Pelajaran selanjutnya disambung dengan pelajaran yang masih membosankan bagi Pangeran yaitu pelajaran Bahasa Indonesia, sama seperti tadi Pangeran terlelap tidur, tapi kali ini berbeda, bapak Suprianto ini berbeda dengan bu Dewi yang lemah lembut, Pak Suprianto itu terkenal sebagai guru killer di sekolah ini, tak ada yang bisa lepas dari pengawasan Pak Suprianto jika ia sudah mulai menerangkan pelajaranya.
Melihat Pangeran tidur dengan nyenyak diatas mejanya, Pak Suprianto geram dan mengampiri Pangeran dengan membawa sebuah rol yang terbuat dari kayu, dan tiba-tiba, mendaratlah pukulan Pak Suprianto yang menggunakan rol tadi di pinggang Pangeran yang membuat Pangeran langsung terjaga dari mimpinya, “duuh kenapa sih pak?”, ucap Pangeran sambil mengusap pinggangnya yang dipukul Pak Suprianto tadi, “masih aja kamu nanya?, kamu itu tidur di jam pelajaran saya, mau jadi apa negara kita, kalo anak mudanya kerjanya molor aja kaya gini, apalagi kaya kamu, udah lah anak baru, hari pertama langsung tidur”, “ga ada hubungan anak baru sama masa depan negara pak, kalo negara maju mah emang maju, ga mungkin karena satuorang pemalas seperti saya negara ini langsung hancur.” Ucap Pangeran yang kesal dengan kata-kata bapak yang satu ini, “pake acara ngelawan lagi kamu, keluar!!”, ujar Pak Suprianto yang sangat geram dengan murid satu ini.
Pangeran berjalan keluar kelas, “wah satu-satunya tuh orang yang berani ngelawan si bapak galak itu”, bisik Gani kepada Dipta, Dipta yang masih saja melamunkan Langit, ia tidak menghiraukan apa yang sedang terjadi dan apa yang dikatakan oleh Gani, “woi, woooi” sambil menepuk pundak Dipta, sontak Dipta terkejut dan bertanya, “apaan?”, “dari tadi gua ngomong Ta, ga lu denger, lu lamunin apaan sih segitu amat?, Langit ya?”, “ahh enggak kok, ga lamunin apa-apa, ngapain lu manggil gua?”, ucap Dipta mengelak dari pertanyaan Gani, “ituu si ganteng di usir Pak Suprianto keluar kelas”, “si ganteng siapa?” tanya Dipta yang keheranan, karena di kelas ini ga ada lagi yang ganteng selain si Samuel, tapi Gani tidak pernah bilang kalau si Samuel itu ganteng, bagi Gani, Samuel itu hanya seorang playboy, “itu si anak baru, Pangeran”, “ohh dia kenapa? Kok sampai di usir?”, tanya Dipta, “ituu dia molor di pelajaran Pak Suprianto”, “ohh kalo gitu mah gapapa, dia juga yang salah”, ucap Dipta yang ingin lagi melanjutkan lamunannya.
...
“Pak permisi pak”, kata Samuel yang memecah keheningan kelas, karena semuanya memerhatikan pelajaran Pak Suprianto, “kamu mau kemana?” tanya pak Suprianto, “ke toilet bentar pak, mules nih”, sambil berakting memegang perutnya seolah ia sedang diare, “iya udah sana cepetan, nanti temen kamu keganggu lagi yang mau belajar”, ujar pak Suprianto, sebenarnya perkataan Pak Suprianto tidak sepenuhnya benar, mereka yang ada di kelas saat ini tidak semuanya yang ingin belajar, mereka juga lelah deng gaya mengajar Pak Suprianto yang terlalu monoton, “iya pak terima kasih” ujar Samuel yang langsung lari keluar kelas dan masih tetap memegang perutnya yang sebenarnya tidak sakit.
Samuel keluar kelas dan pergi mencari Pangeran, setelah ia mencari-cari pangeran dan akhirnya ketemu, pangeran tengah enak menikmati batagornya dikantin, dan Samuel pun menghampiri Pangeran, “katanya ga mau ke kantin, loh kok malah kemari, kalo mau tidur mah ke UKS gih ada kasurnya”, ucap Samuel dengan sedikit meledek Pangeran, “elo lagi elo lagi, bosen gua liat muka lu..” sebelum Pangeran selesai mengucapkan kata-katanya, ia langsung teringat dengan janji nya dengan Dipta, “kalo gua ga jadi temenan sama dia, ntar si Dipta ga mau lagi temenan ama gua, gua jadiin temen aja deh ni bocah”, gumamnya dalam hati,
“Lu di usir juga sama tu monster galak?” tanya Pangeran mendinginkan suasana, “ga ah, gua izin mau ke toilet”, “lah mau ketoilet ngapian kesini?, bukannya toilet di seberang sono?”, “boong itu mah”, ujar Samuel dengan menampilkan senyum bahagianya karena berhasil mengelabui si Bapak galak, “lah trus lu mau kemana?”, tanya Pangeran keheranan, “gua mau ajak lo bolos main PS”, “ogaah ah gua bolos ama lu, ntar dikira orang homo lagi, sekarang kan lagi banyak kasus LGBT, atau lo emang homo yah, ihhhh”, kata Pangeran dengan sedikit menaikkan bahunya seperti orang yang sedang melihat instagramnya mimi peri, “ya gak lah anjir, kalo emang gua homo, ya gua liat dulu dong siapa yang mau gue deketin, mendingan gua deketin om-om dompet tebel, daripada lo yang cuma modal tampang doang”, kata Samuel membalas ledekan dari Pangeran, “nah tu kan lu tau mana yang lebih baik dipilih, berarti lu beneran homo”, timpal Pangeran yang menahan tawanya, “enggaa laahhh”, mereka pun tertawa gembira.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pangeran & Dipta
RomancePersahabatan bukan hanya tentang berapa lama waktu yang dihabiskan bersama, Tetapi juga bagaimana cara memahami dan mengerti satu sama lain