2. Park Jimin

336 23 14
                                    

Jimin itu kebaikan dan kedewasaan yang luar biasa dari anak umur 17 tahun.

Jimin selalu jadi nomor satu, dan siap ngalah buat yang lain. Kecuali untuk kembarannya tentunya, karena Jimin merasa Tae yang lagi bertengkar sama dia adalah Taehyung yang asli.

Tapi justru sekarang Jimin sama sekali gak bisa ngajak Tae bertengkar. Hal itu berlangsung pas suatu pagi. Dia inget kemarin nya Jungkook dateng dan ngajak mereka ke kolam renang. Akhirnya mereka pergi, tapi Tae pulang dulang karena dia ngeluh sakit perut dan Jungkook yang gak tega akhirnya minjem mobil Yugyeom dan nganterin Taehyung balik duluan.

Dan paginya Taehyung bener-bener berubah drastis.

"Tae gue nebeng."

"Ok"

"Lah tumben, gak kemana gitu?"

"Enggak nanti telat."

Datar. Meski Tae jawabnya gak terlalu pendek, tapi bagi Jimin yang biasa denger bacotannya Tae jadi ngerasa aneh. Biasanya tiap Jimin minta nebeng Tae bakal ngomong,

"Gue mau ke Jenni dulu, nganterin satu keluarganya ke rumah sakit karena kena cacar air barengan." ini jawaban Tae yang biasanya.

Kadang,

"Gue mau ke Seongwoo mau pindahin ternak lele nya pak Jaehwan yang katanya kebanjiran. Kasian ikannya kebasahan."

Hal itu udah jadi makanan bagi Jimin tiap dia minta nebeng. Taehyung emang sengaja ngasih jawaban gak masuk akal, biar Jimin jawabnya gak masuk akal juga. Jadi reaksi Tae kali ini dikit bikin dia tercenggang.

"Oh ok."

Dan mereka pun jalan ke sekolah sama-sama. Sepanjang perjalanan Tae juga diem aja. Bahkan dia biarin Jimin parikir mobilnya, pas di depan sekolah. Biasanya Tae paling anti buat ngasih Jimin berkendara, karena Jimin sering gak fokus.

Di kelas, Taehyung masih gak bosen diem dan baca buku. Bahkan pas guru Bahasa mereka masuk. Bu BoA yang selalu berhasil bikin kalangan anak malas kayak Tae buat tidur dikelas, tapi kayaknya sekarang gagal karena Taehyung masih terjaga dan mengerjakan tugasnya dengan Ong Seongwoo, yang kayaknya juga dipaksa untuk terus melek.

Masalahnya Jungkook juga di cuekin. Please ini bukan style Taehyung buat cuekin orang sesuka hati. Dan Jungkook adalah orang yang cukup deket sama adik kembarnya, dan biasanya Taehyung susah lepas sama orang yang udah deket sama dia.

Terus berlanjut sampe satu minggu, dan Taehyung masih sama. Jimin bingung, apa Taehyung sok keren? Atau sok ganteng di hadapan Jungkook. Tapi gak usah keterlaluan kan? Kasian si Jungkook yang waktu itu curhat karena Taehyung bilang dia jelek, sambil nangis-nangis. Dan itu bikin Jimin emosi karena Jimin juga merasa sakit.

Dia juga ngerasa aneh karena Taehyung gak pernah ikut ngumpul di ruang keluarga, dengan alasan dia banyak PR. Padahal besoknya dia bakal dikeluarin karena bikin alasan lupa bawa buku PR nya.

Jujur itu bikin Jimin sedih, di gak emosi lagi, tapi cenderung ke khawatir dengan perubahan emosi Taehyung. Papa nya juga ngerasa aneh, karena biasanya dia adalah orang yang ngelerai Jimin sama Taehyung kalo mereka bertengkar. Biasanya Taehyung juga nempel-nempel sama bundanya, sampe ayahnya gak bisa lama-lama cuddling.

Dan sampe suatu malam, Jimin menu adik kembarannya di balkon kamar, dia keliatan dikit frustasi sama PRnya, dan kalau bener, ini bisa jadi kesempatan buat Jimin biar bisa ngomong sama Taehyung.

"Tae?"

Taehyung yang lagi di balkon rumah noleh. Padahal dia lagi pake earphone.

Tae cuma ngangguk terus beresin buku Ipanya.

Kembar - VminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang