6.40.P.M
Tak ada yang tahu kepingan masa depan tugas kita hanya berbenah
-kamar inspirasi
👑
Aku bingung harus mulai dari mana agar setiap babnya memiliki nyawa, agar yang membaca ikut merasakan apa yang aku rasakan. Disini aku hanya seorang gadis biasa yang selalu berjuang untuk meraih mimpinya. Aku hanya aku yang masih berseragamm putih abu dan hobby ku menulis. Semua nya aku tulis muli dari jadwal pelajaran, tugas-tugas yang belum aku selesaikan, peralatan yang ingin ku beli, bahkan sampai impian pun aku tulis. Impian kedepan harus harus bagaimana, jadi apa, ingin membeli apa, harus berjalan-jalan ke luar negeri ke bagian mana. Mengapa aku menulis itu semua? Karena memang pada dasarnya aku pelupa, entah bahagaimana dengan aku yang mempunyai sifat pelupa aku selalu meraih ranking 10 besar. Mengapa aku bisa melakukannya? Karena aku selalu membuka tulisan ku persis pada bab "Dream Board" aku memajang khusus pada bab ini, kertasnya aku robek dan ditambah sedikit hiasan agar aku selalu tertarik untuk membacanya. Disitu mengapa aku selalu bisa mendapatkan rangking 10 besar. Iya memang kebanyakan remaja pasti selalu malas yang berkaitan dengan sekolah. Aku pun begitu tapi aku selalu melihat "Dream Board" ku yang terpasang pada pintu kamar ku. Kata bunda orang yang selalu bermalas-malasan, orang yang selalu mengungkit masa lalu, orang yang selalu melihat keatas tanpa ada nya rasa syukur yang dia milik sekarang, jujur orang itu tidak akan pernah maju sampai kapan pun. Iya bunda memang selalu bawel jika berkaitan dengan masa depan, tapi berbeda dengan yaya dia selalu mengedepankan keagamaan. Iya memang mereka berdua tidak ada salah nya, toh kedua nya memang penting bukan?
Oiya untuk yaya dia adalah ayahku memang dari kecil aku selalu memanggil yaya. Aku belum tahu pasti alasannya kenapa, yang pasti aku selalu bersyukur memiliki kedua orang tua yang selalu memperhatikan segala kegiatan ku. Iya mungkin untuk sebagian orang berpikir itu terlalu posesif. Tapi aku tak apa karena pada dasarnya aku lebih suka orang tua yang memperhatikan segala kegiatan ku daripada yag cuek dengan apa pun yang berhubungan dengan anaknya.
👑
Dan ini waktu yang tepat untuk memperkenalkan diri. Nama ku Amber Freya. Aku suka dipanggil aber tapi untuk dikeluarga biasa nya edel. Hah?Ember?Aneh?Nama yang unik?Banyak orang yang berkata itu. Tapi kata bunda arti dari namaku Batu permata kuning berharga yang dihormati dan disukai banyak orang. Arti nama seseorang itu merupakan doa yang diberikan oleh kedua orang tua, dan semoga kedepannya bisa menjadi arti dalam nama itu. Kedua oang tua mereka masih saja kerja sampai aku menginjak kelas 10, jadi aku di rumah lebih banyak waktu dengan nenek, mungkin yang mereka lakukan degan selalu memperhatikan kegiatan ku, itu mungkin bukti kasih sayang dan perhatian yang mereka berikan. Setiap orang tua pasti memiliki cara yang berbeda dalam meberikan kasih sayang dan perhatiannya.
Aku lahir di Malang yang dibesarkan di Bandung. Mengapa?You will understand.
Dari dulu aku menyukai sekali yang berhubungan dengan musik. Sampai sekarang aku selalu diundang di acara makan malam, saat pentas seni di sekolah-sekolah memang bukan acara yang besar tapi aku bangga. Mengapa aku bisa di undang ke acara acara? Karena mungkin gara gara media sosial. Ya aku suka memposting saat aku nyanyi terutama di Ig. Untuk jaman sekarang sudah tak asing lagi jika mendngar Ig dan Youtube. semua keluarga ku mendukung terhadap apa yang aku sukai dan aku lakukan asal itu hal yang positif. Cita-cita ku saat kecil aku ingin menjadi Chef karena aku selalu melihat jika di tv ada program masak lalu Chef hanya makan dan mengkritik saja. Aku pikir jika ingin jadi Chef hanya bisa masak, dan tidak takut untuk gendut sebab Chef selalu makan makanan enak, tetapi itu salah karena Chef juga harus pintar. Pintar dalam segala hal. seperti mengatur waktu, mengenal tekstur,rasa dari setiap bahan, hafal resep-resep, harus kreatif dalam plating. Ternyata sulit. Jadi aku lebih mengembangkan suara ku dan bakat aku bisa memainkan alat musik. Karena aku pikir aku tak jago untuk masak. Saat camp saja aku memasak nasa itu sampai gosong, kasihan saja teman-teman ku memakan nasi gosong. Tapi mereka memaklumi kesalahan ku yang satu itu. Aku beruntung dari kecil aku selalu memiliki teman yang mengerti keadaan ku.
Saat sd aku dan orang tua ku sudah pindah ke bandung. Awalnya kami tinggal dirumah nenek ku yang cukup untuk ditinggal dengan 5 orang. Saat aku sd sampai sekarang jika aku ke sekolah aku selalu diantar jemut oleh yaya. Dia selalu menyempat kan waktu untuk mengantar ku sebelum berangkat untuk kerja.
Oiya aku memiliki kaka laki-laki yang selalu menjaga ku. Tapi jika aku ceritakan dia aku takut kalian jatuh hati terhadanya. Sebab memang dia idaman para wanita tapi hanya saja dia sedikit nakal atau yang terkenal dengan kata fakboy. Dia adalah Wilkan Urvilla dengan arti dari namanya Sosok laki-laki yang pintar dan cerdas sampai kecerdasannya seluas samudra. Terlihat keren dari namanya bukan?hahaha iya kaka ku memiliki sifat yang sangat kepedeannya karena dia selalu inget dengan arti dari namanya tersebut. Dia sering dipanggil rila tapi astinya beda dengan ku aku selalu memanggilnya dengan sebutan bucin. Karena dia itu selalu ganti-ganti cewe, aku bingung mengapa cewe-cewe itu mau dengannya padahalnya bucin itu takut dengan kucing, hehe jangan kasih tau bucin kalau aku umbar aib nya. Mungkin cewew-cewe itu suka karena tampang dari bucin dengan rahang tegas, dagu lancip, dan satu lagi pipi kempot itu salah stu kelebihan yang selalu ia sombong kan kepadaku. Karena memang pada umunya setiap wanita ingin memiliki pipi kempot selain dari pipi yang tirus, glowing, putih bersih, dan masih banyak lagi jika aku sebutkan satu satu itu akan membuat semua wanita iri dan terjadilah rasa insecure. Ya tidak hanya wanita yang suka merasa insecure cowo,banci pun bisa. Insecure itu tidak hanya dari body shamming, penampilan, ada juga sifat, ataupun pekerjaan. Tapi aku selalu ingat nasihat dari bucin "Kita harus selalu bersyukur sma appa yang kita punya, kita gatau mungkin diluar sana ingin yang menjadi diri kita, memang pada dasar nya manusia itu tidak ada yang sempurna, yang sempurna itu cuman bucin. HAHAHAH"
Aku benci dengan nasihat yang di berikan oleh bucin di kalimat terakhir. Nyata nya memang bucin selalu kepedean. Bucin itu selalu masuk juara-juara terutama dalam bidang musik. Maka dari itu aku bisa memainkan alat musik karena bucin yang mengajarkan ku. Dan kalian tahu sampai-sampai di kamar nya dia membuat studio musik kecil-kecilan. Aku bersyukur memiliki bucin. Aku dan bucin hanya beda 2 tahun. Sekarang tentunya dia kelas 12.
👑👑👑
Yeayyy ini cerita pertama aku yang aku publish. Semoga kalian suka sama cerita nya. Beberapa mengandung kisah nyata yang aku pernah alami, mungkin tidak hanya aku tapi kalian juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boys in books are just better
Teen FictionCepat tidur, langit sudah gelap selebar pupilmu. kalau terlalu pagi tidurnya, nanti kamu sakit "kalau kamu sakit, nanti siapa yang sakitin aku" NAJIS,JIJIK,GELI,BASI, gombalan tengik. intinya, aku cuman gamau kamu layu. soalnya, aku belum siap melu...