Gue gak main-main waktu gue bilang gue cinta mati sama Oliv dan gak mau lepas. Gue sering banget dipanggil bucin dan gue gak pernah protes karna emang bener. Orion, temen SMA gue yang masih jadi salah satu sahabat gue sampe sekarang, sampe bilang kalo gue tuh udah the whole new level of budak cinta.
Waktu lulus SMA, gue gatau mau lanjut kuliah apa, karna ujung-ujungnya juga paling gue kerja di perusahaan keluarga besar gue. Tapi Oliv ngarahin gue buat ambil Business law, dan gue being bucin as always, nurut aja. Bahkan gue ngikut-ngikut Oliv kuliah di Melbourne.
Tinggal di negeri orang bikin kita sama-sama saling makin ngejaga. Kayaknya, karna itu juga bokapnya Oliv yang seorang single parent percaya banget buat nitipin Oliv ke gue. Oliv lulus duluan setelah dua taun ambil Grand diploma di Le Cordon Bleu dan lanjut kerja setaun di salah satu Hotel disana. Sedangkan gue ngabisin seluruh tiga taun gue di Monash University, dan kita balik ke Indonesia as soon as I graduate.
Pas udah for good di Jakarta, gue dan Oliv pisah. Ngga, bukan putus, tapi pisah dengan artian gue tinggal di apartment gue, dan Oliv balik tinggal sama bokapnya. Awalnya gue mati-matian minta dia buat tinggal di apartment gue aja, tapi jawabannya waktu itu bikin gue seketika ngerti,
"Nar, aku tuh ngabisin 3 taun aku sama kamu di Melbourne, ninggalin Papa sendirian di Jakarta. Terus, kalo kita nikah nanti, aku juga bakal ninggalin Papa lagi kan? Jadi sekarang, biarinin aku puas-puasin tinggal dirumah dulu ya?"
Ya gimana gue gak luluh, ini secara gak langsung Oliv bilang kalo dia udah mikir mau nikah ama gue gak sih? Akhirnya gue setuju, toh gue dan Oliv juga ampir tiap hari ketemu. Belom lagi Oliv yang suka nginep di apartment gue atau gue yang suka nginep dirumah dia, kayak sekarang ini.
"Nar boleh gak sih volume nya dikecilin sedikit? I'm trying to get some sleep here" kata Oliv dengan mata udah merem.
"LAH IH LIV, jangan tidur dulu aku belom ngantuk" kata gue dengan naro kaki di pinggang dia dan nge gerak-geraikin biar Oliv gak ketiduran, tangan gue lagi ribet maen nintendo switch soalnya.
"Ih urusan masing-masing ah, aku ngantuk" kata Oliv masih merem, tangannya nahan kaki gue biar berenti gerak.
Lima menit Oliv gak ada suaranya, gue berenti maen dan nyiumin pelan leher dia biar bangun, bahaya nih beneran tidur duluan ni orang.
"Nar ih"
"Nara aduh"
"Aku marah nih ya" anceman Oliv yang kek gini mah udah gak mempan buat gue.
"Aku laper Liv" kata gue, nyari-nyari alesan biar dia ada kerjaan aja gitu jadi gak tidur.
"Ya makan sana" jawab dia pelan,
"Ambilin lah" gue jadi ngerengek sambil ngedusel-dusel ke dia, gue biasanya gak se rese ini kok sumpah tapi ini mah biar dia gerak aja.
Oliv cuma megang pipi gue terus ngasih tatapan 'Seriously?' sebelum balik merem lagi.
Ini cue gue buat nyerah, jadi akhirnya gue bangun dari kasur buat keluar kamar. Pas jalan ke dapur gataunya ada bokapnya Oliv lagi nonton TV,
"Kok belom tidur Pa?" kata gue sembari jalan ke meja bar yang posisinya gak jauh di belakang sofa ruang tengah.
"Iya, nunggu Arsenal main nih" jawabnya, "Oyi udah tidur, Nar?" gantian sekarang gue yang ditanya.
"Udah, baru aja merem" saut gue sembari nyeduh teh, "Papa mau dibikinin teh sekalian? apa kopi?"
"Kopi boleh deh, biar melek nih nontonnya" jawab bokap Oliv yang lagi ganti-ganti channel.
Gue naro kopi bokapnya Oliv di meja depannya sedangkan tetep megang teh gue sembari duduk di sofa sebelah kursi pijet yang didudukin bokapnya Oliv. Gue bukan penggemar bola, tapi ya dari pada ga ada kerjaan dan belom ngantuk juga jadi ikut-ikut aja.
Gak lama dari gue baru duduk, Oliv dateng sambil ngucek matanya,
"Loh, bukannya udah tidur?" tanya bokap Oliv.
"Iya udah tidur tadi, tapi katanya Nara laper?" kata dia sambil ngeliat ke arah gue.
Yee, tadi aja sok-sok gak peduli, sekarang kepikiran juga kan kalo gue kelaperan. Suka galak tapi gak tega juga kan akhirnya sama gue, sok keren padahal bucin-bucin juga dia mah.
"Udah gapapa kamu tidur aja, aku mau ikut nonton ini aja sama Papa" jawab gue.
Oliv ngelirik ke TV dan balik ngeliat ke gue, terus ke bokapnya. "Aku ikut nonton deh" kata dia sambil jalan ke arah sofa buat duduk di sebelah gue.
Engga, Oliv ga suka bola, tau pemainnya aja engga. Tapi ya kayak yang gue bahas sebelumnya, Oliv want to spend time as much as she can with her father. Padahal mah matanya udah sayu dan dia juga udah terlalu ngantuk buat ngomong, jadi cuma dengerin gue sama bokap nya komentar ngomongin bola.
"Ke kamar aja gih" kata gue yang ngeliat kedipan mata Oliv udah melambat, udah ngantuk berat nih cewek gue,
"Gak ah, mau sama kamu sama Papa aja disini" kata dia sambil nyenderin kepalanya ke dada gue.
"Yaudah tidur disini aja, nanti udah kelar aku gendong ke kamar" kata gue sambil ngelus atas kepala Oliv, bikin dia makin ngedusel ke perut gue dan lama-lama tidur dengan kepala di paha gue.
It's a blessing for Oliv, tidur dengan tenggelam di wangi khas Nara dengan sayup-sayup suara dua orang kesayangannya saling bicara.
naraindrasabian
naraindrasabian a moment before she finally give in to drowsiness. Ke kamar yu 😚
727 likes
view all 38 comments
gatghania nar ini pake kamera apaa cakeup
naraindrasabian cuma pake hp, hasil tergantung ama skill dan objek foto sih emang moon maap aja @gatghania
oriorion hih serem takut gue mah jadi Oliv diajak ke kamar sama pervert
olv.tabitha lebih takut kalo diajaknya sama lo sih @oriorion
KAMU SEDANG MEMBACA
Ethereal
FanfictionFalling in love with Olivia is the most amazing and heartbreaking thing. At least that's what Naraindra thinks.