Kalo menurut lo kebucinan gue mencangkup cemburu yang berlebihan, then you're totally wrong. Gue bukan orang yang membatasi Oliv buat bergaul sama siapa aja, apalagi sama cowok. Gue selalu membebaskan dia dalam berteman, dan gak pernah yang namanya cemburu cemburu. Eh bukan, gue cemburu, tapi gue jago dalam menahan kecemburuan gue.
Mau gimana pun, gak ada yang tau apakah Oliv berjodoh sama gue atau engga, apalagi dengan segala perbedaan kita. Jadi bisa aja kalo ternyata selama tujuh taun ini, gue mencintai dan macarin jodoh orang. Ngenes ya, tapi emang gitu kenyataannya.
Jadi gue mencoba biasa aja waktu ngeliat dari mobil, Oliv dan cowok yang cukup familiar lagi ngobrol-ngobrol depan pintu gereja. Kayaknya Oliv belom sadar keberadaan mobil gue, dan gue pun emang belom ngabarin dia lagi kalo gue udah sampe. Cukup lama gue ngeliatin cewek gue ngobrol dengan cowok lain, sampe gue liat Oliv menempelkan hp nya ke kuping dan seketika hp di dashboard mobil gue bunyi.
"Udah dimana, Nar? aku udah selesai nih" katanya tanpa basa basi.
"Baru aja parkir," kata gue bohong, "deket pintu kok"
Gue liat Oliv nyari-nyari mobil gue dan akhirnya ketemu mata sama gue saat gue buka kaca jendela mobil.
"Oiya, gausah turun deh aku langsung ke mobil" katanya yang gue bales dengan anggukan sebelum matiin telfon. Oliv pamit ke cowok yang masih bediri di depannya dan jalan mengarah ke mobil gue.
"Halo sayaaaang" sapa gue langsung saat Oliv masuk mobil dan langsung nyiumin pipi dia berkali-kali.
"Hihhhh basah jorok" kata dia bercanda sambil sok sok ngelap pipinya, padahal mah seneng seneng aja tuh.
Gue ketawa dan malah makin maju lagi buat nyiumin pipi dia, kali ini beneran sengaja gue cium sampe basah biar Oliv makin kesel.
"Nar ih" katanya sambil ngeremes pipi gue dengan dua tangannya yang kecil.
"Kenapa kamu? lagi bagus nih keknya moodnya" kata nya saat gue mulai nyetir keluar halaman gereja.
"Biasa aja ah, kenapa sih emang? gamau di sayang-sayang?" kata gue dengan suara yang dibikin-bikin manis
"Engga, geli" kata Oliv yang bikin gue ngedumel dan dianya malah ketawa.
"Nar btw, tadi aku masa ketemu Alex" kata Oliv di tengah-tengah perjalanan kita ke Gandaria City. Gue cuma hmm doang, gak usah laporan juga aku tau Liv.
"Terus kan kita tukeran instagram, pas diliat masa mutual follow nya ada Keanu" lanjutnya sambil memposisikan duduknya ngadep gue, "ternyata dia temen Keanu waktu di UI"
"Ohya? Dokter juga dia?" tanya gue pendek.
"Dia lagi ambil spesialis" jawab Oliv dengan anggukan sembari ngambil hp nya dari tas.
"Mapan dong ya" gumam gue sambil ngelirik ke arah Oliv, pengen tau responnya gimana. Tapi ternyata yang ditungguin malah gak respon apa-apa dan fokus ngescroll instagram.
"Mau liat Instagram nya gak?" tanya nya sambil mengarahkan hp nya ke gue,
"Hmm later" jawab gue tanpa ngeliat ke dia dan fokus sama jalanan, gue takut gue udah gak sejago dulu dalam menahan cemburu.
—
"Alex? Alexander?" tanya Keanu balik dengan alis keangkat satu pas gue tanya tentang Alex. Keanu ini sahabat gue yang bertahan dari SMA selain Orion, along with Aksa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ethereal
FanfictionFalling in love with Olivia is the most amazing and heartbreaking thing. At least that's what Naraindra thinks.