BAKSO MALANG & SOMAY

35 0 0
                                    


*Memplagiat boleh mun teu isin*😂😂

#ceritareceh #picisan

..................................................................
...........................................

Di tempat kejadian ditemukan sebilah pisau dan pecahan piring, diduga pelaku dan korban saling membela diri...

*flashback

Tek tek tek tek tek... Bakso bakso... Siapa yang mau bakso... Ma'... Laaaannggg....!!

Di depannya... Teng teng teng teng May Somay somay siapa yang mau beli somay...

Karena tidak ada yang menyahut panggilan mereka akhirnya mereka duduk di bawah pohon beringin... (saling membelakangi)

Bakso Malang : "Hey, kamu juga disini ya?"
Somay : "Heuh j*** kaget gua... (sambil ngelus dada) iya gua mau istirahat dulu, cape kesana kemari mencari pembeli"
Bakso Malang : "Sama gua juga, dari pagi sampe malam gini gua baru dapat 10 dari target 30"
Somay : "What...., lo jualan bakso malang apa ikutan program MLM sih! “
Bakso Malang :" Hahahaha.... gua bukan MLM tapi gua sengaja biar nasib gua gak Malang kayak bakso yang gua jual...." (sambil terkekeh perih) 😁
Somay : " Hahahaha, ngakak gua, ngapain atuh lo jualan bakso MA.LANG kalo lo gak mau bernasib Malang... (kekehan meledek)
Bakso Malang : "Deuh, daripada lu Somay mulu... Udah tahu ini Juni terus menerus lu bilang So May so May... (tertawa puas)
Somay : " A****t lo ngeledek gua, ingat ya gua bukan sebut so May tapi SioMay (sambil menggerakkan bibirnya sampai monyong-monyong)

Ketika keduanya sedang berseteru... Tanpa mereka ketahui ada yang sedang memperhatikan mereka

Tukang Bakso Malang & Tukang Somay tiba-tiba berhenti setelah mendengar cekikikan yang cukup keras di sekitar mereka istirahat...

Somay : "Sssssssttttt... Diam... Lo denger kagak ada yang cekikikan..."
Bakso Malang : "Mana, gua kagak denger... (sambil memasang telinganya baik-baik)
Somay : "Bolot lu, masa sekeras itu lu kagak denger, makanya bersihin tuh isi telinga lu, mungkin itu yang bikin lu MA.LANG... (tertawa meledek)
Bakso Malang : " HA. HA. HA. HA... lucu kah, sebel gua ama lo..."

Ketika sedang mencari sumber suara...mereka dikejutkan dengan kehadiran perempuan berambut panjang bergaun putih... Di depan mereka (kini sudah saling duduk sebelahan)

Bakso Malang & Somay : "A****!!! Kaget gua,... (masih terkesima dengan kehadiran dia)

"Bang... Abang... Bakso Malang 7 Somaynya 7 dibungkus ya..."

Keduanya masih belum bisa berbicara hanya mampu mengangguk saja...

Ketika sedang melayani, gadis tersebut tiba-tiba cekikikan keras tanpa alasan...

Mereka akhirnya menoleh dan melihat sudah banyak makhluk alam sebelah berkumpul di bawah pohon beringin tersebut...
Dan mereka semua memesan Somay bakso malang hingga habis tak tersisa...

Namun dikira mereka menghilang ternyata mereka masih disana dan menatap tajam kedua pedagang tersebut...

Dan... Mereka pun ketakutan... Karena piring, mangkuk kini sudah berceceran dimana-mana dan pisau untuk memotong kol pun sudah berada di tangan mereka...

Melihat itu semua, mereka semakin ketakutan...

Walaupun mereka merasa takut mereka pun merasa puas karena mereka tidak pergi setelah makan tapi membayar apa yang sudah dipesan...

Setelah makhluk-makhluk alam sebelah membayar... Mereka pun pergi... Katanya...

"Akhirnya, kita bisa makan enak juga, sudah beberapa bulan kita gak makan enak... Kerja Kerja dan terus kerja..."

"iya untung ada mereka ya, Wo... Coba kalo tidak ada... Mana semangat kita buat kerja nakutin orang-orang lemah imannya" neng kunti menimpali

"hey... Tunggu... Gua takut muntah nih, gua makan banyak masa gua harus ngelerain bakso malang & Somay yang udah masuk... Bisa gak istirahat dulu... Bentar aja..." pinta Pocong

"lah... Lu sih terlalu banyak... Kayak orang kesurupan ajah... Makanya kalo makan baca doa dulu biar makannya gak dibarengi setan" timpal keduanya..

"lah, iyalah.. Kalian enak satu terbang, satu jalan langkahnya gede nah gua mesti loncat-loncat... Kan Eneg jadinya... Hiks kalian mah kagak kasian ama gua... Udah makan gak pake tangan, yang lain enak duduk makannya nah gua mesti tengkurap..." rengek pocong

" iya... Iya maaf... Oke kita istirahat bentar... Toh tengah malam masih 1 jam lagi... "

" maacih..."

***

Melihat piring dan mangkuk berceceran dimana-mana dan banyak pula yang pecah... Kedua pedagang itu hanya mengambil yang masih layak dan mereka pun kembali pulang dengan senyuman karena dagangan mereka dibayar dengan uang asli bukan berupa daun...

Dan mereka selalu ingat...

"bang abang... Sering-sering ya kesini... Kita-kita soalnya kagak pernah makan makanan seenak ini.., jadi mau ya jadiin kita semua langganan abang-abang..."

Bakso Malang & Somay :  "Siap..., makasih juga sudah mau membeli dan suka dagangan kami..." bahagia mereka

"Sama-sama... Karena abang ikhlas & tak takut sama kami... Kami akan bayar dagangan kalian dengan uang asli buka daun..." (sambil menyodorkan uang 8 lembar 100 ribu dan 20 lembar 50 ribuan...)

Bakso malang & Somay : "makasih semuanya... Jangan kapok ya... (sambil tersenyum)

Bakso malang : " Loh kok banyak amat... " heran
Somay : " Iya, ini sih kebanyakan..." (sambil menyodorkan kembali kelebihan uangnya)

" sudah-sudah... Kelebihannya itu kami sengaja... Jadi ambil ya... Atau mau kami ganti dengan daun & meneror kalian..."

Bakso malang & Somay : " yah... Jangan atuh..., ya udah kami terima..., btw.. Kapan  kami harus kesini lagi...?" tanya keduanya

"emm... Gimana kalo tiap hari selasa sama jumat ajah... Soalnya malam selasa & malam jumat kami suka lembur... Jadi gak sempet makan" (mimik sedih)

Bakso Malang & Somay : "oke... Kami siap... Tapi tiap pukul berapa ya...??"

"gimana sebelum pukul 11 malam ajah... Soalnya kami sudah beredar tiap menjelang petang..."

Bakso malang & Somay : "oke... Kami siap melayani..., ya sudah kami pulang dulu ya... Bye..."

"bye..."

Akhirnya mereka pun kembali pulang dengan berseri-seri...

Malam yang tadinya buram kini cerah...

Fin...

Anecdotal StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang