PART V

1.5K 433 135
                                    

L O E Y

Starring:

Park Chanyeol | Do Kyungsoo | Kim Kai | Byun Baekhyun | Park Yoora

Drama, Romance, Horor

BGM: She's Dreaming - EXO

*

*

~*~

PART V


"Aku mau Loey tenang." tutur Kyungsoo.

Kai bergeleng tidak setuju, tak habis pikir dengan pemikiran Kyungsoo yang masih belum jera.

"Yaak! Kyungsoo! Sudahlah, biarkan saja masalah ini. Kau tidak ingat kemarin itu kita semua hampir mati?" tolaknya.

"Kita semua akan mati. Cepat atau lambat, karena ulah Loey atau bukan, kita semua tidak akan ada yang bisa hidup abadi."

"Ih, dasar!" Kai menggeram menahan kesal.

"Tapi apa yang Kyungsoo bilang ada benarnya." Baekhyun menimpali.

Kai menoleh spontan pada pemuda yang duduk di sebelahnya dengan mata heran. "Baekhyun!?"

"Kai, coba kau pikirkan, kalau hantu itu tetap tidak bisa kembali ke tempat peristirahatannya, bisa jadi suatu saat Yoora melakukan hal yang nekat lagi. Kita tidak akan pernah tahu. Mungkin sekarang kita yang terlibat, tapi nanti...?" Baekhyun menatap Kai serius hingga ia membuang muka sambil mendecak.

"Kalau kau tidak mau membantu juga tidak apa-apa." Kyungsoo beranjak dari kursinya.

Baekhyun menghela, namun akhirnya dia mengikuti Kyungsoo.

"Kyungsoo!" panggil Kai. Kyungsoo dan Baekhyun menoleh. "Kenapa kau sangat peduli pada orang yang sama sekali tidak kau kenal sih?"

Kyungsoo menatap Kai lekat.

"Kau akan mengerti setelah kau merasakan bagaimana rasanya memiliki perasaan sesal dan bersalah kepada orang yang sudah meninggal tapi amat sangat kau cintai."

Kai membisu.


*

*

Malam itu Kyungsoo kembali mendatangi tepian bendungan. Suasana yang sepi dan gelap tak membuat Kyungsoo takut, karena memang sesuatu yang ingin Kyungsoo temui adalah seorang hantu. Tapi Loey sama sekali tidak ada di sana. Sosoknya tak terlihat, sepertinya Loey sedang menyembunyikan diri.

Tuk!

Suara ujung tongkat Kyungsoo yang berantuk dengan jalan menandakan dia bergerak, menepi mendekati tepian bendungan yang sepi dan kosong. Walau tak terlihat, Kyungsoo tahu Loey masih di sana. Karena Loey sudah tidak bisa pergi kemana pun. Semua kenangan dan keinginannya terkubur di tempat ini.

Kyungsoo meletakkan tongkat kayunya dan duduk di tepian bendungan dengan membelakanginya. Duduk seolah di sampingnya kini berada seorang Loey yang juga duduk di sana.

"Aku tahu melepaskan dan mengikhlaskan orang yang kau sayangi pastilah berat. Terlebih lagi dengan kepercayaanmu pada sumpah kalian, tapi Loey... sekarang kau harus membuka hatimu untuk bisa melihat kenyataan. Kau tidak bisa terus seperti ini."

Kyungsoo melirik, tapi tetap tak ada siapa pun di sana. Loey sama sekali tidak mau menampakkan dirinya. Tapi Kyungsoo mampu merasakan Loey berada di sekitarnya. Dengan hawa menusuk seperti ini, Kyungsoo tahu Loey ada di sampingnya.

L O E Y (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang