Terungkap.

47 2 0
                                    

Minhyun pov.

Gua terus berpikir gimana cara gua buat ngomong ini ke Haera. Gua gamau ngelihat keluarga Haera kek begini. Tapi gua juga belom sepenuhnya tau tentang ini, gua gangerti harus berbuat kek gimana.

Gua berjalan mendekat ke Haera yang lagi berusaha ngelacak tempat guanlin pakai nomer ponselnya.

"Udah ketemu ra?" Tanya gua seraya duduk di kursi samping sebelah Haera.

Haera noleh dan sedikit ngedongak ngelihat gua "eoh kak ini gua udah ketemu, tapi posisi tempat guanlin pindah-pindah, kek nya dia lagi di jalan."

"Tapi.. posisi guanlin sekarang gak di lembang. Jadi guanlin gak ke rumah nenek lo kak." Lanjut Haera dengan raut muka nya yang agak bingung.

Gua berusaha nutupin raut wajah gua, biar terlihat biasa aja.

Tadi Haera sempet panik dan bingung dengan keadaan guanlin. Dia gamau guanlin kenapa-napa. Jadi dia ngeputus-in buat ngelacak tempat guanlin. Dan dia juga udah bilang sama Ong masalah ini. Jadi, nanti yang bakal pergi ke kantor polisi cuma Ong sama mama nya Haera.

"Emang guanlin sekarang lagi dimana?" Tanya gua sambil liat peta yang ada di layar laptop.

"Dari keterangan-nya guanlin lagi ada di daerah Sudirman." Haera sempet diem terus ngelanjutin kata kata nya

"Ngapain guanlin ke daerah Sudirman? Disana desa kecil kan kak?" Tanya Haera sambil natep manik mata gua.

Gua bales natap Haera terus jawab "iya Sudirman emang daerah kecil. Terus gimana?"

Haera berdiri terus nepuk tangan nya ke udara "ayo susul guanlin kak gua takut dia kenapa napa"

"Terus kita bakal ninggalin mama lo sama Ong sendiri buat ke kantor polisi? Terus mark?" Tanya gua sambil ikut berdiri.

"Iya kak tenang ae kak Ong bisa jaga mama, terus Mark dia bilang ada latihan turnamen di tribun. Kita susulin guanlin itu lebih penting, karena bisa aja orang yang nge sms gua ngikutin guanlin, dan ngebahayain dia." kata Haera sambil pakek jaketnya.

Gua cuma ngangguk, terus jalan keluar dan Haera ngikutin gua dari belakang.

**

Haera pov.

"Habis ini ada perempatan kita lurus aja. Terus gak jauh ada belokan kita ke kiri" gua ngomong ke kak Minhyun yang lagi nyetir di sebelah gua.

Gua ajak kak Minhyun buat susulin guanlin. Karena gua takut bakal terjadi apa-apa sama guanlin. Gua baru aja lulus smp, dan berarti tandanya belom cukup dewasa buat urusan kek gini. Makanya gua ajakin kak Minhyun biar gua ada pendampingnya.

"Ini beneran kesini ra? Jalanan sepi, kita udah masuk ke jalan tempat bangunan bangunan besar yang udah kosong." Ucapan kak Minhyun, nyadarin gua dari lamunan.

"Ohh, iya kak di rute nya guanlin emang kesini tapi ngapain coba dia kesini?." Ucap gua gak percaya. Gua lihat lagi rute di layar laptop, dan bener emang guanlin ke sini dan bentar lagi kita sampai.

"Habis ini kita lurus terus waktu gua bilang stop kita berhenti di situ. Soalnya udah lumayan deket kak" ucap gua, sambil terus liat simbol merah yang nunjukin tempat guanlin sekarang.

Kak Minhyun cuma ngangguk dan terus perhatiin jalanan.

Gua masih terus ngelihat simbol posisi guanlin. Dirasa tempat yang tepat dan sama kek posisi guanlin gua teriak.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 15, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Musuh + Lai GuanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang