Maksudnya apa?!

30 3 2
                                    

Sekarang Haera lagi di ruang keluarga sambil liat acara tv.

Drrtt

Drrtt

Siapa coba pagi pagi udah telpon. Haera liat layar handphone nya tertera nama guanlin di situ. Haera langsung angkat telpon dari guanlin.

"Hallo ra gua dapet kabar dari anak-anak katanya kantor paman kebakaran?"

"I-iya lin kantor papa kebakaran, kemana aja lu 2 hari kagak ada masuk sekolah" gua nahan tangis gua keinget papa.

"Emm eh g-gua ada di rumah nenek gua yang di lembang ra maaf gak ngabarin lo"

Kok guanlin gugup ya?

"Selow lin iya gapapa, kapan lo balik pulang?"

"Lusa gua udah pulang, yaudah lo lanjutin aja acara lo, pasti hari minggu lagi nonton tv"

"Hehehe tau ae lo yaudah hati-hati lin kalo pulang jan lupa oleh-oleh nya juga lah"

"Hm gua gabakal lupa beliin lo oleh-oleh tapi entar ada syaratnya"

"Emang apaan syaratnya?"

"Ada lah yaudah ra gua matiin dulu, assalamualaikum"

"Hmm, waalaikumsallam"

Guanlin emang kalo waktu liburan selalu ke rumah nenek nya di lembang. Tapi yang bikin Haera heran guanlin gaada kasih kabar kalo dia mau pergi, biasa nya kalo mau pergi sehari sebelumnya guanlin ajak Haera jalan jalan. Tapi ini? Sejak kebakaran kantor papa nya Haera guanlin jadi jarang ada kabar.

"Woii ngelamun terus ga bae ra bisa kesambet lu" kata kak Ong sambil geser kaki gua.

"Ish, apaan sih kak ngagetin aja" gua pindah posisi jadi duduk.

"Emangnya lu lagi mikirin paan?"

"Guanlin" jawab Haera singkat.

"Emang guanlin napa? Sakit?" Kak Ong main comot cemilan gua yang dimeja.

"Duh kepo ih lu kak" kata gua sambil rebut balik cemilan nya.

"Sewot mulu ra, napa ih cuma nanya doang"

"Guanlin ke rumah neneknya, tapi gaada ngabarin gua, puas lo?!" Gua ngomong ga nyante ke kak Ong, udah kesel dikepoin lagi ih.

"Lah emang lu siapa nya guanlin, ngarep banget lu minta dikabarin sama dia" kata kak Ong sambil nyentil pelan jidat gua_-

Sumpah ini Ong nyesel gua ngasih tau, gaada saran, malah ngapok in orang.

"Yah kan dia biasanya kalo mau pergi juga bilang tapi ini semenjak papa gaada dia malah kek orang ilang, baru ini juga dia ngasih kabar"

"Yaudah sih ra, gausah di pikirin mungkin ae di rumah neneknya guanlin ada urusan mendadak"

"Hng, eh kak ada berita gak tentang pelakunya?" Tanya gua sambil hadep ke badan kak Ong.

"Eh iya tadi kata mama nanti siang kita ke kantor polisi"

Gua cuma ber 'oh' ria trus gua usir ae kak Ong.

"Udah sono lu ganggu gua liat tv ae" gua dorong badan kak Ong biar pergi.

"Coba ngomong sekali lagi, gua pites juga lu ra, greget lama- lama gua" Ong masang wajah sangar.

"Hwhw udah sana ih kak jan halangin layar tv nya" gua dorong lagi badan kak Ong sampai dia pergi.

Ong langsung pergi ke belakang dan gua lanjutin liat tv sambil rebahan di sofa, gak lama hp gua geter geter lagi ada chat masuk tapi nomernya gak dikenal.

082xxxxxxx
Jangan coba-coba nanti siang lu ke kantor polisi kalo gamau guanlin celaka.
08.30

Gua ngedumal kesel lihat pesan gak dikenal itu "Apaan coba terus ngapa pakek ngancem segala, kenal guanlin dari mana juga, arghh ini siapa sih" ucap gua sambil ngelempar hp gua ke atas meja.

Drrtt

Drrtt

"Siapa lagi sih ah ganggu ae" Haera mendumal, keliatan di layar handphone nya nomer gak dikenal yang tadi.

082xxxxxxx
Kalo lo gak nurutin perintah gua guanlin gabakal selamat.
08.32

Anda
Lu siapa sih hah ganggu ae, trus kenal guanlin dari mana coba jangan coba-coba ayahnya guanlin bisa aja ngelacak siapa lo.

08.33


082xxxxxxx
Tapi gimana jadi nya kalo gua malah orang suruhan dari bokapnya guanlin.
08.34

Anda
Maksud lo apa hah?! Jangan macem macem sama guanlin.

08.34


Setelahnya gaada balesan lagi dari orang yang mengirimi Haera pesan tadi. Dengan cepat Hara langsung menghubungi nomor guanlin. Tapi nomornya tidak aktif.

"Ini apaan coba, siapa sih yang ngirimin gua pesan tadi, guanlin lo juga kemana ngapa nomerlu gak aktif hah?!" Gua bingung sambil jalan mondar-mandir ga jelas.

"Apa maksud nya, kenapa gua ga boleh ke kantor polisi buat ngedenger kesaksian pelaku, dan kenapa ada orang gadikenal ngancem gua bakal nyelakain guanlin, dan orang itu ngaku kalau dia orang suruhan bokapnya guanlin. Apa maksud semua nya hah?!"

Gua terus mikirin apa maksud dari orang yang gak dikenal tadi sambil rebahan di sofa. Gua gatenang gua harus ngehubungin seseorang buat bantuin gua mecahin apa maksud semua nya.

Gua pergi ke kamar dan langsung nelpon kak minhyun abangnya guanlin buat ngomongin ini semua.

Kurang dari sepuluh menit kak minhyun dateng ke rumah. Gua liat dari jendela kamar kak minhyun masuk ke dalem dan gak lama dia sampek di kamar gua.

"Jadi bener ada orang yang chat kamu kek gitu ra?" Tanya kak minhyun sembari jalan terus duduk di samping pinggiran kasur gua.

"Iya kak ada orang yang ngancem bakal nyelakain guanlin kalo gua ke kantor polisi" ucap gua gemeteran sambil liatin pesan chat gua sama orang gak dikenal tadi.

"Terus lo udah telpon guanlin nya?" Tanya kak minhyun sambil liatin gua.

"Udah kak tapi nomernya gak aktif"

'Berarti bener dugaan gua. Tapi gua harus milih diantara mereka, gua harus ngebantu keluarga Haera? Apa ngepihak orang yang gua sayang?' Batin Minhyun

.
.
.

Tbc

Halluu baca terus cerita aing ya^^
Walaupun ceritanya ya gitu:(

Vomment juseyo:'v

Musuh + Lai GuanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang