagi duduk diam natap layar laptopnya.

kamu berdiri dibelakang dia, dan mijitin bahunya yang lebar itu.

"kamu juga butuh istirahat, sayang. ayo ke kamar kamu belum tidur tidur daritadi tau, dan aku nungguin kamu loh." kata kamu dengan nada lembut plus manja supaya hyunjin mau dengerin kamu.

hyunjin yang kamu pijet keenakan dan senyum lebar—nyengir.

"hehehehe ayo, aku udah gak sabar nih kangen ndusel sama kamu," 

10 reasons why...ㅣhyunjin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang