Chapter 1 : The Forgoten World (Dunia yang Terlupa)

44 9 9
                                    

"Jangan pernah mengandalkan sistem! Karena sistem juga masih buatan manusia." Goras Raya (Pencipta game Survival)

**********

Orang-orang di seluruh dunia dengan perasaan senang sedang menunggu pembukaan server Survival serentak di dalam FDVRM-nya masing-masing. Sebuah alat yang menyerupai kapsul dengan kaca transparan di atasnya. Sebuah alat tercanggih di era ini.

"10,9,8,....3,2,1 - Server dibuka. " Suara yang tidak terdengar seperti lelaki maupun perempuan terdengar di dalam kapsul.

" Server Menyambung!" Secara bersamaan di seluruh dunia dengan berbagai bahasa, orang-orang menyebutkan mantranya.

Dimensi bagaikan terpecah. Rizwan dengan tenang memperhatikan semua ini. Di dalam benaknya muncul kenangan saat ia pertama kali tersambung ke Red. Dia ketakutan setengah mati karena mengira langit akan runtuh. Sungguh mengerikan. Tetapi, semua hanyalah masa lalu. Kini Rizwan sudah terlalu terbiasa.

Setelah beberapa prosedur penyambungan yang memakan waktu 3 detik selesai, muncul papan panel transparan di depan Rizwan yang memintanya memasukkan akun. Rizwan segera memasukkan akun resmi Bet-Ter-nya. Akun dalam game Survival menggunakan aturan '1 karakter 1 akun.'

Nama karakter Rizwan adalah 'Blank'. Awalnya ia ingin menggunakan 'Point' sebagai nama karakternya. Namun, sudah ada yang menggunakannya. Karena Blank dan Point sama-sama aneh menurutnya, jadi ia menggunakan itu.

Setelah memasuki akun, muncul panel lagi.

[Apakah anda ingin mengubah penampilan karakter anda sebelumnya?]
[Ya/Tidak]

Rizwan memilih ya. Dia ingin bermain dengan tenang tanpa ada yang mengenalinya. Sedangkan untuk nama Blank, di Survival hanya ada 4 cara untuk mengetahui nama karakter orang lain. Dengan berkenalan, satu party (Tim) / guild (organisasi), dan tercantum namanya di 'Aula Kehormatan'. Jadi selain dengan cara yang di atas, tidak ada yang akan mengenali Rizwan.

Di hadapan Rizwan muncul sesosok karakter yang melayang. Karakter ini berjenis kelamin laki-laki. Di Survival jenis kelamin karakter sama dengan jenis kelamin penggunanya dan tak bisa diubah (Aman dari Hode). Di kapsul tersebut terdapat alat sensor yang memindai tubuh pengguna, dan juga kapsul ini terhubung kekepala lewat helm khusus.

Rizwan mengurangi tinggi karakternya menjadi sama dengan tinggi aslinya, yaitu 178 cm. Mengubah wajahnya sedikit lebih tirus, menajamkan alis, membuat mata dan rambutnya hitam. Tidak ada yang bisa diubah lagi oleh Rizwan. Di Survival, perubahan pada karakter sangat dibatasi. Jadi penampilan karakter tidak terlalu jauh dari penampilan asli pengguna. Setelah puas, dia mengkonfirmasi karakternya. Kini prosedur sudah selesai semua, tinggal menunggu ditransfer ke dunia Red. Untuk Ras, semua pemain memiliki ras yang sama yaitu ras manusia.

Tiba-tiba saja karakter Blank terserap ke tubuh Rizwan. Rizwan merasakan ada sedikit perubahan pada tubuhnya.

Cermin besar muncul di hadapannya. Pantulan yang muncul dari cermin itu adalah Blank. Blank pun tersenyum. Seketika itu juga sebuah lubang dimensi muncul dan menghisap Blank ke dalamnya untuk di teleportasi secara acak di pulau pertama, dunia Red.

< Red, Pulau Tanpa Warna (PTW) >

Di berbagai tempat di PTW, muncullah berbagai kilatan cahaya. Di balik cahaya itu adalah para player Survival dari berbagai kalangan. Tetapi tidak ada yang terlalu tua maupun muda. Karena batas umur game Survival adalah 8 - 38 tahun. Bagi yang di luar itu, akan secara otomatis diputuskan sambungan koneksinya dari server Survival.

Blank - I am NothingessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang