Taehyung itu ibarat bobrok yang sebenarnya.
Kuah soto di campur roti, dan jelly dicampur bakso. Ada yang pernah nyoba? Jangan, berat, nanti kamu sakit perut.
Intinya Taehyung itu unik dan mungkin punya lebih dari satu nyawa.
Taehyung itu eksis dan sumpah sok ganteng banget. Sayangnya gak ada yang bisa bilang dia sok ganteng karena aslinya emang ganteng. Dan susah banget bilang dia jelek kalau liat dia nyengir. Kayak anak lima tahun yang nyasar ke SMA.
Meski bobrok, Taehyung ini pintarnya gak bisa diajak main. Walaupun sering tidur di kelas, Taehyung selalu masuk sepuluh besar. Sayangnya dia gak mau serius belajar, padahal kalo mau, dia bisa jadi peringkat satu.
Tapi semua itu berubah semenjak Taehyung kenal Jungkook. Mereka kenalan di awal masuk SMA. Jungkook waktu itu ngegandeng tangan anak berbehel di depan sekolah. Terus dia keliatan kesel banget. Tapi entah mengapa Taehyung ngeliat Jungkook jadi imut.
Kalo itu ekspresi marah, gimana ekspresi imutnya ya? - Taehyung, tak tahan dengan keimutan Jungkook.
Terus ternyata mereka satu kelas, dan makin akrab. Dan akhirnya Jungkook jadi sahabatnya. Mereka sering belajar bareng dan keluar bareng. Hangout bareng yang pokoknya nyenengin.
Sampe akhirnya Taehyung sadar kalau dia suka sama Jungkook. Tapi yang mengesalkan, dia juga tau kalo kembaran bantetnya si Jimin, juga suka sama Jungkook.
Kejadian itu mulanya pas dia curhat sama bundanya. Waktu itu Tae lagi males makan gara-gara sakit perut. Akhirnya bundanya nyamperin dan kasih dia obat sakit perut. Dia tiduran di paha bundanya, yang langsung elus-elus kepala Taehyung. Dan dengan suasana yang mendukung akhirnya Taehyung curhat.
"Bun Taetae boleh suka sama orang gak?" Taehyung nanya pake muka polosnya bikin bunda Seokjin gemes dan nyubit pipi Taehyung keras.
"Emang Taehyung gak suka bunda?"
"Suka lah. Siapa yang gak suka bunda. Cantik, pinter, jago masak lagi." Seokjin cuma senyum denger anaknya ngomong gitu, sambil ngerucutin mukanya lucu.
"Berarti Tae udah suka sama orang dong?" Seokjin ngomong lagi. Kali ini sambil natap Tae lembut.
"Ih Bunda, maksud Tae itu suka sama orang, suka suka..., cinta.. Gitu." Cicit Taehyung pelan. Selama ini yang orang bilang Taehyung sok ganteng dan bobrok sejati plus si tukang rusuh, bisa jadi manis dan baik di hadapan bundanya yang tercinta.
"Boleh, Tae. Itu hak kamu. Kan Tae udah besar. Emang siapa yang Taehyung suka?" Seokjin lagi-lagi natep anaknya lembut. Ngusap kepala Tae lembut, sambil berusaha buat gak ngirim santet sama orang yang dibilang Taehyung nanti.
"Sama anak sekelas Taehyung bun. Namanya Jungkook." Taehyung kembali bercerita, kali ini dengan cengiran khas dan semangatnya yang berkoar-koar.
Seokjin lagi-lagi cuma bisa gemes. Taehyung kalo gak sama kembarannya, bikin stres ilang. "Oh Namanya Jungkook."
Seokjin tetep ngedengerin anaknya yang cerita soal Jungkook. Jungkook inilah, Jungkook itulah. Dan Seokjin cuma ngedengarin dengan seksama sambil ngucapin pujian ke si Jungkook yang sebenernya bikin dia jengkel setengah hidup.
"Gitu lho bun." Tae akhirnya selesai curhat dia natap bundanya yang cuma ketawa.
"Eh tapi setelah bunda pikir-pikir, Bunda kayak gak asing sama nama Jungkook." Seokjin mengingat-ingat. Dia emang dikit gak asing sama nama Jungkook. Bahkan pas anak bungsungnya nyebut nama Jungkook untuk yang pertama kali.
"Ah mungkin bunda punya telepati Sama Tae, jadi tiba-tiba bunda juga tau Jungkook siapa." Tae lagi-lagi nyengir polos, bikin Seokjin gak tega menampol wajah tampan anaknya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar - Vmin
Short StoryNON BAKU Jimin itu keren dan pinter, Taehyung itu ganteng. Semua suka mereka, si kembar yang sayangnya bobrok. Tapi keduanya suka sama, Jungkook. Keduanya? Iya, Taehyung suka Jungkook, Jimin juga. Dan mereka memilih buat ngikutin alur yang Jungkook...